uefau17.com

Viral Karyawan Minimarket Fasih Bahasa Jepang, Belajar Otodidak dengan Nonton Anime - Hot

, Jakarta Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, seseorang kini tak hanya dituntut untuk bisa berbahasa Inggris, namun juga diharuskan menguasai dan fasih setidaknya satu bahasa asing lainnya.

Ada banyak cara untuk belajar bahasa, mulai dari ikut kursus bahasa sampai belajar otodidak dengan mendengarkan musik atau menonton film. Belajar lebih asyik, mendengarkan musik atau menonton film kini jadi pilihan untuk belajar.

Konsistensi dan ketekunan dibutuhkan ketika belajar bahasa. Pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari dengan rajin mengasah kemampuan berbicara bisa membantu seseorang lebih fasih dalam berbahasa asing.

Belum lama ini viral di media sosial karyawan minimarket yang fasih bahasa Jepang hanya bermodalkan menonton anime. Saking fasihnya, orang asli Jepang yang bertemu dengannya salut dan tak menyangka.

Karyawan viral yang fasih berbahasa Jepang ini dilansir dari laman Instagram dan TikTok @kencampur pada Jumat (22/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karyawan Minimarket Fasih Bahasa Jepang

@kencampur

Karyawan Indomaret yg fasih bahasa Jepangnya IG: vaniapoenya__ #bahasajepang #jepang #indomaret

♬ original sound - Kenji / IG:@kencampur - Kenji / IG:@kencampur

Dalam video berdurasi 56 detik ini sang pemilik akun bagikan percakapannya dengan karyawan minimarket tersebut pakai bahasa Jepang. Dilihat dari caranya berbicara, karyawan tersebut sudah mengenal sang pemilik akun karena sering menonton videonya.

Sang pemilik akun TikTok yang akrab disapa Kenji ini tengah berkuliah di Universitas Indonesia. Keduanya bertemu di salah satu minimarket di Purwokerto. Mendengar fakta tersebut, karyawan minimarket ini kaget karena tak menyangka bisa berjumpa.

Obrolan terus berlanjut, karyawan minimarket menceritakan singkat proses belajar bahasa Jepangnya yang hanya bermodalkan menonton anime selama 2 tahun. Karyawan tersebut sama sekali tidak pernah kursus bahasa Jepang.

Ditanya bagaimana cara melatih speaking, sang karyawan ungkap belatih sambil menonton anime. Punya teman yang juga belajar bahasa Jepang membantu meningkatkan skill speakingnya.

Seperti sudah kenal lama, keduanya saling melambaikan tangan ketika berpisah. Bertemu dengan karyawan fasih berbahasa Jepang padahal tidak pernah kursus, Kenji akui kaget dan tak percaya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 21 Desember 2023 ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Banyak netizen yang salut, video tersebut mendapatkan 528 ribu likes dari pengguna TikTok dan ada sekitar 10 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Lancar banget woiiii, harusnya jadi translator di perusahaan jepang di Indonesia itu 😁,” tulis salah satu netizen ikut salut.

“Kukira indomaret buka cabang di jepang😅😅,” kata netizen yang salah fokus.

“Dia nonton anime 2th bs bahasa jepang, aku nonton drama korea bertahun2 tp cuma bs blng gwenchana,” timpal netizen curhat belum fasih bahasa Korea.

“Mba kenapa ga kerja di jepang aja😭😭,” timpal netizen berharap sang karyawan kerja di Jepang.

“Mbaknya jenius banget itu pasti 👍,” tambah netizen lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat