uefau17.com

Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya, Ini 5 Faktanya - Hot

, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Rabu (19/4/2023) malam.

Kabar mengenai meninggalnya Moonbin ini pun sangat mengejutkan banyak orang. Termasuk keluarga, member ASTRO, hingga para fans. Dilansir dari Soompi, Kamis (20/4/2023) Moonbin ASTRO diketahui ditemukan meninggal dunia pertama kali oleh sang manajer.

Kantor polisi Gangnam, Seoul juga turut melaporkan jika Moonbin ditemukan meninggal dunia dikediamannya di distrik Gangnam, Seoul sekitar pukul 08:10 malam waktu setempat. Kepergian pria kelahiran 26 Januari 1998 ini pun meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Terlebih, dirinya juga diketahui tengah berada dalam jadwal tour bersama dengan Sanha ASTRO usai melakukan debut sub unit.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait meninggalnya Moonbin ASTRO, Kamis (20/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kronologi Moonbin Astro ditemukan meninggal dunia.

Kabar mengenai kepergian mendadak member ASTRO sekaligus kakak dari Moon Sua mengejutkan banyak pihak. Dilansi dari Koreaboo, Kamis (20/4/2023) kabar mengenai meninggalnya Moonbin ASTRO pertama kali dimuat oleh Yonhap News.

Dalam artikel yang dirilis, kantor polisi Gangnam menyebutkan jika mendapat laporan dari manajer ASTRO terkait kondisi Moonbin. Sebelumnya, manajer ASTRO diketahui tak bisa menghubungi Moonbin selama beberapa kali. Hal ini pun membuat sang manajer langsung memeriksa kediaman sang idol.

Saat ditemukan oleh manajer, Moonbin ASTRO diketahui telah meninggal dunia. Pihak kepolisian pun menyatakan adanya dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh sang idol. Pasalnya, tidak ditemukannya adanya tanda-tanda pembunuhan.

3 dari 7 halaman

2. Dugaan bunuh diri

Terkait dengan tewasnya penyanyi sekaligus aktor, Moonbin, pihak kepolisian memberikan pernyataan terkait adanya dugaan bunuh diri yang dilakukan. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian Gangnam masih melakukan pemeriksaan TKP dan akan melakukan otopsi.

“Tampaknya Moonbin bunuh diri,“Kami saat ini sedang mendiskusikan kemungkinan otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematian.” ujar salah seorang petugas kepolisian.

4 dari 7 halaman

3. Dikonfirmasi oleh agensi

Tak lama usai kabar duka yang disampaikan pihak kepolisian beredar luas di media sosial. Pihak agensi dari ASTRO, Fantagio mengeluarkan pernyataan resmi. Melalui media sosial resminya, Fantagio membenarkan jika Moonbin ASTRO meninggal dunia di usia 25 tahun.

"Ini adalah Fantagio.

Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas berita sedih dan memilukan ini.

Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit.

Meskipun kami tidak dapat membandingkan kesedihan kami dengan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang berduka, kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta, anggota ASTRO, sesama artis Fantagio, eksekutif perusahaan, dan karyawan berduka atas almarhum dengan kesedihan dan keterkejutan yang luar biasa.

Bahkan lebih memilukan untuk menyampaikan berita ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan mengiriminya cinta mereka. Kami patah hati karena mengetahui perasaan mendiang, yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapapun.

Kami dengan tulus meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat sehingga keluarga yang berduka, yang berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba, dapat menghormati almarhum.

Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan sepelan mungkin dengan anggota keluarga dan rekan perusahaan.

Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada almarhum." tulis agensi dari ASTRO ini.

5 dari 7 halaman

4. Member ASTRO berkumpul di tempat persemayaman

Usai kabar meninggalnya Moonbin, member ASTRO lainnya dikabarkan mulai berkumpul di tempat persemayaman. Cha Eun Woo yang tengah berada di Amerika Serikat pun diketahui langsung kembali ke Korea Selatan usai mendapatkan kabar rekannya meninggal dunia. Eun Woo sendiri diperkirakan akan sampai di Bandara Incheon pada Kamis (20/4/2023) sore hari.

Tak hanya Eun Woo saja, Jinjin serta Sanha dilaporkan langsung menuju ke tempat persemayaman yang berada di Aula Pemakaman Pusat Medis Asan, Seoul. Bahkan, kedua member ASTRO tersebut turut berjaga sepanjang malam disamping jenazah Moonbin. Sedangkan, MJ yang tengah menjalani wajib militer sejak 9 Mei 2022 lalu telah mengambil cuti darurat untuk menghadiri pemakaman Moonbin.

Pemakaman Moonbin sendiri diketahui akan digelar pada 22 April 2023 pukul 8 pagi waktu setempat. Adik dari Moonbin, Moon Sua yang juga member girlgroup Billie akan memimpin upacara pemakaman.

6 dari 7 halaman

5. Ungkapan duka artis lainnya

Meninggalnya Moonbin ASTRO yang begitu mendadak mengejutkan banyak pihak. Bahkan, tak sedikit pula rekan artis lainnya yang turut menyampaikan rasa duka dan kehilangan melalui media sosial.

RM BTS terlihat mengunggah sebuah foto berlatar hitam sebagai ungkapan belasungkawa atas kepergian Moonbin. Aktor sekaligus komedian, Kwon Hyuksoo yang juga sahabat dari Moonbin tak bisa menutupi kesediahannya. Melalui media sosial, Hyuksoo mengungkapkan rasa sayangnya serta ucapan maaf dan terima kasih kepada Moonbin.

"Aku sangat menyayangimu. Aku minta maaf, terima kasih juga dan aku merindukanmu. Jangan sakit lagi. Selamat tinggal" tulis Hyuksoo dalam akun Instagram pribadinya disertai dengan menandai akun Instagram milik Moonbin.

Melalui siaran radio, Jang Sungkyu juga mengungkapkan rasa dukanya. Dalam siaran langsungnya, Jang Sungkyu mengaku begitu terkejut dan tak percaya atas kabar kepergian Moonbin ASTRO. Tak hanya itu saja, ia juga mengungkapna jika baru-baru ini keduanya bertemu dan menghabiskan waktu selama beberapa saat bersama. Sungkyu menyebutkan jika dalam pertemuan tersebut Moonbin terlihat begitu cerah dan ceria.

Terkait kabar meninggalnya Moonbin ASTRO, girlgroup Billie diketahui menunda berbagai kegiatannya selama satu minggu. Hal ini dilakukan untuk menghormati Moon Sua atas kepergian sang kakak.

7 dari 7 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat