uefau17.com

Cegah Kanker Payudara, 10 Ribu Perempuan Bisa Skrining Gratis di Rumah Sakit Ini - Health

, Jakarta - Kanker payudara merupakan salah satu ancaman kesehatan yang paling serius yang kian menjadi momok yang menghantui masyarakat, khususnya kaum wanita. Dengan lebih dari 150 ribu kasus per tahun, kanker payudara menjadi kasus kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia. 

Oleh karena itu, RS Siloam TB Simatupang dan Yayasan Daya Dara Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan Lovepink, bersama-sama mengadakan gerakan 10.000 USG payudara gratis untuk membantu mendeteksi dan melawan kanker payudara. Menurut keterangan, kick off gerakan ini dimulai sejak 18 Oktober 2023 hingga kuota 10 ribu peserta terpenuhi. 

"Tingginya angka kejadian kanker payudara menunjukkan betapa penting deteksi dini untuk dilakukan oleh setiap individu dan memerlukan perhatian semua pihak," kata Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia, Barbara Samantha Islan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Untuk itu, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung setiap wanita dalam upaya mencegah kanker payudara. Bagi Lovepink, kesehatan payudara adalah salah satu aset berharga dalam hidup setiap wanita.

"Dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam upaya mengurangi risiko kanker payudara," ujarnya.

Skrining kanker payudara merupakan cara untuk mendeteksi dini kanker pada payudara. Pemeriksaan ini dinilai amat penting, sebab jika sel kanker yang berhasil terdeteksi lebih awal, memiliki peluang lebih tinggi untuk sembuh.

Menurut Kementrian Kesehatan Indonesia, sebanyak 70 persen pasien kanker payudara telah memasuki stadium 3 saat terdeteksi. Padahal prognosis kemungkinan hidup pasien kanker payudara tahun bisa mencapai 95 persen jika dideteksi di stadium awal. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar USG Payudara Gratis Love Pink x SHTB

 

Bagi yang ingin mendaftar 10.000 USG payudara gratis Love Pink x SHTB atau skrining kanker payudara di Siloam TB Simatupang, warga hanya perlu mendatangi rumah sakit Siloam TB Simatupang dengan membawa identitas diri. 

CEO RS Siloam TB Simatupang dr. Dewi Anggraini menuturkan, melalui layanan USG Payudara Gratis, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam mendeteksi masalah kesehatan ini lebih awal dengan layanan USG Payudara Gratis.

"Sehingga, mampu meningkatkan peluang kesembuhan, dan mengurangi beban yang ditanggung oleh para wanita di Indonesia," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Screening Payudara

Guna menunjang gerakan 10.00 USG Payudara Gratis, Siloam TB Simatupang menyediakan fasilitas dan dokter spesialis.

"Kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Kehadiran Grup RS Siloam dalam gerakan 10.000 USG payudara gratis adalah bukti perwujudan komitmen kami untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia," katanya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan payudara secara berkala.

 

"Mari mendaftarkan diri, lakukan pencegahan sedini mungkin,"katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat