uefau17.com

16 Ciri Perempuan Delta, Tipe Kepribadian yang Tak Banyak Dilirik Tapi Cerdas - Global

, Jakarta - Apakah Anda pernah mendengar tentang wanita delta?

Meskipun masyarakat sering memuji tipe kepribadian alpha, namun kenyataannya tidak semua orang bisa menjadi pemimpin. Kita juga memerlukan orang yang mau menjadi pengikut. 

Sebagai seorang pengikut, ini bukan posisi yang populer, bukan begitu? 

Kita sudah diajarkan sejak dini bahwa menjadi pemimpin itu baik, dan menjadi pengikut itu buruk. Namun, kita memerlukan semua jenis manusia untuk menjalankan dunia ini.

Kita sering menilai salah satunya lebih berharga dari yang lain, tetapi, seperti yang disebutkan dalam sebuah artikel menarik yang dipublikasikan di Harvard Business Review, keduanya penting dan diperlukan.

Kita memerlukan berbagai kepribadian untuk melengkapi dunia kita. Salah satu kepribadian tersebut adalah delta female

Mari kita tinjau posisinya dalam lingkungan sosial.

Apa itu delta female? Delta female adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang wanita yang biasanya memiliki peringkat lebih rendah dalam hierarki sosioseksual dan cenderung pemalu, rendah diri, tenang, namun juga mandiri.

Wanita delta tidak ditemukan di puncak hierarki sosial. Itu adalah tempat bagi wanita alpha. Banyak yang berpendapat bahwa wanita sigma, yang kurang dikenal namun tak kalah kuat, juga berada di sana. 

Di belakang alpha, Anda akan menemukan tipe beta yang mendukung. Terus turun dalam hierarki, dan Anda akhirnya akan menemukan wanita delta.

Anda mungkin tidak langsung memperhatikannya. Dia tidak berusaha untuk mendapatkan kekuasaan atau mencoba tampil jadi sorotan. 

Untuk lebih mengenal sosok wanita delta, berikut rangkuman kepribadian yang mereka miliki yang dilansir dari thetrulycharming.com, Senin (23/10/2023):

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wanita Delta, Introvert hingga Ahli Berkomunikasi

1. Dia adalah Seorang Wanita Introvert

Perempuan delta adalah tipe introvert. Dia tidak mencari sorotan atau memedulikan itu. Dia lebih memilih untuk menjaga lingkaran sosialnya kecil, dan berada dalam kelompok besar dapat membuatnya merasa lelah dan kehabisan energi. 

Untuk merenung dan memperbarui dirinya, dia membutuhkan waktu dan ruang. Inilah mengapa perempuan delta sering luput dari perhatian pada pandangan pertama.

2. Tidak Membutuhkan Validasi Eksternal

Ciri menarik dari perempuan delta adalah dia tidak menunggu persetujuan dari orang lain. Dia tidak memerlukan validasi dari luar, terlepas dari posisi sosial mereka. 

Dia puas dengan dirinya dan tidak mencari penerimaan, persetujuan, atau ingin mencocokkan diri.

3. Menikmati Kepribadiannya Sendiri

Perempuan delta menikmati kehadirannya sendiri. Dia senang berada dalam kesendirian. Dia bukan tipe orang yang harus selalu dikelilingi orang untuk merasa baik. 

Bahkan, dia sering merindukan momen kesendirian dan akan mengatur waktu khusus untuk menikmatinya.

Tidak jarang bagi dia untuk bepergian sendirian, makan sendirian, atau menjalani hidup sendirian. Meskipun dia bisa menjadi pasangan yang hebat, dia tidak manja.

Dia senang memiliki waktu untuk dirinya sendiri untuk merenungkan pemikirannya setiap hari.

4. Ahli dalam Berkomunikasi

Salah satu kualitas yang terlupakan dari perempuan delta adalah kemampuan komunikasinya. 

Dia adalah ahli dalam berkomunikasi dan penengah alami. Karena dia lebih banyak menjadi pengamat daripada peserta aktif, dia mahir dalam menilai situasi dan mengatasi konflik.

Mungkin dia akan membawa humor untuk meredakan ketegangan atau memberikan arahan lembut tanpa sepengetahuan siapa pun.

 

 

3 dari 5 halaman

Wanita Delta: Sabar hingga Penuh Perhatian

5. Sangat Sabar

Mungkin perempuan alpha tidak terkenal karena kesabarannya, tetapi perempuan delta memiliki kelebihan dalam hal ini. 

Dia tidak terburu-buru melalui hidupnya. Dia menikmati setiap langkahnya. Kesabaran perempuan delta juga diperluas kepada orang lain dan dia menghadapi gangguan dalam jadwalnya dengan tenang.

Anda tidak akan menemukannya bergerak-gerak di ruang tunggu atau mengungkapkan ketidakpuasan saat tidak mendapatkan layanan segera mungkin. 

Dia dengan senang hati duduk dengan pikirannya sendiri dan menunggu dengan sabar. 

6. Cenderung Memiliki Kepercayaan Diri Rendah

Meskipun perempuan delta tidak memerlukan validasi dari luar, dia mungkin menghadapi masalah dengan rasa percaya diri yang rendah. 

Dia mungkin seperti bunga dinding, sering terlupakan. Dia berkembang ketika memiliki dukungan yang positif dan mandiri, tetapi dia rentan terhadap orang-orang yang mencoba menghisap energinya untuk kepentingan mereka sendiri.

Perempuan delta tidak memiliki rasa percaya diri seperti perempuan alpha atau sigma, tetapi ini tidak berarti dia merasa tidak berharga. 

7. Cenderung Menghindari Konflik

Perempuan delta biasanya meredakan ketegangan tanpa sadar. Dia adalah penengah alami, terutama karena dia sangat menghindari konflik. Pertengkaran dan perdebatan membuatnya stres, jadi dia menghindarinya.

Ini membuatnya menjadi komunikator yang lancar, tetapi ketika trik biasanya tidak berhasil, dia cenderung menghindari masalah dengan sibuk atau bersembunyi daripada menghadapi masalah.

8. Dia Penuh Perhatian

Sifat alaminya yang ia miliki adalah peduli, ini berarti ia dewasa secara alami. Dia terus memikirkan dan merenung karena dia selalu mengantisipasi dan menghindari konflik dalam segala bentuk.

Kewaspadaan berlebih ini membuatnya berhasil mengelola ketegangan dalam kelompok, yang sering memperkuat sifatnya yang peduli.

Meskipun dia mengklaim ingin bebas dari stres karena kepedulian berlebihannya, dia juga merasa bahwa kepeduliannya mendapat imbalan ketika dia menghindari konflik dan mencapai kedamaian.

 

4 dari 5 halaman

Wanita Delta: Pengasuh hingga Pemalu

9. Dia adalah Pengasuh

Anda mungkin pernah melihat bahwa perempuan delta dalam hidup Anda sangat peduli. Dia adalah teman yang akan membawa sup saat Anda sakit atau menyiram tanaman Anda saat Anda keluar kota. Dia menikmati merawat orang lain dan merasa berguna.

10. Terus Fokus pada Peningkatan Diri

Salah satu ciri kunci yang sering luput dari perhatian adalah bahwa perempuan delta terus fokus pada peningkatan diri.

Dia menyadari tantangannya dan berusaha keras menjadi manusia yang lebih baik. Terkadang, dia gagal.

Yang tidak dia lakukan, dan tidak akan pernah dia lakukan, adalah berhenti mencoba.

11. Pemalu

Perempuan delta yang pemalu bukan berarti sombong atau menghakimi Anda. Dia hanya pemalu. Sikapnya bisa disalahpahami. Dia benar-benar ramah, tetapi sering merasa tidak nyaman untuk memulai kontak atau percakapan.

12. Lambat dalam Berkomitmen

Perempuan delta terdengar seperti pendamping yang sangat baik, bukan begitu? Dia peduli, baik, sadar diri, dan didorong oleh kedamaian.

Tetapi itu tidak berarti dia akan dengan cepat berkomitmen. Sebenarnya, dia akan bergerak dengan kecepatan siput hanya untuk memastikan dia membuat keputusan yang tepat.

Anda dapat yakin akan kesetiaannya begitu dia akhirnya memutuskan untuk berkomitmen, tetapi sampai saat itu, dia akan perlahan-lahan menilai daftar pro dan kontra tanpa terburu-buru mencapai tujuan yang dipercayainya.

 

5 dari 5 halaman

Wanita Delta: Pendiam hingga Setia

13. Pendiam Kecuali Ada Sesuatu yang Harus Dikatakan

Perempuan delta tidak hanya bicara untuk kepentingan sendiri. Dia hanya bicara ketika memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan.

Biasanya, dia memiliki wawasan yang luar biasa untuk dibagikan jika orang lain mau diam dan mendengarkan.

14. Sadar Akan Kekurangan

Kesadaran diri adalah salah satu ciri kunci dari perempuan delta. Dia tahu dia tidak sempurna. Untungnya, dia tidak menginginkan untuk menjadi sempurna.

Dia sadar akan kekurangan dirinya. Dia menerimanya. Karena dia menggabungkan kesadaran diri ini dengan perkembangan diri, dia menjadi lebih baik setiap hari.

15. Setia kepada Orang Lain

Perempuan delta adalah salah satu yang paling penuh kasih dan setia. Dia memiliki rasa dedikasi yang nyata kepada orang yang dia cintai, dan dia akan melakukan hampir apa saja untuk mereka.

Kendati demikian kesetiaannya memiliki batasan. Dia mampu memutuskan hubungan yang tidak sehat.

16. Sangat Cerdas

Kutu buku yang rajin, pemalu, dan pendiam. Anda kemungkinan besar adalah perempuan delta.

Dia sangat cerdas tetapi tidak suka berbangga-bangga tentang hal itu. Dia menyukai percakapan mendalam daripada percakapan sepele, dan dia terus menyerap pengetahuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat