uefau17.com

Sinar Terang Park Eun Bin Usai Perankan Pengacara Autisme dalam Extraordinary Attorney Woo - Health

, Jakarta - Para penggemar drama Korea dibuat heboh atas prestasi Park Eun Bin meraih Daesang dalam Baeksang Arts Awards 2023.

Aktris yang memerankan karakter Woo Young Woo dalam drama Korea Extraordinary Attorney Woo ini berhasil membawa pulang penghargaan Daesang berkat akting luar biasanya. Daesang merupakan grand prize alias hadiah utama dalam acara ini.

Acara Baeksang Arts Awards 2023 sendiri merupakan penghargaan televisi dan film Korea tahuanan bergengsi yang digelar di di Incheon Paradise City.

Para penggemar drama Korea yang menonton acara yang disiarkan secara langsung di TikTok ini mengatakan bahwa Eun Bin benar-benar pantas penerima penghargaan tersebut.

Performa wanita yang sudah memulai karier akting dari umur 6 dalam drama Extraordinary Attorney Woo yang rilis pada pertengahan 2022 berhasil mengambil hati para penonton tidak hanya di Korea Selatan, tetapi seluruh dunia.

Dalam drama ini, Eun Bin berperan sebagai pengacara muda dengan autisme spectrum disorder. 

Woo Young Woo digambarkan sebagai  karakter kompleks yang memiliki IQ tinggi, ingatan yang mengesankan, dan proses berpikir yang sangat kreatif. Akan tetapi, dia kesulitan untuk melakukan interaksi sehari-hari karena kondisinya.

Setelah menerima penghargaan Daesang Baeksang Arts Awards, aktris kelahiran 1992 ini membagikan cerita masa kecilnya yang mengharukan. Dia menuturkan bahwa memenangkan penghargaan Daesang merupakan impian masa kecuilnya.

"Ketika saya masih kecil, saya berpikir bahwa tidak seharusnya saya melepaskan impian saya sebagai aktris, suatu saat saya mungkin akan menerima penghargaan Daesang, dan hari ini saya berhasil mewujudkan impian tersebut," ungkap Eun Bin dalam gelaran Baeksang Arts Awards Jumat, 28 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Impian Masa Kecil Eun Bin

Berbagai sumber berita Korea Selatan serta para penggemar di Twitter membagikan terjemahan pidato Eun Bin yang membuat para penonton terharu.

"Kita semua menangis pada saat ini. Kita semua tahu betapa Eun-bin pantas mendapatkan penghargaan ini ..." tulis akun @kdramasdiary.

Dalam pidato kemenangannya, Eun Bin mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pendukung drama Extraordinary Attorney Woo.

"Terima kasih banyak, saya merasa saya menerima penghargaan ini sebagai perwakilan dari seluruh tim Extraordinary Attorney Woo."

"Saya percaya ini berkat dukungan tanpa henti semua penonton yang menyukai karakter Woo Young Woo yang membuat saya memenangkan perhargaan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menonton dan mendukung drama saya. Cinta dan perhatian tanpa henti yang diterima Woo Young Woo telah melampau semua ekspektasi. Sejujurnya, saya tidak akan berdiri di sini hari ini jika bukan karena cinta semua orang," kata Park Eun Bin dalam pidato kemenangannya. 

 

3 dari 4 halaman

Khawatir Akan Peran yang Dimainkan

Menurut laporan allkpop, Park Eun Bin mengaku cukup khawatir akan beban peran yang harus dibawakan sebagai Woo Young Woo. 

"Saya membutuhkan banyak waktu untuk mengumpulkan keberanian demi memerankan 'Woo Young Woo'," kata Eun Bin.

"Sebagai seorang aktris, saya sangat khawatir akan dampak peran yang saya mainkan untuk para penonton. Saya takut jika cara saya menginterpretasikan karakter Woo Young Woo menyinggung atau melukai hati para penonton. Selama proses syuting, saya berusaha untuk menganalisis bias serta prasangka saya sendiri autisme dan pengacara," lanjutnya lagi. 

Kendati demikian, ini mengungkapkan dirinya mendapat banyak pengalaman selama proses syuting drama berlangsung.

"Mengatasi tantangan dan masalah yang dihadapi saat mengerjakan drama ini merupakan sebuah pengalaman yang mengajarkan saya banyak hal. Sangat melegakan untuk menyelesaikan pekerjaan dan belajar banyak tentang diri saya dan dunia di sekitar saya."

Kendati demikian, para penonton menyebuteng gambaran Park Eun Bin tentang Young Woo sangat luar biasa.

Eun Bin dengan mahir menggambarkan kesulitan internal karakter dan kesulitan yang dialami Yoo Woung Yo serta bagaimana dia tumbuh menjadi lebih baik dalam drama tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Drama Extraordinary Attorney Woo

Isu yang muncul dalam drama Extraordnary Attorney Woo juga merupakan isu-isu sosial yang begitu meresahkan dalam kehidupan sehari-hari seperti tindak korupsi hingga ketidaksetaraan sembari menyoroti kesulitan yang dialami orang dengan autisme.

Dengan jalan cerita menarik serta kemampuan akting para pemainnya yang mengesankan, drama ini mendapatkan 10 nominasi dalam Baeksang Arts Awards 2023, termasuk drama terbaik (best drama), aktor pendukung terbaik (best supporting actor), screenplay terbaik, (best screenplay), serta dua nominasi lainnya untuk penghargaan teknis.

Selain perannya di Extraordinary Attorney Woo bersama aktor Kang Tae-oh dan Kang Ki-young, Park Eun Bin juga memainkan beberapa karakter lain di banyak drama klasik. Ia adalah aktris kecil yang muncul di drama My Love Pattzi, Stained Gladd, dan The Legend.

Selain itu, Eun Bin juga mambintangi berbagai drama seperti Operation Proposal (2022), Hello, My Twenties! (2006), Father, I’ll Take Care Of You (2016), Judge Vs. Judge (2017), The Ghost Detective (2018), Hot Stove League (2019), Do You Like Brahms? (2020), serta The King's Affection (2021).

 

(Adelina Wahyu Martanti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat