uefau17.com

Profil PT Indosat Ooredoo, Perusahaan Telekomunikasi Digital Indonesia - Hot

, Jakarta PT Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Indosat Ooredoo menyediakan jaringan telekomunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar dan pascabayar dengan merk Matrix, Mentari, 3 dan IM3. 

PT Indosat Ooredoo merupakan penggabungan dari dua bisnis yang saling melengkapi, yaitu PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia. Terus berkembang dan berinovasi, saat ini PT Indosat Ooredoo telah berhasil menjadi bisnis telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia.  

Telah menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia, PT Indosat Ooredoo tidak lupa untuk tetap berkontribusi untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar, dengan menerapkan berbagai kebijakan perusahaan dan berbagai program untuk masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT Indosat Ooredoo yang telah rangkum dari laman ioh.co.id pada Rabu (11/1/2023). Tentang profil PT Indosat Ooredoo, sejarah berdirinya PT Indosat Ooredoo, kebijakan perusahaan dan program tanggung jawab sosial perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Profil PT Indosat Ooredoo

Profil PT Indosat Ooredoo 

PT Indosat Ooredoo Hutchison hadir untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling disukai di Indonesia. Penggabungan IOH menggabungkan dua bisnis yang sangat saling melengkapi antara PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi digital dan internet kelas dunia baru untuk Indonesia yang dapat bersaing lebih baik dan menciptakan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan, termasuk karyawan, pelanggan dan pemegang saham. 

Indosat Ooredoo Hutchison kini menjadi bisnis telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia. Indosat Ooredoo Hutchison akan berpedoman pada visi perusahaannya “Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital Pilihan Terbaik di Indonesia” untuk menangkap peluang pasar yang luar biasa yang dihadirkan oleh pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia. 

Skala, kekuatan finansial, dan keahlian Perusahaan yang ditingkatkan, dikombinasikan dengan jaringan, bakat, dan kemitraan strategisnya yang unggul, akan memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison menjadi pemain telekomunikasi utama yang mendorong agenda transformasi digital di Indonesia. Perusahaan akan fokus pada misi utamanya untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia sambil menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia.

Visi : Menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling disukai di Indonesia

Misi : Memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia

Nilai Perusahaan : 

1. Trust (Mempercayai) : Berpikir positif, walk the talk dan bisa diandalkan.

2. Care (peduli) : Menunjukkan kepedulian, menghormati dan melayani dengan sepenuh hati. 

3. Passion to be the best (Semangat untuk menjadi yang terbaik) : Berjuang untuk keunggulan melalui perbaikan dan penyempurnaan terus-menerus.

4. Fast (Cepat) : Cepat dalam pemecahan masalah, membuat keputusan, mengambil tindakan dan mengadopsi.

5. Youthful Spirit (Jiwa Muda) : Energik, dinamis dan berani menjadi penggerak perubahan.

 

Keunggulan Perusahaan : 

1. Manfaatkan skala, kekuatan finansial dan infrastruktur pelengkap untuk menciptakan sinergi biaya dan CAPEX yang mendorong investasi yang lebih ambisius dengan pengembalian yang lebih tinggi.

2. Memanfaatkan spektrum gabungan untuk menciptakan kualitas jaringan yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas dan kecepatan data yang lebih cepat untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

3. Memanfaatkan penawaran produk yang lebih luas untuk menarik lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia, membangun basis pelanggan gabungan.

4. Memiliki kemampuan untuk menarik lebih banyak mitra strategis lintas industri untuk mendorong kolaborasi yang menciptakan lebih banyak peluang bisnis dan mempercepat transformasi digital Indonesia

5. Memiliki kemampuan untuk membawa para profesional terbaik untuk bekerja sama dalam lingkungan pengasuhan yang mendorong pertumbuhan

 

Alamat : Jl. Medan Merdeka Barat No. 21, Jakarta Pusat, Jakarta 10110, Indonesia.

Email : cs@indosatooredoo.com

Twitter : @indosatcare

Whatsapp : +628551000185

3 dari 6 halaman

Produk Dan Layanan PT Indosat Ooredoo

Produk Dan Layanan PT Indosat Ooredoo 

PT Indosat Ooredoo menyediakan banyak produk dan layanan untuk para pelanggannya dalam jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Berikut rincian produk dan layanannya.

A. KONSUMEN

1. IM3 : Masuki era baru gaya hidup digital dengan IM3. Didukung dengan produk yang sederhana, jujur ​​& transparan serta jaringan Indosat Ooredoo Hutchinson yang handal

2. Tri Indonesia : Saatnya generasi luar biasa menunjukkan kehebatan bersama Tri! Dengan produk dan ekosistem digital yang relevan dalam satu jaringan Indosat Ooredoo Hutchison.

 

B. BISNIS

1. Indosat Business : Didukung oleh teknologi mutakhir, PT Indosat Ooredoo menciptakan inovasi untuk mendukung optimalisasi bisnis baik untuk sektor publik maupun swasta di era digital.

 

C. PRODUK & LAYANAN LAIN

1. High Five untuk Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan 5G untuk memajukan Indonesia! Dengan teknologi 5G, Indosat Ooredoo turut mendukung kebijakan ekonomi digital yang dapat memberikan peluang besar bagi masyarakat Indonesia dalam berinovasi dan berkembang.

Dengan menghadirkan high speed connectivity & best digital experiences, Indosat Ooredoo memberikan keleluasaan bagi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan produk & layanan Indosat dengan teknologi terkini.

2. Indosat HiFi

Indosat HiFi by Indosat Ooredoo Hutchison hadir untuk mengoptimalkan aktivitas digital kita semua dengan layanan internet yang #NyataAndalnya. Jelajahi internet dengan bebas dan tanpa khawatir akan jaringan yang tidak stabil dengan kualitas koneksi yang terpercaya dan layanan customer service yang siap siaga.

3. VoLTE

Internetan sambil telponan sekarang menjadi mudah. Dengan terhubung Voice over LTE, sekarang bisa multitasking nelpon & internetan berkualitas yang bisa memudahkan keseharian kamu. Keunggulan VoLTE diantaranya adalah : 

1. Internet + Telpon Bersamaan : Lancar internetan sambil telponan, suaranya tetap jernih.

2. Koneksi Cepat : Panggilan telepon dapat tersambung lebih cepat.

3. Suara Lebih Jernih : Kualitas suara HD saat telponan.

4. Tidak Ada Tarif Dadakan : Bebas biaya tambahan, langsung terhubung VoLTE.

5. Terkoneksi Tanpa Aktivasi : Kartu bisa langsung terhubung dengan jaringan VoLTE.

4 dari 6 halaman

Sejarah PT Indosat Ooredoo

Sejarah PT Indosat Ooredoo 

PT Indosat Satellite Corporation Tbk (Indosat) didirikan pada tahun 1967 sebagai suatu badan usaha asing yang menyediakan layanan telekomunikasi Internasional di Indonesia. PT Indosat ini mulai beroperasi pada tahun 1969 yang ditandai dengan diresmikannya stasiun bumi Jatiluhur.

Pada tahun 1980, pemerintah Indonesia memiliki seluruh saham PT Indosat Tbk sehingga berubah menjadi perusahaan BUMN. Pada tahun 1994, PT Indosat mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ), Bursa Efek Surabaya (BES), dan The New York Stock Exchange (Bursa Efek di New York) yang kemudian berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan negara pertama yang terdaftar di Bursa Efek Mancanegara.

Dari tahun 1969 sampai dengan 1990, PT Indosat menyediakan layanan telekomunikasi internasional yang switched dan non-switched, termasuk Sambungan Langsung Internasional (SLI), komunikasi jaringan data internasional, inter leased lines, dan pelayanan transmisi pertelevisian.

Memasuki abad ke-21 dan untuk mengikuti perkembangan globalisasi, pemerintah Indonesia memutuskan untuk menghapus peraturan pembatasan sektor telekomunikasi nasional dan membukanya ke kompetisi pasar bebas. Dari tahun 2001, seluruh kepemilikan silang antara Telkom dan Indosat dihapuskan dimana hak istimewa dari kedua penyedia layanan telekomunikasi ini dihapus hingga tahap-tahap tertentu.

PT Indosat terus berusaha mewujudkan tujuan utama dari pengembangan bisnis sellularnya mulai pertengahan tahun 1990-an. Pada tahun 2001 PT Indosat mendirikan PT Indosat Multimedia Mobile (IM3), diikuti dengan kontrol penuh terhadap PT Satelit Palapa Indonesia, sehingga menjadikan Indosat Group sebagai operator selular terbesar kedua di Indonesia.

Pada akhir tahun 2002 pemerintah Indonesia menyetujui penjualan 41,94% sahamnya ke Singapore Technologies Telemedia Pte Ltd melalui The Holding Company of Indonesia Communication Limited. Dengan investasi ini, PT Indosat yang kembali menjadi badan usaha asing yang menawarkan solusi layanan dan jaringan di bidang informasi dan komunikasi yang terintegrasi dan berkembang penuh.

Pada bulan November 2003, mengikuti penandatanganan perjanjian merger yang menyatukan Satelindo, IM3, dan Bimagraha dengan PT Indosat. PT Indosat menjadi penyedia penuh layanan jaringan (Full Network Service Provider/FNSP). Dengan menggabungkan layanan seluler, telepon rumah dan VIDEOnya ke dalam satu organisasi. 

Lebih lengkapnya, berikut ini lini masa sejarah berdiri dan bertumbuhnya PT Indosat Ooredoo.

1967 : Didirikan PT Indosat

1980 : kepemilikan 100% dimiliki oleh pemerintah Indonesia

1994 : Tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange

2001 : Berubah menjadi PT Indosat Multimedia

2002 : Dimiliki oleh publik dan Singapore Technologies and Telemedia

2006 : Mendapatkan lisensi 3G

2008 : Dimiliki oleh publik dan Qatar Telecom (QTEL)

2012 : Memiliki 58,5 juta pelanggan

2015 : Berganti nama menjadi Indosat Ooredoo

2016 : Membebaskan pelanggan untuk mengalami digital secara bebas

2017 : Merayakan 50 tahun inovasi membangun bangsa

2018 : Menetapkan ambisi 3 tahun 2021, Leading Digital Telco

2019 : Indosat Ooredoo 4G dengan Cakupan 90% Populasi

5 dari 6 halaman

Kebijakan Perusahaan PT Indosat Ooredoo

Kebijakan Perusahaan PT Indosat Ooredoo 

Kebijakan Untuk Pegawai Selama Pandemi

1. Work From Home 

Salah satu perusahaan di Indonesia yang menerapkan WFH terkait pandemi.

2. Stay Home Stay Connected 

Memperkuat komunikasi karyawan melalui berbagai acara virtual untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

3. Pembersihan Umum

Gedung Indosat Ooredoo telah disanitasi dan disterilkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan.

4. Pengiriman Kartu SIM Online Gratis 

Pemesanan dan pengiriman Kartu SIM gratis untuk pelanggan.

5. Program Pembelajaran Online

Program studi gratis 30GB menyediakan akses ke lebih dari 200 portal universitas dan aplikasi pendidikan.

6. Paket Freedom Kuota Harian IM3 Ooredoo 

PT Indosat Ooredoo mendonasikan Rp 2.000 untuk setiap aktivasi Freedom Kuota Harian & Paket Obrol.

 

Kebijakan Untuk Membantu Masyarakat Selama Pandemi

1. CSR bersama BNPB 

Gratis pesan dan antar Kartu SIM, Bantuan Tunai, Bus Kolaborasi, Masker untuk pelanggan.

2. CSR bersama Pemerintah DKI Jakarta  

Bantuan Tunai untuk mendukung program kerjasama sosial berskala besar.

3. CSR di Berbagai Wilayah 

Memberikan beasiswa pelatihan coding online melalui Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan menyelenggarakan serangkaian seminar sebagai bagian dari roadshow Virtual IDCamp.

6 dari 6 halaman

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan 

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen mendukung komunitas masyarakat agar dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik serta mengoptimalkan manfaat kehadiran perusahaan dari segi sosio-ekonomi, terutama di bidang yang terkait bisnis inti kami di teknologi digital.

Tujuan PT Indosat Ooredoo memberikan dampak positif di dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya di 3 pilar CSR Indosat Ooredoo Hutchison: Pendidikan Digital, Pemberdayaan Perempuan dan Lingkungan. 

1. Pendidikan Digital

Sejak pertama kali Indosat Ooredoo Hutchison menyelenggarakan program CSR, salah satu tujuannya adalah mendukung pendidikan dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu pada tahun 2019, Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), sebuah program pendidikan digital untuk anak muda Indonesia, termasuk remaja penyandang disabilitas. 

Program ini berfungsi untuk membangun citra merek Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Telco Digital Terkemuka di Indonesia yang memperkaya kehidupan anak muda Indonesia dengan keterampilan digital dan membantu misi Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Kekuatan Digital.

 

2. Pemberdayaan Perempuan

Selain memberdayakan pelanggan melalui produk dan layanan yang lebih baik, Indosat Ooredoo Hutchison juga melakukan berbagai inisiatif lain yang memberdayakan masyarakat Indonesia secara luas, terutama perempuan. Inisiatif Indosat Ooredoo Hutchison di bidang pemberdayaan perempuan sudah dimulai sejak tahun 2012 dengan mendukung pengusaha perempuan mikro, kecil, dan menengah agar lebih berdaya. 

Di tengah semakin pesatnya perkembangan teknologi ICT, perusahaan menggunakan keahliannya untuk mendorong perempuan muda Indonesia agar dapat membuat solusi inovatif melalui program SheHacks, sebuah program yang didesain untuk memberdayakan perempuan Indonesia untuk mengurangi kesenjangan gender dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

 

3. Lingkungan

Indosat Ooredoo Hutchison senantiasa berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup. Di tahun 2008, Indosat Ooredoo Hutchison juga telah mengimplementasikan BTS energi alternatif yang menggunakan tenaga angin, matahari dan biofuel yang dapat menggantikan konsumsi listrik sebesar 80 persen melalui penggunaan tenaga angin, biofuel dan surya dimana gabungan keduanya mampu mengurangi emisi CO2 sebesar 2,4 ton. 

Kemudian di tahun 2014, Indosat Ooredoo Hutchison melanjutkan komitmennya untuk pelestarian alam dengan mengajak pelanggan melalui berbagai program bekerjasama dengan WWF (World Wildlife Fund). Sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk meminimalisir dampak kegiatannya pada lingkungan, sejak tahun 2012 Indosat Ooredoo Hutchison telah meraih sertifikasi ISO 14001:2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan. 

Tindakan ramah lingkungan yang dilakukan Perusahaan antara lain mencakup:

1. Melindungi lingkungan dan mencegah pencemaran lingkungan

2. Melakukan penghematan sumber daya alam

3. Mematuhi persyaratan undang-undang dan persyaratan lain terkait lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat