uefau17.com

Giat Olahraga, Dion Wiyoko Ingin Temani Anak Sampai Tua - Health

, Jakarta Kecintaan Dion Wiyoko dengan gym dan olahraga sudah menjadi rahasia umum. Aktor berusia 39 tahun ini kerap membagikan keseharian olahraganya di Instagram pribadi.

Menurut Dion, gaya hidup sehat merupakan merupakan investasi jangka panjang. Mulai dari olahraga, pola makan yang baik, hingga tidur yang cukup.

“Untuk membiasakan gaya hidup sehat, saya sebisa mungkin bergerak setiap hari, berolahraga, menjaga pola makan yang baik, minum air mineral sebanyak mungkin, dan tidur yang cukup. Itu menjadi habbit bagus yang akhirnya bisa mendapat investasi jangka panjang,” kata Dion pada acara Temu Media FitHub: Biar Jadi #SedeketItu Sama Fit Hub di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat pada Selasa (23/05/23).

Bintang film Cek Toko Sebelah ini mengungkap bahwa tujuan utama dari berolahraga bukan hanya untuk menjaga berat badan. Kesehatan yang didapat dari berolahraga juga bisa membuat dia lebih giat untuk bekerja, dengan kondisi tubuh yang fit

“Bukan cuma olahraga mikirin berat badan lagi naik dan mau nurunin, nggak sependek itu. Saya bisa sehat, bisa bekerja dengan kondisi yang fit juga. Itu penting banget sih,” jelasnya.

Dion mengaku bahwa olahraga yang rutin berdampak baik bagi kesehariannya. Mulai dari tidur cepat hingga semangat untuk bekerja.

“Saya merasakan saya sudah rutin olahraga yang akhirnya juga saya tidur pun juga cukup cepat. Bangun segar, olahraga, dapat endorphin, lalu semakin semangat lagi untuk bekerja. Jadi, banyak manfaat yang didapat dari hidup sehat,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berolahraga Agar Bisa Temani Anak Sampai Tua

Selain alasan kesehatan, ayah satu anak ini mengungkap tujuan dari berolahraga dan menjaga kesehatan adalah agar ia bisa menemani anak semata wayangnya, Gianne Mae Wiyoko, hingga kelak dewasa.

“Kalau buat saya, yang pasti olahraga itu prioritas. Jelas karena memang saya ingin menemai anak saya sampai jadi kakek nanti, sebisa mungkin dan selama mungkin,” tutur Dion.

Menurut Dion, untuk mencapai impian itu, upaya terbaik yang bisa lakukan adalah dengan menjadikan gaya hidup yang sehat sebagai kebiasaan.

“Bagaimana cara saya untuk mencapai tujuan itu, jelas dengan hidup sehat,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Diet Khusus, Cukup Jaga Keseimbangan Makan

Dalam menerapkan pola hidup sehat, Dion mengaku tak pernah melakukan diet khusus. Yang penting adalah tetap menjaga keseimbangan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

“Kalau pola makan, sebenarnya nggak pernah harus ada diet khusus. Kalau misalnya merasa berat badan lagi naik, berarti saya harus menjaga lebih balance lagi untuk makanannya,”

Apabila hari ini makan cukup banyak dan akhirnya kondisi berat badan agak berlebih, pada keesokan harinya Dion  memilih makanan yang memang bisa menurunkan berat badan menjadi normal lagi.

“Ditambah terus bergerak, sebisa mungkin saya harus tetap ada rutinitas berolahraga, makin rajin ke gym juga,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat