uefau17.com

Profil PT Bintang Indokarya Gemilang, Perusahaan Manufaktur Sepatu Adidas Di Indonesia - Hot

, Jakarta PT  Bintang Indokarya Gemilang merupakan anak perusahaan PT Panarub Industry yang terletak di Desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Berdiri sejak tahun 1975, PT  Bintang Indokarya Gemilang merupakan perusahaan manufaktur sepatu olahraga merk Adidas yang terkenal. 

PT Bintang Indokarya Gemilang adalah salah satu pabrik produsen sepatu Adidas dan merupakan perusahaan dengan skala besar dan terkenal di wilayah Kabupaten Brebes. Pabrik sepatu dengan reputasi merek Internasional ini, saat ini setidaknya telah memiliki 5.000 sampai 10.000 karyawan.

Merupakan perusahaan dengan standar internasional, PT Bintang Indokarya Gemilang mengutamakan kualitas dalam proses produksinya. Hal ini didukung dengan kebijakan perusahaan dimana karyawan yang akan bekerja sebelumnya akan diberikan pelatihan terpusat sampai memahami betul tugas dan fungsinya saat memproduksi sepatu.

Lebih lengkapnya, berikut ini ulasan PT  Bintang Indokarya Gemilang yang rangkum dari laman bintangindokaryagemilang.co.id pada Selasa (20/12/2022). Profil PT  Bintang Indokarya Gemilang dan sejarah berdirinya PT Bintang Indokarya Gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil PT Bintang Indokarya Gemilang

Profil PT Bintang Indokarya Gemilang 

PT Bintang Indokarya Gemilang adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang produksi footwear/sepatu dengan merk Adidas, dan berlokasi di Jl. Cendrawasih No.KM. 20, Sawah,Ladang, Tanjung, Kec. Tj., Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52254.

PT Bintang Indokarya Gemilang merupakan bagian atau anak perusahaan PT Panarub Industry, yang awalnya bernama CV PAN ASIA CHEMICAL dan berdiri pada tahun 1968 oleh Lukas Sasmito. 

Perusahaan ini disahkan secara hukum pada tanggal 20 Januari 1975 saat itu perasaan ini fokus memproduksi rubber sponge dan sandal dengan merk LILY. Setelah mengalami kemajuan yang pesat, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Panarub Industry hingga saat ini.

Visi : Menjadi mitra strategis yang paling handal dan berkelanjutan untuk grup adidas

Misi : Menciptakan nilai tertinggi bagi karyawan, masyarakat, dan pelanggan kami melalui pemberdayaan, integrasi, dan kolaborasi

Nilai Dasar Perusahaan : 

1. Customer Focus 

Winning Spirit with Fairness Through Teamwork and Self-Discipline.

Segala upaya harus bisa mengarah kepada kepuasan pelanggan, yang mendasar, mengagumkan dan meningkat.

2. Sportsmanship 

All Efforts Should Lead To Customer Satisfaction The Basic, The Wowsill, Raise The Bar.

Semangat untuk menang secara adil melalui kerja sama tim dan disiplin diri.

3. Proactive 

Future Anticipation Through Innovation, Initiatives and Continuous Improvement.

Antisipasi masa depan melalui inovasi, inisiatif dan perbaikan berkesinambungan.

4. Enthusiasm 

Be Inspired and Inspire Others with Genuine Passion and Optimism.

Terinspirasi dan menginspirasi dari orang lain dengan semangat yang tulus dan rasa optimis.

5. Social Responsibility

Our Responsibility is to Our People, Our Society and Our Environment.

Tanggung jawab kita adalah untuk semua pekerja, masyarakat dan lingkungan sekitar kita.

 

Lokasi : Jl. Cendrawasih No.KM. 20, Sawah,Ladang, Tanjung, Kec. Tj., Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52254

Phone : 0283 8800410

Email : big@gmail.com

3 dari 3 halaman

Sejarah Singkat PT Bintang Indokarya Gemilang

Sejarah Singkat PT Bintang Indokarya Gemilang

Pada tahun 1968, ketika pemerintah Indonesia mengumumkan insentif pajak baru bagi produsen lokal, Mr Lucas Sasmito menyadari kesempatan akan kehadirannya di dunia industri. Ia mendirikan PT Pan Asia Rubber memproduksi spons karet dan sandal. Merek sandal “Lily” cepat menjadi nama barang yang dipegang di Indonesia. 

Pada tahun 1979 perusahaan yang sekarang disebut PT Panarub Industry telah diversifikasi ke sepatu olahraga. Berkat fokus yang kuat pada kualitas, PT Panarub Industry berhasil mengekspor produknya ke pasar negara maju seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Pada tahun 1988 Panarub membentuk kemitraan bisnis dengan merek Adidas. Hal ini merupakan tonggak utama bagi perusahaan dan segera didirikan itu kompetensi di bidang manufaktur barang mewah, dan sepatu sepak bola yang berkualitas. 

Akibatnya, Panarub ditunjuk sebagai Football Centre khusus untuk merek Adidas. Sekarang dipimpin oleh putra Bapak Lucas, Hendrik Sasmito, Panarub telah berkembang menjadi 25 lini produksi berteknologi tinggi dengan lebih dari 11.000 karyawan yang terampil memproduksi

sepatu profesional berkualitas untuk para atlit di seluruh di dunia.

Beberapa kontribusi yang paling berkesan adalah pengenalan Adidas model “Predator” pada Piala Dunia 2002 di Korea dan pengenalan Adidas model “Tunit” pada Piala Dunia 2006 di Jerman, dimana kedua model tersebut menghasilkan kesuksesan yang tak terbayangkan.

Output manufaktur Panarub telah tumbuh terus setiap tahun, dan pada tahun 2011 Panarub menghasilkan lebih dari 12,6 juta pasang sepatu untuk pasar dunia. PT Indokarya Gemilang berdiri sejak Februari 2015 yang berjumlahkan 2000 karyawan. 

PT Indokarya Gemilang yang beralamatkan di Jalan Cendrawasih No.06 KM 20 Desa Tengguli, Kec. Tanjung, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Saat ini PT Indokarya Gemilang hanya memproduksi sepatu bermerek Adidas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat