uefau17.com

Profil PT Feng Tay, Produsen Sepatu NIKE Sejak Tahun 1970-an - Hot

, Jakarta - PT Feng Tay adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi sepatu. Persero ini sudah menjalankan kegiatan usahanya sejak tahun 1970-an. PT Feng Tay pada tahun 1992 mendirikan PT Feng Tay Indonesia Enterprises.

PT Feng Tay adalah produsen sepatu NIKE yang bertahan dalam kurun waktu sangat lama. Melansir dari situs website resminya, NIKE bahkan menjadi pelanggan utama dari PT Feng Tay. Keduanya pun telah bekerja sama untuk mendirikan pusat penelitian dan pengembangan pertama di Asia.

PT Feng Tay di awal menjalankan kegiatan usaha, fokus utamanya memproduksi sepatu atletik. Akan tetapi, kini PT Feng Tay memperluas operasi ke dalam pengembangan dan produksi sepatu kasual, inline skate, sepatu snowboard, bola sepak, bola golf, ransel, dan tongkat hoki es, helm dan peralatan.

Berikut ulas lebih mendalam tentang profil PT Feng Tay, sejarah berdiri, visi dan misi, dan kegiatan usahanya, Jumat (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Feng Tay adalah Perusahaan Produksi Sepatu

PT Feng Tay atau Feng Tay Enterprises Co., Ltd adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi sepatu. PT Feng Tay sudah lama menjadi salah satu mitra manufaktur sepatu NIKE. PT Feng Tay adalah perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1970-an dan fokus utamanya memproduksi sepatu atletik.

Melansir dari situs website resminya, PT Feng Tay memulai kegiatan usahanya dengan pembuatan sepatu. PT Feng Tay memperluas operasi ke dalam pengembangan dan produksi sepatu kasual, inline skate, sepatu snowboard, bola sepak, bola golf, ransel, dan tongkat hoki es, helm dan peralatan. Begitu pula mengoperasikan satu-satunya pabrik resmi yang memproduksi sol udara untuk Nike yang menjadi pelanggan utama PT Feng Tay.

PT Feng Tay pada tahun 1992, bekerja sama dengan NIKE untuk mendirikan pusat penelitian dan pengembangan pembuatan sepatu NIKE pertama di Asia. Upaya PT Feng Tay yang dimaksudkan mencakup terobosan dalam struktur produk, desain, bahan, dan proses manufaktur.

Visi PT Fey Tay adalah menciptakan budaya perusahaan dengan inovasi dan kualitas sebagai ide utamanya. Sementara itu, misi PT Feng Tay ada tiga yang perlu diketahui:

1. Memperoleh Keuntungan Wajar

Laba digunakan untuk meningkatkan kompensasi karyawan, meningkatkan lingkungan kerja, dan memperoleh teknologi terbaru. Investasi ini menghasilkan biaya produksi yang lebih rendah dan meningkatkan daya saing, yang pada gilirannya menghasilkan pendapatan dan laba tambahan.

2. Menciptakan Keseimbangan Kehidupan-Kerja

PT Feng Tay mengutamakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Melalui koordinasi tim manajemen, jadwal produksi diatur dengan baik, menghasilkan efisiensi kerja maksimal, lembur minimum, dan kehidupan yang sehat dan seimbang bagi seluruh karyawan.

3. Menciptakan Keberadaan Abadi

Tujuan utama dari PT Feng Tay adalah menjadi makmur jauh di masa depan. Mempertahankan kualitas terbaik sambil meminimalkan biaya memastikan kepuasan pelanggan penting untuk keberadaan perusahaan yang berkelanjutan.

 

3 dari 3 halaman

Sejarah Berdiri PT Feng Tay dari Tahun ke Tahun

PT Feng Tay sudah memulai usaha produksi sepatu sejak tahun 1977. Melansir dari situs website resminya, begini sejarah PT Feng Tay dari tahun ke tahun:

1. Perjalanan Tahun 2021

- Organisasi dan fungsi BOD Office dibenahi.

- Organisasi dan fungsi Holding Office didesain ulang.

2. Perjalanan Tahun 2020

- Target pengurangan karbon berbasis sains kelompok 2020-2030 dikonfirmasi oleh organisasi internasional WRI, dan setelah bergabung dengan CDP, grup memiliki strategi dan kemajuan pengurangan karbon tahunan yang diungkapkan melalui organisasi.

3. Perjalanan Tahun 2018

- Mulailah memproduksi ransel dan tas untuk Nike.

4. Perjalanan Tahun 2017

- Produksi tahunan dan penjualan tahunan melebihi 100 juta pasang.

- Lini perakitan otomatis berhasil diluncurkan di LF, HF, dan SF.

5. Perjalanan Tahun 2016

- Pabrik perakitan peralatan otomasi didirikan di Kantor Pusat.

6. Perjalanan Tahun 2015

- Pusat Penciptaan Produk didirikan di Vietnam.

7. Perjalanan Tahun 2012

- Mengembangkan dan memproduksi Nike Flyknit Racer, yang dipilih oleh Majalah Time sebagai salah satu “Penemuan Terbaik Tahun Ini 2012”

8. Perjalanan Tahun 2010

- Mulailah mengembangkan proses dan peralatan produksi otomatis.

9. Perjalanan Tahun 2009

- Publikasikan Laporan Keberlanjutan pertama grup (2007-2008)

10. Perjalanan Tahun 2006

- Mulailah memproduksi sol udara dan bola golf untuk Nike

- Cheyyar SEZ Developers Private Ltd. didirikan di India untuk mengembangkan zona ekonomi khusus di Tami Nadu.

11. Perjalanan Tahun 2001

- Pindahkan Kantor Pusat ke Yunlin Science and Industrial Park

12. Perjalanan Tahun 1999

- Divisi Bisnis Kedua didirikan.

13. Perjalanan Tahun 1996

- Berinvestasi di Top-Tan International Ltd., mengakuisisi saham Dona Victor Footwear Co., Ltd.

14. Perjalanan Tahun 1992

- PT Feng Tay Indonesia Enterprises didirikan di Indonesia.

- IPO di Saham Taiwan

- Exchange Corporation diterbitkan.

- Pusat Penelitian dan Pengembangan pertama Nike di Asia didirikan di Feng Tay.

15. Perjalanan Tahun 1988

- Fujian Lifeng Footwear Industry Development Co., Ltd. didirikan di Cina.

16. Perjalanan Tahun 1981

- Yayasan Budaya Feng Tay didirikan di Taiwan. (Berganti nama menjadi The Feng Tay Cultural and Educational Foundation pada tahun 1993).

17. Perjalanan Tahun 1979

- Sekolah pembibitan untuk karyawan didirikan di Taiwan.

18. Perjalanan Tahun 1977

- Mulailah memproduksi sepatu olahraga kanvas dan kulit berkualitas tinggi untuk Nike.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat