uefau17.com

Contoh Ucapan Tahun Baru 2023 yang Bisa Anda Pakai - Global

, Jakarta - Sulit dipercaya, tetapi satu tahun di 2022 akan segera berakhir. Berganti dengan tahun baru 2023.

Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin berencana untuk membuat beberapa resolusi di Tahun Baru, apakah itu memulai (dan tetap berpegang pada) rutinitas kebugaran, mengubah kebiasaan makan, atau berjuang untuk tidur malam yang lebih nyenyak.

Dan, tentu saja, tidak apa-apa untuk tidak membuat resolusi sama sekali, karena, seperti yang diketahui semua orang, resolusi itu sulit dipertahankan.

Cara terbaik untuk memulai tahun baru adalah dengan menunjukkan rasa terima kasih Anda kepada teman dan keluarga. Tak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya kemudian dengan mengirimkan ucapan Selamat Tahun Baru dalam kartu, teks, atau hanya mempostingnya di Instagram untuk semua.

Tak perlu bingung dengan ucapan Tahun Baru 2023, berikut ini  rangkum dari Today.com, Rabu (21/12/2022): 

Berikut ini ucapan Selamat Tahun Baru yang bisa Anda coba untuk dikirimkan ke teman dan keluarga:

1. New Year. New dreams. New everything (Tahun baru. Mimpi baru. Baru untuk semuanya)

2. May your New Year be full of abundance and simple joys (Semoga Tahun Baru Anda penuh dengan kelimpahan dan kegembiraan sederhana)

3. Out with the old and in with the new. Cheers to 2023! (Buang hal/ide lama dan terima hal baru. Bersulang untuk 2023!)

4. Onward and upward. Happy New Year! (Semoga semakin sukses. Selamat Tahun Baru!

5. Wishing you happiness, success and prosperity in 2023 (Semoga Anda bahagia, sukses, dan sejahtera di tahun 2023)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh Ucapan Tahun Baru 2023 Part II

6. A toast to the year it has been and the one it's yet to be (Bersulang untuk tahun yang telah berlalu dan tahun yang akan datang)

7. Here's to a New Year full of hope and possibilities (Ini untuk Tahun Baru yang penuh harapan dan kemungkinan)

8. Sending New Year cheer to you and yours! (Mengirim keceriaan Tahun Baru untuk Anda dan kerabat!)

9. May 2023 be filled with peace, love and laughter (Semoga tahun 2023 diisi dengan kedamaian, cinta dan tawa)

10. Let 2023 be the year you throw pixie dust to the wind (Biarkan 2023 menjadi tahun Anda membuang debu pixie (ajaib) ke angin)

11. Put on your party hat and celebrate all that is to be in 2023 (Kenakan topi pesta Anda dan rayakan semua yang akan terjadi di tahun 2023)

12. With joy and optimism, we look to the year ahead. Wishing for good things each and every day (Dengan sukacita dan optimisme, kami menatap tahun depan. Berharap untuk hal-hal baik setiap hari)

13. Dream it and anything is possible in 2023 (Bermimpilah dan segalanya mungkin terjadi di tahun 2023)

14. Wishing you all the things that make you smile in the New Year (Berharap semua hal yang membuat Anda tersenyum di Tahun Baru)

15. Open your heart to the year ahead and your soul will follow (Buka hatimu untuk tahun depan dan jiwamu akan mengikuti)

16. Hoping 2023 is filled with new adventures and possibilities yet undiscovered (Berharap tahun 2023 dipenuhi dengan petualangan dan kemungkinan baru yang belum ditemukan)

17. Get ready, the next chapter of your book is about to be written (Bersiaplah, bab selanjutnya dari buku Anda akan segera ditulis)

18. Happy New Year! May 2023 open the door to extraordinary opportunities (Selamat Tahun Baru! Semoga 2023 membuka pintu peluang luar biasa)

 

3 dari 4 halaman

Menkominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi saat Natal dan Tahun Baru 2023 Aman

Sejumlah operator seluler memperkirakan bakal terjadi kenaikan trafik data selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan kenaikan itu terjadi karena mobilitas masyarakat dan kepadatan di berbagai titik keramaian (point of interest), seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan fasilitas transportasi publik di sejumlah daerah.

"Besaran yang beragam bagi tiap-tiap operator seluler, kisaran kenaikan antara 3 hingga 17 persen," kata Menkominfo, dikutip dari siaran pers, Rabu (21/12/2022).

Johnny menyebut pihaknya telah mendorong operator seluler untuk memperkuat kapasitas dan kualitas jaringan agar layanan kepada masyarakat tetap berlangsung baik.

"Kominfo mendorong penguatan kapasitas dan kualitas jaringan melalui penerjunan mobile BTS di lapangan, pengerahan personil untuk posko siaga dan drive test untuk optimasi jaringan, serta pengawasan dan tindak lanjut gangguan jaringan melalui command center dan network operation center," paparnya.

Menkominfo memberikan contoh, di mana Telkomsel dari tahun ke tahun telah meningkatkan kapasitas internet gateway-nya secara nasional. Pada Nataru 2021 sebesar 6.880 Gbps, Nataru 2022 sebesar 7.262 Gbps, dan Nataru 2023 sebesar 9.212 Gbps.

"Sebagai perbandingan, pada hari biasa internet gateway Telkomsel sebesar 8.812 Gbps. Kapasitas ini mencakup seluruh jaringan Telkomsel termasuk jaringan fiber optic," kata Johnny menjelaskan.

Kominfo juga melakukan monitoring sprektum frekuensi radio untuk memastikan penggunaan dapat berjalan dengan baik pada saat peak season arus komunikasi di saat menjalang Natal dan Tahun Baru.

"Secara rutin dilakukan oleh 35 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia pada hari raya/besar (Natal dan Tahun Baru) dengan prioritas target frekuensi maritim marabahaya, penerbangan, pita seluler, dan juga radar cuaca," tutur Menteri Johnny.

Menkominfo menegaskan bersama penyelenggara layanan telekomunikasi seluler berupaya menjaga ketangguhan jaringan konektivitas.

"Diupayakan seoptimal mungkin untuk mendukung kelancaran libur Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Satpol PP Jakarta Kerahkan 490 Personel

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, akan mengerahkan 490 personel untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2023 di DKI Jakarta.

"Berkaitan dengan malam tahun baru, ada kegiatan malam muda-mudi semarak Jakarta, car free night. Kami terlibat juga dalam rangka pengamanan sepanjang jalur itu dengan menerjunkan lebih kurang 490 personel," kata Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.

Selain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Arifin menjelaskan total 490 personel akan disebar di enam lokasi perayaan malam tahun baru 2023 di tingkat kabupaten/kota administrasi DKI Jakarta.

Adapun keenam titik yang dimaksud antara lain, Jakarta Pusat di Thamrin 10,Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Di sejumlah titik perayaan ini Pemprov DKI Jakarta akan menggelar festival malam tahun baru. Akan ada panggung hiburan di enam titik lokasi yang telah ditentukan.

"Mungkin nanti apakah berkembang dinamikanya akan bertambah, yang pasti bahwa tugas kami di Satpol PP pertama membantu dalam hal penyekatan kendaraan yang dipastikan tidak bisa melintas yang kemungkinan dimulai pada pukul 20.00 WIB," kata Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.

"Ini yang kita lakukan termasuk juga pengaturan untuk para pedagang, sentra zona mana yang boleh dan zona mana yang tidak boleh, itu juga harus kita pastikan dalam rangka pengamanan," lanjutnya.

Selain itu, Arifin menyampaikan bahwa pihaknya turut mengamankan ruang-ruang publik lainnya yang berpotensi dikunjungi secara massal oleh warga di malam tahun baru 2023.

"Di antaranya ruang publik yang biasanya ramai dikunjungi Kota Tua, kemudian ada di kawasan Danau Sunter, Jakut, CNI yang di Jakbar, kemudian di kawasan China Town di PIK 2, kemudian di BKT Jaktim, berikutnya di kawasan Bulungan Jaksel, dan juga di Jakpus di Masjid Akbar," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat