uefau17.com

7 Doa untuk Suami dan Anak yang Pasti Dikabulkan, Panjatkan Setiap Hari - Hot

, Jakarta - Doa untuk suami dan anak merupakan doa yang sangat penting untuk dipanjatkan oleh seorang istri, karena memiliki dampak yang signifikan terhadap keberkahan hidup di dunia dan akhirat. Dalam Islam, doa merupakan sarana untuk memohon pertolongan dan berkah dari Allah SWT.

Menurut sebuah hadis riwayat Tirmidzi, doa untuk suami dan anak dari seorang istri atau ibu termasuk doa yang pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Doa yang tulus dan ikhlas dari seorang istri untuk suami dan anak-anaknya memiliki kekuatan yang luar biasa.

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi)

Doa untuk suami dan anak juga merupakan wujud kasih sayang, perhatian, dan kepedulian seorang istri kepada keluarganya. Berdoa untuk suami dan anak, berarti meletakkan kepercayaan dan harapannya pada-Nya sebagai sumber segala kebaikan. 

Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menjelaskan, jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah, maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhaan dari istrinya. Pasti akan  terbukalah pintu-pintu rezeki untuknya di hari itu dan di hari-hari berikutnya.

Berikut ulas lebih mendalam doa untuk suami dan anak yang dimaksudkan, Selasa (13/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Memohon Selalu Rukun

اللَّهُمَّ أَنْتَ حَسْبِي عَلَى زَوْجِي، أَعْطِفْ قَلْبَهُ عَلَيَّ وَسَخِّرْ لِي قَلْبَهُ وَذَلِّلْهُ لِي وَحَبِّبْنِي إِلَيْهِ حَتَّى يَأْتِيَ إِلَيَّ خَاضِعًا ذَلِيلًا مِنْ غَيْرِ مَهْلَةٍ وَاشْغُلْهُ بِمَحَبَّتِي إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ.

Allahumma anta hasbi 'ala zauji a'ththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahu wa dzallilhu li wa habbibni ilaihi hatta ya'ti ilayya khodhi'atan dzalilatan min ghairi mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

2. Memohon Dijauhkan dari Banyak Masalah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي. اللَّهُمَّ سَتِّرْ عَوْرَاتِي وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ فَظِّنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِي وَعَنْ يَمِينِي وَعَنْ شِمَالِي وَمِنْ فَوْقِي. وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي.

Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii,

Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.

Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku."

3. Memohon Kemudahan Menuntut Ilmu dan Mencari Rezeki

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”.

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

3 dari 3 halaman

4. Memohon Kelancaran Rezeki Anak

اللَّهُمَّ اكْثِرْ مَالِي وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أَعْطَيْتَنِي وَأَذِلَّ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ وَأَحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya

“Ya Allah perbanyaklah harta anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

5. Memohon Keberkahan Hidup

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِي الدِّينِ، وَعَافِيَةً فِي الْجَسَدِ، وَزِيَادَةً فِي الْعِلْمِ، وَبَرَكَةً فِي الرِّزْقِ، وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ، وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ، وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِي صَخَرَةِ الْمَوْتِ، وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ، وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaròòtil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab."

6. Memohon Agar Anak Soleh dan Solehah

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِينَ حَافِظِينَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ، فُقَهَاءَ فِي الدِّينِ، مُبَارَكَةً حَيَاتُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Allahummaj 'al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur'ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.

Artinya

"Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat."

7. Memohon Kebaikan di Dunia dan Akhirat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza bannar. (3x)

Artinya: 

“Ya Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan jauhkanlah kami dari siksa api neraka.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat