uefau17.com

Kisah Viral Pria Jalan Kaki 1.200 Km Demi Melamar Kekasih, Badan Hingga Kurus - Hot

, Jakarta Media sosial punya dampak yang besar bagi seseorang. Mulai dari cara memandang kehidupan hingga perihal asmara. Tak sedikit kisah cinta dua pasangan yang bermula dari kedekatan lewat platform digital. Hingga berbagai cara ditempuh untuk mewujudkan pertemuan yang didambakan. 

Seperti sebuah kisah pria yang rela berjalan kaki jauh untuk mendatangi kekasih. Bukan di seberang desa, melainkan pria itu harus berjalan kaki sejauh 1.200 kilometer dari rumahnya. Mungkin terdengar aneh mengingat berbagai jenis transportasi sudah tersedia. Berawal dari TikTok, pria itu melakoni aksinya yang sukses mencuri perhatian.

Melansir dari Mashable, pria yang dikenal sebagai Suthep Promjit, atau "Maew" memulai perjalanan panjangnya pada 14 Januari 2023. Ia berjalan kaki dari kampung halamannya di Nakhon Nayok di Thailand tengah, menuju Satun di bagian selatan Thailand. Mengejutkannya, perjalanan yang sangat jauh ini ditempuh Maew hanya bermodalkan perlengkapan seadanya.

Motivasi utama Maew ialah untuk bertemu sang kekasih yang ia jumpai di TikTok. Ia berharap bisa menyatakan keseriusan cintanya kepada wanita yang tak disebutkan namanya itu. Jarak yang sangat jauh membuat Maew harus berjalan hingga berminggu-minggu. Berikut merangkum kisah perjuangannya melansir dari Mashable, Rabut (15/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebulan jalan kaki untuk melamar kekasih online

Tak sedikit yang menyebut cinta itu buta. Hal serupa memang terjadi dan dilakukan oleh Maew pria asal Thailand itu. Dia rela harus berjalan kaki untuk mewujudkan niatnya bertemu dengan pujaan hati. Menurut perkiraan, kedua provinsi ini terletak sekitar 1.200 kilometer, dan biasanya membutuhkan 16 jam berkendara, atau setidaknya 200 jam berjalan kaki tanpa gangguan.

Tak diketahui alasan pasti pria 56 tahun itu lebih memilih berjalan kaki daripada naik pesawat atau berkendara. Lagi pula, menunjukkan betapa Anda mencintai seseorang dengan berjalan kaki terdengar jauh lebih luar biasa jika dibandingkan dengan tertidur di kabin selama beberapa jam sebelum dijemput di gerbang kedatangan oleh kekasih. 

Namun alasan kuat Maew melakukan aksi jalan kaki itu ialah agar dia bisa tepat waktu untuk melamar pacarnya di Hari Valentine. Sungguh kisah perjuangan romantis yang tak banyak orang bisa menjalani hal serupa.

3 dari 3 halaman

Tubuh sampai kurus jalan kaki 1.200 kilometer

Pada 11 Februari 2023, pria berusia Maew  telah menempuh jarak 1.100 kilometer, dan tiba di provinsi Trang. Tak sendiri, ia ditemani pria bernama Niwat Thongwithi yang menemaninya dengan skuter.

Perjalanan yang jauh butuh persiapan yang banyak. Terlebih jika perjalanan membutuhkan waktu sampai sebulan. Begitu pula Maew yang sudah menghitung perjalanannya untuk bertemu kekasih online-nya, Thanapa Khiaw-on. Wanita yang juga berusia 56 tahun itu bakal dilamar Maew di hari Valentine. Akhirnya keduanya secara resmi memasang cincin di jari wanita yang dia temui di TikTok hampir lima tahun yang lalu.

Sejak awal perjalanannya, Maew diduga telah kehilangan 17 kilogram, dan saat ini beratnya hanya sekitar 40 kilogram. Terlepas dari penurunan berat badannya yang sangat besar, dia bersikeras bahwa perjalanan sejauh ini sangat berharga, mengingat itu memberikan kesempatan baginya untuk akhirnya bertemu dengan cinta dalam hidupnya secara langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat