uefau17.com

Guru Dirigen Viral Kini Tampil di Televisi, Warganet: Muridnya Pasti Senang karena Kelas Kosong - Health

, Jakarta Masih ingat dengan sosok ibu guru dirigen viral usai HUT RI ke-78 pekan lalu? Ibu guru satu ini sempat mencuri perhatian warganet karena semangatnya menjadi dirigen paduan suara.

Guru yang bersangkutan belum lama ini diundang ke acara televisi dan kembali viral di media sosial TikTok. Dalam sebuah cuplikan singkat, terlihat para guru tampil paduan suara dari layar televisi.

"Ibu guru yang heboh," tulis akun @omperlan mengutip video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Tak butuh waktu lama, dalam waktu satu hari setelah diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali oleh warga TikTok. Serta, mendapatkan lebih dari 60 ribu likes dan lebih dari 600 komentar.

Warganet Ikut Tertawa dan Bergurau

Melihat video ibu guru dirigen viral kembali, warganet masih memberikan banyak respons. Mulai dari yang ikut tertawa, bergurau, dan ada pula yang memberikan pujian pada guru-guru dalam video tersebut.

"Muridnya pasti senang karena libur," ujar warganet dengan emoticon tertawa.

"Ibu-ibu lainnya: 'Gara-gara elo nih kita diundang ke sana ke mari'. Haha," tulis pemilik akun TikTok @z***_  juga dengan emoticon tertawa.

"Kalau aku ikut di sana mungkin aku enggak bisa nyanyi karena enggak kuat nahan ketawa," sambung warganet lain.

"Keren banget bapak ibu guru ini. Dirigennya juga keren banget," ujar warganet yang komentarnya disukai oleh lebih dari 100 pengguna TikTok.

"Ini baru keren bu guru memberikan semangat kebangsaan lewat jadi dirigen," kata pemilik akun @w***r sambil tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Guru Dirigen Viral di Media Sosial

Seperti diketahui, ibu yang dikenal dengan sebutan guru dirigen viral tersebut mulanya ramai karena rekamannya saat menjadi dirigen diunggah melalui TikTok.

Saat itu, dirigen powerful Caringin panggilannya. Dia tampak memimpin paduan suara dengan begitu semangat dan setiap gerak-geriknya begitu meyakinkan.

"Dirigen Powerful Caringin," tulis akun TikTok @hamdan_fyp sang pengunggah video yang viral pada Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam video berdurasi dua menit 43 detik, ibu dirigen powerful viral itu terdengar memimpin untuk dua lagu Nasional Indonesia. Mulai dari 'Garuda Pancasila' ciptaan Sudharnoto, hingga 'Syukur' ciptaan Husein Mutahar.

3 dari 4 halaman

Pakai Batu sebagai Pijakan Saat Jadi Dirigen Viral

Ibu guru dirigen powerful Caringin yang viral sendiri sempat terlihat berdiri di atas sebuah tumpukan batu sebagai pijakannya. Lantunan paduan suara pun terdengar merdu dipimpin ibu satu ini. 

Merespons video yang viral dan masuk for you page TikTok sebelumnya, warganet turut punya beragam komentar. Ada pula yang sempat menyebut bahwa Addie MS bisa ketar-ketir melihat dirigen powerful ini.

"Mantap... Addie MS ketar-ketir lihat ini. Apalagi panggung podiumnya, kokoh sekali," tulis seorang warganet yang komentarnya disukai oleh lebih dari 850 pengguna TikTok.

"Senang banget lihatnya sepertinya kita terbawa sama ajakan ibu dirigen," sambung pemilik akun @k***a.

"Bibirku sampai ikut ikutan saking menjiwainya lihat ibu dirigen," tulis warganet.

4 dari 4 halaman

Sekilas tentang Guru Dirigen Viral dari Carigin

Saat diundang dalam acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, guru dirigen viral ini diketahui bernama Risa  Damayanti. Sehari-hari ia merupakan guru di SDN 3 Cisande, Caringin, Sukabumi, Jawa Barat.

Risa pun mengaku bahwa mulanya ia tidak mengetahui ada yang mengambil video saat dirinya menjadi dirigen. Risa sendiri mengucapkan terima kasih lantaran banyak yang mendoakan agar ia bisa tampil di Istana Negara.

"Saya berharap mudah-mudahan saya diberikan kesempatan untuk tampil di Istana Negara," ujar Risa sambil meneteskan air mata saat diminta menyampaikan pesan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat