uefau17.com

6 Potret Masjid Raya Al Jabbar yang Dirancang Ridwan Kamil, Megah dan Indah - Hot

, Jakarta Proyek pembangunan Masjid Raya Al Jabbar yang berada di Bandung, Jawa Barat akhirnya telah rampung. Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, masjid dengan arsitektur modern itu diresmikan pada Jumat 30 Desember 2022.

Masjid yang terletak di Kelurahan Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Bandung ini mempunyai desain unik. Tanpa kubah, masjid ini memiliki ornamen atap tumpuk berbentuk kerucut. Menariknya, masjid ini dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di akun Instagram-nya, gubernur yang biasa disapa Kang Emil turut membagikan momen saat ia membawa serta ibunda, Tjutju Sukaesih, atau yang akrab disapa Maci, berkeliling masjid sebelum diresmikan. Sang ibunda pun hingga meneteskan air mata melihat masjid tersebut.

Tak sedikit orang yang dibuat kagum dengan Masjid Raya Al Jabbar. Berikut 6 potret megah Masjid Raya Al Jabbar, dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (31/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Arsitek lulusan Universitas Berkeley, California, Ridwan Kamil menuangkan karya ke bangunan-bangunan megah, salah satunya masjid Raya Al Jabbar.

3 dari 7 halaman

2. Penampakan Masjid Raya Al Jabbar pada siang hari. Tampak bangunan yang masih setengah jadi namun sudah terlihat cukup indah.

4 dari 7 halaman

3. Masjid ini juga didesain dengan model yang ramah lansia serta disabilitas karena terdapat akses ramp serta lift yang memadai. Meski baru resmi dibuka, masjid langsung dipadati oleh banyak jamaah.

5 dari 7 halaman

4. Ridwan Kamil tampak mengajak sang ibu melihat bangunan hasil desainnya. Sang ibunda hingga tak kuasa menahan air mata haru..

6 dari 7 halaman

5. Ridwan Kamil mengatakan, jika nama Al Jabbar salah satu inspirasinya datang dari rumus matematika Al Jabbar. Ini bisa dilihat dari bentuk bangunannya yang mirip komponen rumus tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Kang Emil mengatakan, selain desainnya yang unik, masjid ini juga memiliki museum digital Rasulullah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat