uefau17.com

Kasus Omicron RI Tambah 3, Kemasukan dari Malaysia dan Kongo - Health

, Jakarta Kementerian Kesehatan RI kembali mendeteksi penambahan kasus varian Omicron di Indonesia menjadi tiga kasus. Kini, total kasus varian Omicron di Tanah Air sebanyak 8 kasus.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, tiga kasus varian Omicron baru ini merupakan imported case, yang berasal dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Malaysia.

"PMI dari Kongo 2 dan Malaysia 1 kasus," ujar Nadia melalui pesan singkat yang diterima Health pada Kamis, 23 Desember 2021 pagi hari. 

Ketiga PMI tersebut positif varian Omicron berdasarkan pemeriksaan Whole Genome Sequence (WGS) yang hasilnya baru keluar. Mereka  masih diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"Ada gejala ringan dan sedang. Mereka diisolasi di Wisma Atlet," lanjut Nadia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Ada 5 Kasus Omicron

Sebelumnya, kasus positif varian Omicron di Indonesia bertambah 2 kasus, sehingga menjadi 5 kasus. Dua kasus baru itu merupakan pelaku perjalanan luar negeri dari London, Inggris.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan, hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) dari kedua pasien tersebut keluar pada Senin, 20 Desember 2021.

Mereka merupakan 2 dari 11 orang yang dinyatakan probable hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF). Pemeriksaan tersebut keluar pada Minggu (19/12/2021).

Pengetatan di pintu masuk negara terus diperketat, terutama di perbatasan laut, dan darat. Positivity rate di pintu masuk laut dan darat 10 kali lebih tinggi daripada di udara, sebagaimana keterangan resmi Kemenkes.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat