uefau17.com

9 Wisata Bandung Barat Paling Populer, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuknya - Hot

, Jakarta Wisata Bandung Barat menyajikan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi, terletak diantara tiga gunung, tempat wisata Bandung Barat menyajikan beragam aktivitas wisata mulai dari wisata alam, kuliner, belanja hingga budaya yang tidak ada habisnya.

Terkenal dengan keindahan alamnya, destinasi wisata Bandung Barat tidak hanya berupa pegunungannya hijau, namun juga hutan, sungai hingga air terjun ada disini. Hal inilah yang kemudian membuat tempat wisata Bandung Barat banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah.

Tempat wisata Bandung Barat yang lengkap, membuatnya cocok dikunjungi bersama dengan teman maupun keluarga. Lembang menjadi salah satu  contoh tempat wisata di bandung Barat yang terkenal di kalangan wisatawan karena banyaknya destinasi buatan yang keren. Namun selain itu terdapat banyak destinasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Untuk referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Bandung Barat, berikut ini rangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/9/2022). Rekomendasi tempat wisata Bandung Barat yang paling popular, lengkap dengan harga tiket masuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Bandung Barat Paling Populer

1. Hutan Anggrek Cikole

Wisata Bandung Barat yang pertama adalah hutan anggrek cikole. Disini pengunjung akan dikelilingi pemandangan alam yang memukau mata. Anda akan menemukan berbagai jenis dan jenis anggrek yang berasal dari Indonesia, AS, Venezuela, Filipina, Argentina, dan Peru

Orchid Forest Cikole juga memiliki fasilitas dan wahana yang lengkap untuk dinikmati bersama buah hati. Wahana yang bisa dinikmati di sini antara lain sky bridge, arena outbond, camping ground, serta toko dan tempat konsultasi terkait anggrek jika ingin membelinya.

Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 40.000

 

2. Air Terjun Malela

Tempat wisata Bandung Barat juga memiliki air terjun yang eksotis dengan pemandangan alam sekitar yang menawan. Air Terjun Malela atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Malela memiliki ketinggian yang mencapai 60 – 70 meter dengan 5 jalur air terjun yang menawan.

Terkenal dengan pemandangannya yang menawan, banyak yang akan berkunjung hanya untuk menikmati pemandangan alamnya yang dapat menyejukan pikiran. Selain itu terdapat banyak fasilitas lain seperti shelter, jembatan, camping ground, amphitheater, galeri kerajinan, foodcourt, track motor dan taman.

Lokasi: Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tiket masuk: Rp 10.000

 

3. Taman Impian Dago

Dago Dream Park merupakan tempat wisata Bandung Barat yang populer untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, Dago Dream Park menjadi tempat bermain yang sempurna untuk anak-anak.

Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba antara lain Loveseat, Sky Tree, Up House, Aladdin Carpet, AntiGravity, Geared Up, dan masih banyak lagi. Mengusung tema wisata pemandangan alam, tentunya tempat ini akan menjadi tempat yang bagus untuk dikunjungi bersama keluarga besar.

Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 20.000

3 dari 4 halaman

Wisata Bandung Barat Paling Populer

4. Taman Batu Padalarang

Tempat wisata Bandung Barat yang menarik berikutnya adalah Stone Garden Padalarang. Dari wahana Kebun Batu, anda bisa melihat keindahan alam yang sempurna, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat cocok dijadikan latar belakang foto yang instagramable. Disini juga terdapat banyak pasangan yang melakukan pemotretan pre-wedding dan spot foto buatan yang menarik untuk dicoba.

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 6.000

 

5. Sungai Cikahuripan

Jelajahi ngarai tersembunyi di Sungai Cikahuripan saat anda datang ke Bandung Barat untuk berlibur. Nikmati pemandangan sungai yang luar biasa dalam keadaan paling alami, segarkan diri anda dengan pemandangan panorama yang sejuk yang akan menyejukkan mata.

Kebanyakan orang datang ke sini untuk melihat airnya yang berwarna biru kehijauan, tebing-tebing indah dan alam sekitarnya sambil berendam di air sungai yang jernih untuk menyegarkan jiwa dan raga mereka.

Lokasi: Kampung Panyusupan, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 10.000

 

6. Taman Bunga Begonia

Berjalan-jalan sambil melihat keindahan bunga di ruang terbuka di Taman Bunga Begonia. Terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, anda bisa merasakan udara segar dan melihat pemandangan yang indah di sini.

Selain itu, ada banyak wahana yang bisa dinikmati juga. Selain melihat dan berfoto dengan hamparan bunga yang memukau dan berwarna-warni, anda juga bisa melihat perkebunan buah dan sayuran segar, berfoto di spot foto yang Instagramable, memberi makan kelinci, berkuda, dan outbond.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 25.000

4 dari 4 halaman

Wisata Bandung Barat Paling Populer

7. Curug Ngebul

Curug Ngebul adalah sejenis air terjun di Bandung Barat yang memiliki pemandangan indah yang mirip dengan beberapa air terjun di Kuningan Jawa Barat. Ini memiliki satu air terjun kemudian air di bawah membentuk kolam, yang menyebar ke air terjun terkecil di sekitarnya.

Curug Ngebul menjadi salah satu tempat wisata di Bandung Barat yang paling populer untuk akses yang paling sulit didapat. Meski begitu, pemandangan di sana layak dinikmati bahkan dari cara tersulit untuk didapatkan.

Lokasi: KP. CISITU DESA, Sindangjaya, Kec. Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 10.000

 

8. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut menjadi salah satu tempat wisata populer di Bandung Barat yang layak untuk dijelajahi. Sanghyang Heuleut adalah jenis sungai yang mirip dengan versi danau karena airnya mengalir lebih lambat dari sungai biasa.

Sanghyang Heuleut memiliki air hijau paling megah yang dikelilingi oleh tebing batu letusan gunung Purba Sunda. Hal itu membuat batu tersebut memiliki warna yang indah yang cocok untuk diabadikan dalam foto.

Lokasi: Kp, Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 10.000

 

9. Grafika Cikole

Grafika Cikole menjadi salah satu tempat wisata Bandung Barat yang paling populer. Grafika Cikole terletak di sekitar jalan Tangkuban Perahu, Bandung Barat. Tempat ini memiliki pemandangan indah yang berada tepat di bawah gunung Tangkuban Perahu.

Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan seperti camping, ATV, off-road, flying fox, wall climbing, jalan-jalan di sekitar perkebunan teh dekat Bandung, paintball, jungle track, memetik strawberry, memberi makan rusa jawa, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Perahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 15.000

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat