uefau17.com

7 Potret Kedekatan Sooyoung dengan Stella Kim, Istri Kim Dong Wook yang Nyaris Debut Bareng SNSD - Health

, Jakarta - Teka-teki sosok perempuan yang menjadi istri Kim Dong Wook (40) akhirnya terjawab melalui unggahan sebuah foto yang viral di Twitter pada Jumat (22/12/2023) siang. Sang mempelai wanita yang disebut non selebritis oleh pihak agensi Kim Dong Wook rupanya Stella Kim (33)

Stella Kim adalah mantan trainee SM Entertainment. Istri Kim Dong Wook bahkan berhasil masuk sebagai member Girls Generation alias SNSD. Namun, lantaran tidak mengantongi izin orang tua, Stella Kim pun hengkang sebelum sempat debut.

Tidak mengherankan kalau member SNSD, Sooyoung, hadir dalam pemberkatan pernikahan Kim Dong Wook dan Stella Kim yang digelar di Gereja Katedral kawasan Jung-gu, Seoul pada Jumat kemarin.

Bagaimana juga Stella Kim pernah berjuang bersama Sooyoung SNSD sebagai trainee SM Entertainment di kala pra debut Girls Generation pada 2007.

Bahkan, kekasih bintang Hospital Playlist, Jung Kyung Ho, mengunggah potret kebersamaannya dengan Stella Kim di akun Instagram pribadinya, @sooyoungchoi pada Jumat malam.

"Lebih dari yang kubayangkan... Indah sekali... Apakah kamu ratunya? Hari ini, semoga segela keberkahan menghampirimu. Selamat," tulis Sooyoung SNSD sebagai keterangan foto yang sudah mendapat tanda suka (likes) sebanyak 500 ribu akun.

Sooyoung membagikan tujuh buah foto yang beberapa di antaranya adalah potret dirinya sedang memeluk istri Kim Dong Wook sambil tersenyum ke arah kamera.

Di slide ketiga, Sooyoung membocorkan foto Kim Dong Wook seperti sedang mengucapkan janji suci pernikahan bersama Stella Kim di hadapan pendeta.

Seperti ingin memberitahu hubungan yang terjalin di antara mereka, di hampir semua fotonya, tampak Sooyoung memegang erat Stella Kim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Cerita Stella Kim Menjadi Trainee SM Entertainment dan Gabung di SNSD

Tahun 2016, Stella Kim pernah melakukan wawancara dengan NextShark. Kala itu, Stella bercerita tentang kerasnya dunia idol Kpop yang tidak banyak diketahui orang.

Stella Kim lahir dari keluarga yang menerapkan pola asuh khas Asia-Amerika, dan kerap menekankan pentingnya pendidikan di atas segalanya.

Semasa SMA, Stella dikenalkan pada dunia Kpop oleh teman-temannya, dan dia langsung suka. Dia langsung mengidolakan bintang-bintang tenar zaman itu, seperti BoA dan H.O.T.

Siapa sangka, Stella sendiri akan mendapat kesempatan menjadi idol Kpop.

Saat dalam perjalanan pulang dari berlibur di Korea Selatan, Stella kebetulan berada dalam penerbangan yang sama dengan seorang eksekutif senior SM Entertainment. Dia memerhatikan Stella, lalu mengundangnya untuk audisi pribadi.

"Mereka membuatku bernyanyi dan menari di depan kamera," katanya kepada NextShark.

"Sebagai seorang gadis sekolah menengah, hal itu sangat menyenangkan dan keren bagi saya. Mereka akhirnya menghubungi orang tuaku yang sangat menentangku melakukan apa pun di dunia hiburan. Orangtuaku mengatakan tidak," ujar Stella.

3 dari 4 halaman

Stella Kim Gagal Debut Bareng SNSD karena Kendala Restu Orang Tua

Setahun kemudian, Stella secara kebetulan bertemu lagi dengan orang yang sama yang membinanya. Dia memberikan tawaran lain padanya untuk pergi ke Korea Selatan dan berlatih.

Kali ini, dia meyakinkan orang tua Stella untuk merestuinya jika dia melanjutkan sekolah di AS dan berlatih di Korea selama musim panas.

Stella berhasil memertahankan studinya dan terbang ke Korea selama musim panas.

Latihan dimulai pukul 10.00 pagi setiap hari dan berlangsung hingga 13 jam. Sebagai trainee grup tersebut, Stella dengan cepat menjadi pusat perhatian penggemar Kpop di mana pun.

"Ada kelas berbicara di depan umum dan tentu saja pelatihan vokal, dan akting untuk siapa saja yang tertarik pada akting dan semua jenis tarian – seperti jazz, balet, dan hip hop," kata Stella.

Lebih lanjut, meski Stella sedang bersenang-senang saat itu, dia tidak menyadari bahwa beberapa hal yang dilakukannya akan berdampak jangka panjang pada harga diri dan citra dirinya.

Dia dan teman-temannya dituntut untuk selalu menimbang berat badan. Bahkan, bilangan berat badannya akan diumumkan di depan orang ramai.

"Jika berat badan tidak turun dari minggu sebelumnya, kamu bisa dimarahi," katanya.

Stella mengatakan bahwa dirinya merasa bersalah dari waktu ke waktu dan dia selalu ditekan untuk menjadi lebih kurus dengan mengurangi asupan kalori daripada berolahraga di gym.

Singkat cerita, Stella pun memutuskan mundur dalam kondisi kurang baik. Dia sempat didiagnosis menderita depresi dan anoreksia lantaran kerap mendapat komentar kurang mengenakkan mengenai bentuk tubuhnya.

4 dari 4 halaman

Stella Kim, Istri Kim Dong Wook, Bukan Wanita Biasa

Di bulan Agustus, Kim Dong Wook melalui agensinya, KEYEAST mengumumkan bahwa dia akan menikah pada musim dingin ini. Pada saat itu, agensi hanya mengatakan bahwa calon istri Kim Dong Wook adalah seorang non selebritis. Bukan dengan perempuan biasa melainkan sosok sukses dengan kecantikan luar biasa.

Tidak ada yang menyangka bahwa sosok non selebritis yang dimaksud adalah Stella Kim. Mantan trainee SM Entertainment yang kemudian melanjutkan kuliah di New York University setelah cabut dari SNSD.

Dikutip dari Newsis pada Sabtu (23/12/2023) disebutkan bahwa saat ini Stella Kim menduduki jabatan sebagai pakar pemasaran global untuk merek kosmetik ternama.

Kim Dong Wook kemudian, mengatakan,"Sebagai seorang aktor dan individu, saya akan selalu mengambil tanggung jawab dan berusaha menunjukkan sisi baik dari diri saya. Saya dengan tulus berteima kasih kepada semua orang yang mendukung dan memberikan selamat kepada saya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat