uefau17.com

Mulai 8 September 2020, Dua Tower Wisma Atlet Siap Dipakai Isolasi Mandiri Pasien COVID-19 - Health

, Jakarta Mulai Selasa, 8 September 2020, dua tower Wisma Atlet Kemayoran akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19. Dua tower yang dimaksud, yakni Tower 4 dan 5.

“Pemerintah akan menyiapkan flat isolasi mandiri bagi warga yang positif COVID-19, tapi tak memiliki tempat," jelas Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo usai melakukan inspeksi ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, ditulis Minggu (6/9/2020).

"Rencananya, kami akan menggunakan Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai flat isolasi mandiri yang dimulai Selasa, 8 September 2020 nanti."

Inspeksi dilakukan bersama perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, dan BUMN serta didampingi oleh Koordinator Satgas RS COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI (CKM) Tugas Ratmono.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Air dan Listrik

Doni berharap kebutuhan fasilitas air dan listrik disiapkan dengan baik, sehingga Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran dapat segera dioptimalkan.

"Kami harapkan fasilitas air dan listrik sudah siap. Jadi, Tower 4 nanti dapat digunakan dan segera menyusul Tower 5,” harapnya sebagaimana keterangan resmi yang diterima Health .

Adapun data pasien rawat inap di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat dilaporkan menjadi 1.643 pasien per 5 September 2020.

Perwira penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut, untuk pasien rawat inap terdiri dari 892 pria dan 751 wanita. Pasien yang dinyatakan positif COVID-19 ada 1.638 orang dan suspek yang dipantau 5 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat