uefau17.com

Mamografi Canggih di Dili, Harapan Baru bagi Perempuan Timor-Leste Perangi Kanker Payudara - Health

, Timor Leste - Siemens Healthineers akan memasang sistem mammografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center, yang akan menjadi sistem mamografi pertama di Timor-Leste.

Pemeriksaan mamografi merupakan metode paling efektif dalam mendeteksi kanker payudara. Dengan 141 kasus pada 2022, kanker payudara menjadi kanker yang paling banyak ditemukan di antara perempuan di Timor-Leste.

Dijelaskan Chief Executive Officer Dili Medical Center, Merry Monteiro, pasien sering kali harus bepergian ke negara tetangga untuk diagnosis dan perawatan lantaran tidak adanya sistem mammografi di Timor-Leste.

Dengan memasang sistem mammografi, Dili Medical Center optimis dapat mengatasi tantangan seputar kesulitan dalam pemeriksaan payudara dan tingginya persentase kanker payudara di negara tersebut.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Siemens Healthineers dalam membawa sistem ini ke Timor-Leste. Kami akan bekerja untuk mengurangi angka kematian akibat kanker payudara di masa depan," ujar Merry dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health  pada Sabtu, 8 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perangi Kanker Payudara di Timor-Leste

Adanya sistem mamografi ini memberikan kesempatan bagi 650 ribu perempuan untuk mendapat skrining mammografi berkualitas.

Dili Medical Center juga akan fokus pada peningkatan kesadaran pasien dan mengelola program skrining dengan tujuan memeriksa 200 perempuan per tahun.

"Dengan kemitraan ini, kami menjalankan tujuan kami untuk memelopori terobosan dalam perawatan kesehatan untuk semua orang, di mana saja, secara berkelanjutan," kata Country Head Siemens Healthineers Indonesia, Alfred Fahringer.

 

3 dari 3 halaman

Kanker Payudara Momok bagi Wanita

Dengan memasang sistem mammografi pertama di negara ini di Dili Medical Center, bisa membantu masyarakat dalam perjalanan melawan kanker yang paling umum terutama di kalangan perempuan.

"Kolaborasi kami adalah langkah yang signifikan dalam meningkatkan kesehatan wanita dengan menyediakan akses perawatan kanker yang terjangkau di Timor-Leste, dan akan berlanjut di masa depan," ujarnya.

MAMMOMAT Revelation adalah sistem mamografi canggih dengan kualitas gambar yang luar biasa, dosis radiasi yang rendah, serta memastikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien selama pemeriksaan payudara. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat