uefau17.com

7 Keunggulan Anggur Muscat Viral, Aroma dan Rasa Unik hingga Punya Manfaat Kesehatan - Global

, Jakarta - Anggur menjadi buah kesukaan berbagai orang di dunia. Bentuknya yang relatif kecil, dagingnya yang lembut, dan punya rasa manis maupun segar menjadi daya tarik anggur yang kini menjadi pilihan banyak orang. 

Salah satu jenis anggur yang akhir-akhir ini menjadi viral dan banyak digandrungi masyarakat adalah Anggur Muscat. Ini merupakan varietas anggur yang termasuk dalam famili Vitaceae

Simak keunggulan Anggur Muscat yang dapat membuatnya istimewa daripada anggur lainnya melansir dari shukranoman.com pada Jumat (22/9/2023)

1. Aroma Unik Mengunggah Selera

Anggur Muscat memiliki aroma floral, musky (kesturi), dan sweet (manis). Buah ini sering dideskripsikan memiliki aroma bunga melati, bunga jeruk, atau kelopak mawar.

2. Cita Rasa Khas yang Nikmat

Buah ini memiliki rasa yang relatif enak bagi sebagian orang. Rasanya khas dengan sensasi manis diimbangi dengan sedikit rasa asam. Buah ini mungkin akan cocok bagi banyak kalangan karena rasanya yang seimbang.

3. Kaya Nutrisi Penting untuk Kesehatan 

Seperti jenis anggur pada umumnya, Muscat kaya akan nutrisi. Nutrisi penting untuk kesehatan dan keberlangsungan organ tubuh manusia. Berikut ini di antaranya: 

  • Mengandung banyak antioksidan. Anggur Muscat memiliki banyak antioksidan seperti resveratrol yang dapat membantu melindungi sel Anda dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Meningkatkan kesehatan jantung. Ini karena Muscat mengandung flavonoids untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menurunkan resiko kerusakan jantung.
  • Membantu organ pencernaan. Muscat memiliki serat yang dapat membantu proses pencernaan dan mencegah konstipasi atau sembelit.
  • Dapat membantu mencegah kanker. Anggur Muscat dilaporkan memiliki senyawa yang terbukti memiliki sifat anti kanker, seperti antosianin dan asam ellagic

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Mudah Dikupas Kulitnya

Buah jenis ini memiliki kulit yang tipis sehingga mudah untuk dikupas. Ini membuat Anda tak perlu khawatir saat sedang terburu-buru untuk memakannya.

5. Banyak Ide Penyajian

Anggur Muscat dapat disajikan dengan berbagai penyajian. Ini cocok untuk Anda yang mudah bosan atau dapat berguna sebagai ide kreasi makan si kecil agar semakin menyukai mengonsumsi buah.

  • Dimakan langsung. Karakteristik Anggur Muscat yang berair dan manis sangat cocok untuk dijadikan camilan. Anda bisa memakannya saat masih segar atau dingin, tergantung selera.
  • Diolah menjadi makanan penutup atau dessert. Anggur Muscat dapat diolah menjadi berbagai makanan penutup atau dessert, seperti kue tar, pai, dan sorbet yakni sajian dari buah beku yang telah dihaluskan.
  • Dikombinasikan dengan keju. Anggur Muscat sangat cocok dipadukan dengan keju yang memiliki tekstur lembut nan lunak seperti Brie atau Camembert.
  • Diolah menjadi wine. Kini Anda dapat mendapatkan minuman wine yang manis dan segar dari buah Muscat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat