uefau17.com

PPI London: Lionel Petersen Terpilih Jadi Ketua Periode 2023/2024 - Global

, London - Lionel Petersen dari King's College London (KCL) resmi dinyatakan terpilih sebagai Ketua PPI London periode 2023/2024. Ia dulu sempat kuliah di Hong Kong, namun pindah ke London untuk menempuh studi S1 jurusan Accounting and Finance di King's. 

Pada pernyataan kampanyenya, Lionel Petersen menyorot keragaman latar belakang mahasiswa di London, mulai dari yang baru lulus SMA, mahasiswa S2, hingga mahasiswa yang sudah berkeluarga. Lionel menegaskan bahwa aspirasi semua kalangan perlu didengarkan. 

Pemilihan Ketua PPI London tahun ini dilakukan secara online pada pekan lalu. Lionel merupakan calon tunggal dan suara yang ia peroleh harus lebih tinggi dari kotak kosong, sehingga ada kemungkinan ia bisa gagal terpilih. 

Berdasarkan data yang dipublikasikan di Instagram PPI London, Minggu (24/9), ada 93 daftar pemilih tetap yang terdaftar di PPI London dan 50 mahasiswa ikut memberikan suara. Lionel berhasil menang dengan meraih 94 persen suara. 

Selama masa kampanye, Lionel berkomunikasi dengan berbagai kalangan, termasuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari penerima beasiswa Chevening tahun ini.

Program kerja unggulan yang Lionel siapkan adalah acara olahraga Indosoc Cup 2.0, ajang kebudayaan Indonesia Pavilion, acara trip Wanderlust Xplorers, kolaborasi dengan TED Talk, dan adanya Integrated Database System.

Menjadi kandidat ketua PPI London tidaklah mudah karena para kandidat harus melalui fit & proper test. Para kandidat dilihat dari segi Personal, Knowledge, Grand Design, serta Evaluation & Strategy. Apabila skornya rendah, maka tidak lolos.

Lionel Petersen menggantikan posisi Juan Ahmar Juoro yang menjadi ketua pada periode sebelumnya. Juan merupakan mahasiswa Chemical Engineering dari Imperial College London.

Sebelumnya, Lionel juga sudah aktif di PPI London sebagai Koordinator Bidang Pelajar dan anggota Divisi Kesejahteraan Pelajar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan Ketua PPI UK

Setelah pemilihan Ketua PPI London, selanjutnya akan ada giliran pemilihan Ketua PPI UK. Saat ini, rekrutmen bakal calon Ketua PPI UK masih dibuka. 

KPU PPI UK menjelaskan melalui Instagram resminya bahwa calon ketua bisa berasal dari berbagai jenjang pendidikan, baik itu A-Level, S1, S2, S3, hingga Pendidikan Profesi. 

Pada syarat administratif, sejumlah syarat penting bagi para calon adalah memiliki bukti pendukung pengalaman organisasi, video singkat berisi visi dan misi, hingga esai dengan 800-1000 kata untuk menjabarkan motivasi mereka.

Menariknya, ada juga syarat berupa Surat Rekomendasi dari tiga PPI Cabang di Inggris. Setelahnya akan ada fit & proper test. 

Sejumlah PPI cabang di UK, yakni PPI London, PPI Wales, PPI Edinburgh, PPI Belfast, PPI Coventry, PPI Lancaster, PPI Newcastle, PPI Aberdeen, PPI Southampton, PPI Sheffield, PPI Cambridge, PPI Durham, PPI Devon, PPI Liverpool, PPI Cranfield, PPI Leicester, PPI Reading, PPI Greater Leeds, PPI Oxford, PPI Hull, hingga PPI Bristol & Bath.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat