uefau17.com

7 Potret Transgender Cantik Nong Poy, Momen Bahagia Saat Menikah dengan Anak Konglomerat - Global

, Phuket - Treechada Petcharat, atau lebih dikenal sebagai Nong Poy, resmi menikah dengan anak konglomerat Thailand bernama Oak Phakwa Hongyok pada Rabu, 1 Maret 2023 lalu. 

Rangkaian acara pernikahannya digelar secara adat tradisional Phuket. Nong Poy terlihat seperti putri yang memakai gaun pengantin tradisional Phuket bersulam benang emas, perhiasan emas antik, dan permata.

Ia juga mengenakan hua kuan atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari Provinsi Ranong. Mahkota itu membutuhkan waktu tiga bulan untuk diselesaikan.

Melansir dari Straits Times, Jumat (10/3/2023), kostum pernikahan Peranakan yang dipakai Nong Poy itu menelan biaya sekitar 20 juta baht atau sekitar Rp 8,8 miliar.

Berbeda dengan resepsi pernikahannya, Nong Poy memakai gaun yang lebih modern dengan warna serba putih. Ia bahkan menggunakan dua gaun berbeda untuk acara resepsi.

Pernikahan transgender cantik dari Thailand itu curi perhatian sejak ia mengumumkan pertunangannya dengan anak konglomerat sekaligus pewaris properti yang terdiri dari hotel, museum, restoran, dan kafe di kawasan Phuket, Thailand.

Kemudian, pada 17 Februari, mereka menggelar bachelorette party atau pesta lajang.

Nong Poy dan Oak ini ternyata merupakan teman lama dan sudah saling kenal selama lebih dari 20 tahun, bahkan sebelum operasi pergantian kelamin sang transgender cantik. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Sontak, banyak warganet ingin melihat penampilan sang transgender tercantik di dunia mengenakan gaun pengantin.

Berikut ini adalah tujuh potret Nong Poy dalam balutan gaun pernikahan tradisional Phuket dan gaun serba putih untuk acara resepsi, serta beberapa fakta mengenai gaunnya sebagaimana dilansir dari Harper's Bazaar

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nong Poy kenakan gaun pengantin Tionghoa Peranakan dari Mesh Museum.

3 dari 8 halaman

2. Bila dilihat dari dekat, gaun Nong Poy itu berwarna merah muda yang terbuat dari sutera kecil berhiaskan bulu kelinci bersulam motif emas.

4 dari 8 halaman

3. Kerah dan lengan lipit busana Nong Poy terbuat dari sutra Prancis yang dipotong dari kain lama dari koleksi desain Mesh Museum.

5 dari 8 halaman

4. Gaun Nong Poy mempunyai detail ekor panjang bergaya putri duyung, dengan lengan renda dan sutra.

6 dari 8 halaman

5. Rambut Nong Poy hanya dicepol, simpel tetapi membuatnya terlihat elegan.

7 dari 8 halaman

6. Di gaun kedua, Nong Poy tampil anggun dengan gaun putih satin.

8 dari 8 halaman

7. Terdapat hiasan kristal di tali gaunnya, Nong Poy juga memakai kalung dan anting kristal untuk dipadukan dengan gaunnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat