uefau17.com

Posisi Lotus, Cocok untuk Pasangan yang Baru Menikah - Health

, Jakarta Kedekatan secara emosional jadi salah satu aspek penting dalam hubungan suami istri. Berbagai hal pun bisa Anda dan pasangan lakukan bersama agar menjadi lebih dekat satu sama lain, salah satunya melalui hubungan seks.

Menurut edukator seks, Lexx Brown-James, hubungan seks bisa terasa romantis bila Anda bisa membangun hubungan yang hangat bersama pasangan. Hal tersebut bisa didukung melalui posisi seks yang tepat. Seperti posisi lotus, misalnya.

Posisi lotus dianggap sebagai salah satu posisi seks yang bisa membantu Anda dan pasangan untuk mencapai hubungan yang memuaskan.

Profesor pasangan dan terapi keluarga, Ruth Neustifter mengungkapkan bahwa posisi lotus memang klasik, namun dengan posisi tersebut, banyak kedekatan yang bisa terbangun lewat kontak mata.

"Anda dapat bekerja sama untuk menciptakan keseimbangan dengan bersandar atau memegang bahu satu sama lain. Lakukan juga kontak mata, Anda bisa mendengar hembusan napas satu sama lain," ucap Ruth dikutip Health, Kamis (11/8/2022).

Tak berhenti di sana, mengutip laman Insider, lotus juga menjadi posisi yang direkomendasikan bagi Anda yang kurang percaya diri dalam hal bercinta. Hal ini kerap terjadi pada pasangan yang baru menikah. 

Hal ini lantaran posisi lotus tidak harus membuat pasangan terlalu banyak melihat tubuh Anda. Sehingga Anda dan pasangan bisa berfokus satu sama lain hanya dengan tatapan mata.

"Lotus adalah posisi lain dimana pasangan tidak akan melihat terlalu banyak tubuh Anda, begitupun sebaliknya. Ini mudah dilakukan karena Anda akan duduk tegak, dan mungkin akan merasa lebih berani daripada saat melakukan missionary," ujar seksolog klinis, Ditza Katz.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Bisa Dilakukan Meski Sedang Malas

Selain dapat bermanfaat untuk mendekatkan secara emosional dan cocok untuk Anda yang kurang percaya diri, posisi lotus juga masuk dalam daftar pilihan posisi seks yang bisa Anda lakukan saat sedang malas dan tidak bertenaga.

"Seks yang dilakukan saat malas seringkali sama memuaskannya dengan seks yang dilakukan secara menggebu-gebu atau intens. Bahkan jika Anda tidak terlalu lelah, seks jenis ini justru bisa kembali menyegarkan," ujar terapis seks Vanessa Marin dikutip Bustle.

Bahkan, studi oleh SKYN Condoms 2021 Sex & Intimacy pada tahun 2021 terhadap 2.000 orang mengungkapkan bahwa posisi seks yang paling diminati bukanlah yang mengharuskan Anda untuk akrobat dan membutuhkan begitu banyak energi.

Posisi lotus sendiri tidak mengharuskan Anda dan pasangan untuk begitu banyak bergerak, sehingga cocok dilakukan saat Anda dan pasangan sedang malas dan tak berenergi.

Terlebih, posisi lotus tetap begitu manis dan intim. Sehingga dianggap tidak akan begitu mengurangi kepuasan Anda dan pasangan untuk bercinta.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Posisi Seks Lainnya

Jika hendak membangun hubungan emosional yang dalam, masih ada rekomendasi pilihan posisi seks lainnya yang bisa Anda dan pasangan coba selain lotus.

Menurut edukator seks, Luna Matatas, missionary seringkali dianggap posisi yang membosankan. Padahal posisi ini memungkinkan Anda untuk saling bertatapan dan melihat ekspresi wajah pasangan. Anda juga bisa melihat bagaimana tubuh Anda terhubung dengan pasangan.

"Anda akan memiliki banyak kontak lewat kulit yang bersentuhan, yang dapat meningkatkan sensualitas, koneksi, dan menciptakan berbagai sensasi," ucap Matatas.

Missionary juga memberikan akses yang mudah untuk mencium pasangan selama proses penetrasi, berpegangan tangan, dan merangsang titik yang bisa memicu gairah seperti payudara, leher, telinga, dan bahu.

"Sangat penting untuk benar-benar menempelkan badan Anda pada pasangan, bukan hanya kelamin dengan kelamin. Sehingga Anda bisa saling mengisi energi dan bersentuhan satu sama lain," ucap pemilik workshop seksualitas, Marla Renne Stewart.

4 dari 4 halaman

Menghangatkan Hubungan Lewat Posisi Seks

Posisi seks untuk membangun kedekatan emosional yang direkomendasikan selanjutnya adalah seated v. Posisi tersebut cukup mirip dengan lotus.

Selain karena bisa saling berhadapan dan bertatapan sehingga membangun kedekatan, posisi seated v juga direkomendasikan untuk dilakukan di depan cermin. Fungsinya untuk melihat lekukan tubuh bagian belakang pasangan Anda.

"Posisi kali ini bisa membuat seks terasa sangat menggairahkan," ucap Lexx.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat