uefau17.com

Wali Luncurkan Lagu Religi Trending Taufiq Wal Hidayah, Menyambut Ramadhan 2022 - Islami

, Jakarta - Setelah sibuk berakting dalam sebuah sinetron selama beberapa Ramadan lalu, kali ini Wali band kembali merilis lagu-lagu religi. Jelang Ramadan 2022, Wali merilis single berjudul “Trending Taufiq Wal Hidayah”.

Band yang para personelnya jebolan pesantren ini memang kerap menggunakan judul lagu religi yang tidak biasa. Selama ini hal tersebut menjadi ciri khas Wali dalam memancing perhatian para penggemar.

Untuk judul lagu barunya, kita dibawa memaknai kata “trending topic” dengan nuansa religi. Istilah “Trending Taufiq Wal Hidayah” dibuat agar Ramadhan tahun ini lebih bermakna lebih dalam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsep Asli

Melalui single “Trending Taufiq Wal Hidayah”, Wali tetap bermusik dengan konsep asli mereka yang sudah melekat bertahun-tahun.

Meski demikian, di satu dua bagian, Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) juga memasukkan unsur-unsur musik elektronik yang tengah trending.

 

3 dari 5 halaman

Sebagai Pencerahan

Judul serta makna lagu religi baru dari Wali ini dianggap Apoy, sang gitaris, sebagai pencerahan untuk Wali dan masyarakat pecinta musik terutama dari kalangan umat Islam.

Selama ini, orang hanya tahu membuat trending atau mem-viral-kan urusan duniawi semata. Untuk itu, Wali mengingatkan agar kaum muslim jangan lupa men-trending-kan urusan taufiq dan hidayah dari Allah SWT.

“Karena itu harganya sangat mahal sekali. Makanya kenapa enggak taufiq wal hidayah ini akhirnya menjadi viral di masyarakat? Jadi orang berlomba-lomba mengejar dan menggapai taufiq wal hidayah dari Allah,” terang Apoy yang juga pencipta lagu-lagu Wali.

4 dari 5 halaman

Berbagi Kisah Hidayah

Single ini juga menjadi medium Wali dalam hal berbagi cerita tentang hidayah sebagai hal bukan untuk ditunggu melainkan harus dicari dan digapai.

Saat manusia mencari rezeki dan hal-hal duniawi, sudah sepatutnya taufiq dan hidayah dari Allah juga harus diupayakan.

5 dari 5 halaman

Harapan

Harapan Wali, semoga lagu baru mereka bisa mendapat respons positif dari masyarakat pecinta musik Indonesia, terutama dari kalangan muslim.

Apalagi, musik single religi terbarunya ini sangat easy listening. Tentunya mereka berharap lagu barunya ini juga bisa menjadi trending.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat