uefau17.com

Kiwi, Jaga Daya Tahan Tubuh di Saat Musim Hujan - Health

, Jakarta Perubahan cuaca turut memengaruhi daya tahan tubuh. Supaya daya tahan tubuh kita tidak mudah lemah, dianjurkan untuk mengonsumsi buah tinggi vitamin C seperti buah kiwi secara rutin.

Buah kiwi termasuk buah padat dengan kandungan gizi yang begitu tinggi, karena tersimpan berbagai mineral dan zat yang bermanfaat bagi tubuh. Maka itu, mengonsumsi buah kiwi secara rutin akan membuat daya tahan tubuh kita semakin kuat.

"Selain karena kandungan vitamin C yang tinggi, buah kiwi juga mengandung vitamin lain, yaitu vitamin E. Maka itu ada sedikit rasa asamnya," kata Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS, Sp.GK di Restoran White Box, Menteng, Jakarta, Selasa (2/12/2014)

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, melanjutkan, buah kiwi juda mengandung asam folat, dengan tambahan mineral, kandungan kalium, dan potasium yang tinggi. "Sehingga, seseorang tidak mudah jatuh ke dalam kondisi daya tahan tubuh yang rendah," kata dia menambahkan.

Apalagi selama musim hujan seperti sekarang ini, bila tubuh basah tidak segera dikeringkan, maka kuman akan lebih mudah menginfeksi tubuh kita. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, lanjut dia, maka tubuh dapat melawan infeksi tersebut.

"Badan kita kan juga ada kumannya. Kalau daya tahan tubuh kuat, kita akan bisa melawannya," kata dia menekankan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat