uefau17.com

Ini Dia Istimewanya Buah Kiwi - Health

, Jakarta Kiwi merupakan buah dengan kandungan gizi cukup padat dan sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi agar daya tahan tubuh senantiasa kuat, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.

Agar mendapat manfaat dari buah kiwi, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS, Sp.GK menganjurkan untuk mengonsumsi tergantung dari pola makan kita sehari-hari. Bisa satu atau dua buah setiap hari.

"Memang, buah tidak hanya kiwi, masih banyak buah yang lain juga. Tapi, kiwi termasuk buah dengan kepadatan gizi yang sangat tinggi," kata Fiastuti di Restoran White Box, Menteng, Jakarta, Selasa (2/12/2014)

Lebih lanjut Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengatakan, selain kepadatan gizi yang tinggi, buah kiwi juga mengandung serat dan vitamin yang tinggi juga. Sehingga, mengonsumsi satu atau dua buah kiwi per hari begitu sangat membantu.

Karena kiwi memiliki serat yang cukup tinggi, maka sangat membantu mereka yang kesulitan buang air besar setiap pagi.

"Pengalaman pribadi saya, kalau saya makan kiwi BAB saya jadi lancar. Sekali saja nggak makan, tidak akan selancar kalau saya makan buah kiwi. Ini pengalaman saya, makan satu atau dua buah di malam hari, maka pagi hari akan langsung lancar," kata Fiastuti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat