uefau17.com

6 Potret Kotak Amal Masjid Berbentuk Unik, Ada yang Mirip Kuburan - Hot

, Jakarta Setiap datang ke masjid, jemaah pasti akan mencari kotal amal. Jika kotak amal berukuran besar, maka biasanya akan diletakkan di dekat pintu masuk dan keluar. Namun, lain halnya jika kotak amal masjid memiliki ukuran yang kecil. Biasanya akan diedarkan kepada para jemaah setelah selesai salat.

Kotak amal yang diedarkan biasanya dilakukan pada saat salat Jumat, tarawih atau hari raya. Kotak itu akan diputarkan secara estafet pada saat imam sedang ceramah. Menariknya, ada masjid yang sengaja menggunakan kotak amal berbentuk unik, berbeda dari kotak amal pada umumnya.

Seperti video viral yang beredar baru-baru ini. Diunggah oleh laman @berita_lamongan di Instagram, tampak jemaah masjid mengedarkan kotak amal yang bentuknya menyerupai kuburan, lengkap dengan nisan di masing-masing ujungnya. Celah memasukkan uang sedekah berada tepat di tengah kotak.

Warganet berkomentar, kotak amal bentuk unik diharapkan bisa bikin jemaah rajin sedekah. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini, 6 potret kotak amal masjid berbentuk unik oleh , Sabtu (1/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kotak amal unik berbentuk kuburan, lengkap dengan tiruan nisan dan rumput hijau.

3 dari 7 halaman

2. Banyak masjid memakai kotak amal yang berbentuk kuburan untuk mengingatkan jemaah akan kehidupan akhirat.

4 dari 7 halaman

3. Kotak infaq bentuk keranda, bisa mengingatkan jemaah tentang amal dunia setelah kematian.

5 dari 7 halaman

4. Kotak amal masjid ini juga punya bentuk unik, yakni memakai mobil-mobilan.

6 dari 7 halaman

5. Kotak amal dari kayu ini juga dipahat menyerupai kuburan lengkap dengan nisannya.

7 dari 7 halaman

6. Kotak amal mobil-mobilan juga banyak dipakai agar tidak susah saat estafet. Tak perlu susah angkat karena sudah ada rodanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat