uefau17.com

Ekspresikan Cinta ke Orang Terkasih dengan Cara-Cara Ini - Health

, Jakarta Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, menyarankan sejumlah cara bagi individu yang sulit mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang.

Bona cukup "maklum" jika orang Indonesia masih malu mengekspresikan cinta secara langsung akibat budaya yang sangat memengaruhi persepsi cinta.

Pertama, ekspresikan cinta dan kasih sayang yang Anda punya lewat perkataan. Ungkapkan kata penuh cinta kepada orang-orang yang Anda sayang. Menurutnya, perkataan itu perlu karena cinta harus diungkapkan, termasuk lewat kata-kata.

Bila cara pertama masih dirasa sulit, Anda bisa coba dengan melakukan aktivitas bersama-sama. Misal makan malam bersama.

"Mengekspresikan rasa cinta pun bisa dilakukan melalui sentuhan fisik berupa pelukan dan ciuman," kata Bona dalam acara "Kasih Sayang, Kasih Dove" ditulis Jumat (13/1/2017).

Sebuah pelukan yang dapat menghangatkan penting diberikan, terutama untuk anak-anak. Setidaknya, orangtua harus memeluk anaknya sebanyak delapan kali sehari.

"Biarkan mereka yang melepas pelukan itu," kata dia menambahkan.

Merasa cara itu masih kurang greget, ekspresikan cinta Anda dengan turun tangan membantu hal-hal yang biasa dikerjakan oleh pasangan Anda.

Menurutnya, jika Anda menyukai masakan sang istri dan ingin mengekspresikan rasa cinta itu, bantu istri Anda menyiapkan makan.

"Yang terakhir mengekspresikan cinta lewat hadiah (gift). Bila terlalu malu untuk mengekspresikan cinta lewat perkataan, berikan saja hadiah yang dia suka," Bona menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat