uefau17.com

4 Kombinasi Penting untuk Mencegah Sakit Maag Datang Lagi - Health

, Jakarta Sakit maag bisa menyerang siapa saja, tak kenal usia dan status. Selain itu, sakit maag juga mengganggu aktivitas sehari-hari dan kualitas hidup seseorang.

Bagi mereka yang merasakan sakit maag, gejala-gejala yang menghampiri bervariasi dan berbeda, mulai dari ringan hingga parah. Beberapa gejala umum yang kerap terjadi adalah rasa nyeri atau ketidaknyamanan di daerah perut atas.

Ada pula gejala seperti sensasi terbakar di dada yang membuat diri menjadi sesak, rasa mual yang hebat, sensasi kembung, gangguan pencernaan, dan juga gangguan pada kebiasaan buang air besar yang dapat memengaruhi kualitas hidup sehari-hari.

Nah, untuk mencegah sakit maag dan menjaga kesehatan pencernaan, ada 4 kombinasi penting yang perlu kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Pola Makan yang Sehat

Pola makan yang sehat dapat mencegah sakit maag karena makanan yang dikonsumsi dapat memengaruhi produksi asam lambung, keseimbangan gula darah, dan kesehatan pencernaan secara umum.

Dengan kata lain, pola makan yang sehat memberikan dukungan langsung terhadap kesehatan pencernaan dan lambung, serta membantu mencegah dan mengelola kondisi seperti sakit maag.

2. Gaya Hidup Sehat

Dengan mengadopsi gaya hidup sehat, seseorang dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan lambung dan mencegah terjadinya sakit maag. Beberapa gaya hidup sehat yang bisa diadopsi adalah olahraga yang teratur, tidur yang cukup, menjaga berat badan agar tetap ideal, dan membatasi konsumsi kafein.

3. Kelola Stres

Fyi, stres dapat memicu atau memperburuk sakit maag. Kamu bisa mengelola stres dengan melakukan berbagai cara seperti olahraga teratur, meditasi, atau kegiatan relaksasi lainnya. Dengan mengurangi tingkat stres, kamu dapat membantu menjaga keseimbangan hormonal dan mengurangi tekanan pada sistem pencernaan.

4. Perhatikan Kebutuhan Tubuh

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah kebutuhan tubuh. Pasalnya, dengan memahami dan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan tubuh, kamu dapat mengambil langkah-langkah preventif yang efektif. 

Beberapa langkah untuk memenuhi kebutuhan tubuh bisa kamu lakukan, seperti menjaga agar hidrasi dalam tubuh tetap tercukupi, menjaga berat badan agar ideal melalui pola makan yang sehat, dan hindari kebiasaan merokok serta mengonsumsi alkohol secara berlebihan.

Itulah empat kombinasi yang bisa kamu lakukan untuk mencegah sakit maag datang lagi. Akan tetapi, ketika gejala maag mulai terasa karena berbagai faktor, salah satunya stres berlebihan, segera minum Esemag secara rutin buat meredakannya!

Bagaimana tidak? Esemag mengandung zat aktif Curcuminoid dari Kunyit yang punya aktivitas antiulcer untuk mengurangi peradangan dan produksi asam lambung. 

Selain itu, ada juga kandungan Meniran yang dikenal sebagai zat anti-inflamasi dan melindungi lambung, serta Licorice atau akar manis yang dapat meningkatkan lapisan mukosa yang bekerja melindungi lambung. Tak hanya itu, Esemag juga mengandung madu yang berguna untuk meningkatkan imun tubuh kamu, lho.

Selain dalam varian cair, Esemag juga tersedia dalam varian tablet kunyah. Dalam varian tersebut, terdapat 6 tablet per satu strip yang dapat dikonsumsi sebelum dan setelah makan. 

So, jika sakit maag datang lagi, langsung saja minum Esemag! Kamu bisa dapatkan produknya di toko atau apotek terdekat dan jika ingin mendapatkannya secara online, bisa kunjungi www.sidomunculstore.com, atau langsung klik di sini.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat