uefau17.com

J-Hope Wamil, Jungkook BTS Berdonasi Rp11 M ke Rumah Sakit Khusus Anak di Seoul - Health

, Jakarta - J-Hope BTS resmi berangkat melaksanakan wajib militer alias wamil pada Selasa, 18 April 2023. Momen penting ini tidak dilewatkan seluruh member BTS. Enam member BTS yang terdiri dari Jungkook, V, Jimin, Suga, RM, bahkan Jin ikut mengantarkan sang rapper ke kamp pelatihan militer.

Momen kebersamaan Jungkook Cs mengantarkan J-Hope wamil diabadikan dan dibagikan akun @BTS_twt dengan kepsyen 'I love you J-Hope'.

Ada dua foto yang dibagikan akun @BTS_twt. Foto pertama terlihat para member BTS tampak berdiri beririsan sambil menghadap arah ke arah. J-Hope yang berangkat wamil berada di posisi tengah.

Sementara di foto kedua, Jungkook dan kawan-kawan mengelus rambut cepak J-Hope. Sang rapper pun pasrah saat kepalanya diuyel-uyel member lainnya.

Tidak lama setelah ramai pemberitaan J-Hope wamil, muncul sebuah artikel mengenai Jungkook BTS yang memberikan donasi sebesar 1 miliar Won atau setara Rp11,2 miliar untuk rumah sakit anak.

Jungkook BTS Berdonasi Belasan Miliar untuk Pasien Anak

Kepada situs berita Soompi pada Selasa, 18 April 2023, Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul mengungkapkan bahwa Jungkook menyumbangkan uang sebesar itu pada 14 April guna mendukung pasien anak dan keluarganya.

Uang sebesar belasan miliar dari Jungkook BTS akan digunakan untuk menutupi biaya perawatan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah serta untuk membantu perusahaan pusat perawatan komprehensif.

Selain merawat anak, rumah sakit saat ini menjalankan pusat perawatan komprehensif untuk membantu keluarga pasien muda.

Jungkook disebut mengatakan,"Dengan harapan setidaknya menjadi bantuan kecil untuk anak-anak yang sedang menderita. Saya akan mendukung anak-anak untuk tersenyum dalam kesehatan yang baik.".

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seluruh Member BTS Rajin Berdonasi

Di balik ketenaran yang mereka dapatkan, member BTS sudah sejak lama dikenal begitu peduli terhadap sesama. Seperti Jim BTS yang pada Juli 2022 diketahui berdonasi untuk pasien polio.

Jimin menyumbangkan uang sebesar 100 juta Won atau setara Rp1,2 miliar untuk Rotary District 3590.

Lalu ada Jin BTS yang diketahui pernah menggelontorkan uang sebesar Rp1,2 miliar untuk kepentingan UNICEF Korea's Honors Club. Bahkan saat berulang tahun, Jin berdonasi ke Animal Welfare Association di Korea untuk melengkapi keperluan komunitas hewan di sana.

 

3 dari 3 halaman

RM, Suga, dan J-Hope BTS Kerap Berdonasi untuk Membantu Kehidupan Anak di Korea Selatan

Hal yang sama juga dilakukan RM. Di hari ulang tahunnya, RM berdonasi sebesar Rp1,2 miliar ke sebuah lembaga pendidikan khusus Seoul Samsung Music School. Sumbangkan diberikan untuk siswa dengan gangguan pendengaran.

Pun dengan Suga BTS, menyumbangkan uang Rp1,2 miliar ke Yayasan Kanker Anak Korea bersama dengan 329 boneka yang dikirimkan ARMY.

J-Hope yang berangkat wamil pada hari kemarin pun memiliki kepedulian yang teramat besar kepada dunia anak-anak. J-Hope pernah berdonasi ke Badan Keuangan Anak Korea dua tahun berturut-turut dan nominal yang tak sedikit.

Rp1,7 miliar pada 2018 dan Rp1,17 miliar pada 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat