uefau17.com

Viral Kandang Kerbau Dipasangi AC, Jaga Ternak Selama Gelombang Panas - Hot

, Jakarta Gelombang panas terus berlanjut di seluruh dunia. Di wilayah India, seperti Delhi, Uttar Pradesh dan delapan negara bagian lainnya masuk dalam daftar tempat yang paling mungkin terkena dampak melonjaknya suhu. Bagi Delhi, masalah itu diperburuk dengan kekurangan air di berbagai wilayah.

Dilansir dari India Times, Rabu (5/6/2024), ada 99 dugaan kematian akibat serangan panas dilaporkan di Odisha, dengan 33 petugas pemungutan suara tewas di Uttar Pradesh.

Selain manusia, yang paling terkena dampak dari semua itu adalah hewan-hewan jalanan yang tidak bisa bersuara dan terus menerus mencari perlindungan. Di tengah suhu panas yang melanda seluruh negeri, muncullah video viral yang memperlihatkan dua buah air conditioner (AC) dipasang di dalam kandang ternak.

Video viral tersebut diunggah oleh laman X @Gulzar_sahab pada 1 Juni lalu. Kandang ternak tersebut menampung tiga ekor kerbau dewasa dan dua anak kerbau. Melihat video itu, warganet banyak yang setuju dan mendukung ide tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada dua unit AC dan kipas angin

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak sebuah kandang ternak yang menampung kerbau dewasa dan anaknya. Mereka terlihat sedang bersantai dengan kenikmatan angin sejuk yang dikeluarkan oleh AC yang terpasang di dinding.

Tidak hanya satu, AC yang terpasang ada dua buah dengan diletakkan di sisi dinding yang sama, atas dan bawah. Video tersebut juga memperlihatkan sekeliling kandang. Tiga kerbau dewasa dan dua anak kerbau tampak menikmati momen terbebas dari panas.

Disebelah AC juga terpasang satu buah kipas angin. Video itu pun menuai pujian dari warganet karena aksi pemiliknya yang bersedia melakukan upaya untuk memastikan kesejahteraan hewan ternak peliharaan mereka.

Melansir India Times, pemilik akun menuliskan kalimat "Shehar walo aur dikhao amiri" dalam video tersebut. Yang artinya, "kalian warga kota dapat memamerkan semua yang kalian inginkan sekarang." Yang disebut sebuah sindiran bagi mereka yang menganggap kehidupan desa bukan untuk mereka yang lemah.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang viral telah ditonton hingga 669 ribu itu menuai banyak komentar dari warganet. Video itu juga sudah disukai hingga 8 ribu pengguna. Banyak yang takjub dengan aksi pemilik kerbau yang benar-benar memberikan kesejahteraan kepada ternaknya.

"Wah ya wah," tulis salah satu warganet.

"Betapa menyenangkannya itu," tulis warganet lain.

"Ya, ini bukan masalah lampu, tidak peduli berapa kali Anda menyalakan AC," tulis warganet.

"Itu perlu, itu suatu keharusan. Kalau tidak, ia tidak akan menghasilkan susu. Lagipula kerbau terasa panas," tulis warganet lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat