uefau17.com

Kantor Pos Prancis Luncurkan 2 Prangko Spesial Edisi Tahun Baru Imlek - Global

, Paris - Kantor pos Prancis, La Poste, pada Sabtu (14/1/2023) mengeluarkan dua prangko untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2023.

"Tahun 2023 adalah tahun kelinci dan kelinci adalah hewan yang sangat lucu, berperilaku baik, lembut, dan cerdas," ungkap Duta Besar China untuk Prancis Lu Shaye dalam peluncuran prangko tersebut seperti dikutip dari Xinhua, Senin (16/1).

Lu menambahkan bahwa kelinci mewakili energi positif dari orang-orang China yang dapat mengatasi tantangan dan meningkatkan kemampuan diri mereka sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Lu juga menegaskan bahwa hubungan China-Prancis akan memasuki babak baru dan membuat kemajuan pesat di tahun baru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghormatan pada Budaya Tionghoa

Peluncuran dua prangko terjadi 19 tahun sejak La Poste mengeluarkan prangko zodiak China pertamanya. Hal tersebut disampaikan presiden dan kepala eksekutif La Poste Philippe Wahl.

Wahl mengatakan, melalui peluncuran prangko zodiak China dalam rangka Tahun Baru Imlek, La Poste memberikan penghormatan yang tulus kepada budaya Tionghoa.

Prangko yang dirilis La Poste menampilkan kelinci berjongkok dengan latar belakang merah muda. Satu prangko berlaku untuk layanan surat domestik di Prancis dengan nilai nominal 1,16 euro atau setara dengan Rp19.000.

Adapun prangko lainnya yang menampilkan seekor kelinci yang memandangi latar belakang bulan berlaku untuk layanan surat internasional dengan denominasi 1,8 euro atau Rp30.000.

3 dari 3 halaman

The Year of The Rabbit

Prangko, yang dirancang oleh seniman China Chen Jianghong, itu ditandai dengan karakter "The Year of The Rabbit" dalam bahasa China dan Prancis.

Sejak tahun 2005, kantor pos Prancis telah merayakan Tahun Baru Imlek setiap tahunnya dengan menerbitkan prangko yang menampilkan hewan zodiak tahun tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat