uefau17.com

Ratu Elizabeth II Pernah Kunjungi New York untuk Hormati Korban Tragedi 9/11 - Global

, New York - Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022, dalam usia 96 tahun. Dia adalah Ratu Inggris terlama yang berkuasa selama 70 tahun.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth pernah berkunjung ke New York City pada 2010 untuk menghormati para korban 9/11, yang merupakan salah satu dari sekian banyak penghormatan yang diberikan mendiang ratu kepada mereka yang terkena dampak serangan teroris selama bertahun-tahun.

Setelah menyampaikan pidato selama delapan menit di Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lower Manhattan 11 September 2010, Ratu Elizabeth melakukan perjalanan diiringi mobil polisi ke Ground Zero dan meletakkan karangan bunga di lokasi di mana Menara Selatan pernah berdiri sebelum ia akan menyapa keluarga korban.

Mengutip laman Fox News, Selasa (13/9/2022), Ratu Elizabeth kemudian menuju ke Hanover Square untuk secara resmi membuka British Garden sebagai penghormatan kepada 67 warga negara Inggris yang tewas pada tragedi 9/11.

Glenn Guzi, seorang pejabat Otoritas Pelabuhan dan teman keluarga kerajaan, mengawal Ratu Elizabeth di Ground Zero pada hari itu dan mengatakan kepada Fox News Digital bahwa Ratu dan suaminya "sangat tersentuh" selama kunjungan tersebut dan "sangat memahami besarnya kejadian tersebut."

"Mereka ada di sana untuk benar-benar menunjukkan dukungan kepada keluarga," kata Guzi.

"Penting baginya bahwa kunjungan ini bukanlah kunjungan 'kepala negara'. Seluruh fokusnya adalah pada anggota keluarga korban. Dia menghabiskan cukup banyak waktu berbicara dengan keluarga korban," lanjutnya.

"Dia menghabiskan waktu dengan pemuda yang orangtuanya telah hilang dan banyak menghabiskan waktu berbicara dengan mereka serta benar-benar menunjukkan apresiasi atas apa yang telah mereka lakukan setiap hari."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keramahan Sang Ratu

Guzi menjelaskan kepada Fox News Digital bahwa "kemampuan Ratu Elizabeth untuk terhubung" dengan orang-orang "sangat besar" dan dia "sangat ramah" dengan semua orang yang ditemuinya.

"Dia adalah manusia yang sangat penyayang, peduli, ingin tahu, cerdas, dan lucu," ungkap Guzi.

"Dia tidak menganggap dirinya serius, tetapi dia menganggap serius pekerjaannya. Hubungan yang paling penting adalah dengan orang-orang yang nyata, bukan para pemimpin dunia, dan kemampuannya untuk terhubung sangat luar biasa." jelasnya.

Pada tahun 2001, sehari setelah serangan teroris, Ratu Elizabeth mendobrak tradisi dengan memodifikasi upacara pergantian penjaga untuk memainkan "The Star-Spangled Banner" di depan kerumunan sekitar 3.000 orang di luar Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth menentang tradisi untuk kedua kalinya dengan ikut bernyanyi dan terlihat menyeka air mata selama upacara yang emosional.

Sepuluh hari setelah serangan itu, Ratu Elizabeth kembali membawa perhatian kepada para korban 9/11 dengan menyebutkan mereka dalam sambutan yang dibacakan di sebuah kebaktian gereja di New York City.

"Ini adalah saat-saat yang gelap dan mengerikan bagi keluarga dan teman-teman dari mereka yang hilang atau yang menderita dalam serangan itu - banyak di antara Anda di sini hari ini," kata ratu dalam sambutan yang disampaikan oleh duta besar Inggris untuk Washington, Sir Christopher Meyer, pada kebaktian doa di Gereja St Thomas di New York City 21 September 2001.

"Pikiran dan doa saya bersama Anda semua sekarang dan di hari-hari sulit ke depan. Tetapi tidak ada yang dapat dikatakan yang dapat menghilangkan kesedihan dan rasa sakit dari saat-saat ini. Kesedihan adalah harga yang kita bayar demi cinta." tuturnya

 

3 dari 4 halaman

Disebutkan dalam Pidato Natal

 Selama pidato Natalnya pada bulan Desember di tahun yang sama, Ratu Elizabeth menyebutkan korban 9/11 sekali lagi.

"Kemarahan teroris di Amerika Serikat September lalu membawa pulang kepada kita rasa sakit dan kesedihan orang-orang biasa di seluruh dunia yang menemukan diri mereka tidak bersalah terperangkap dalam kejahatan seperti itu," katanya.

Pada tahun 2021, Ratu Elizabeth sekali lagi memainkan lagu kebangsaan Amerika Serikat di Kastil Windsor pada peringatan 20 tahun serangan tersebut dan mengeluarkan pesan dukungan kepada Presiden Biden.

"Saat kita memperingati 20 tahun serangan mengerikan pada tanggal 11 September 2001, pikiran dan doa saya - dan keluarga saya serta seluruh bangsa - tetap bersama para korban, penyintas dan keluarga yang terkena dampaknya, serta para penanggap pertama dan petugas penyelamat yang dipanggil untuk bertugas pada hari itu," tulis Ratu Elizabeth.

"Kunjungan saya ke lokasi World Trade Centre pada tahun 2010 sangat membekas dalam ingatan saya. Hal ini mengingatkan saya bahwa saat kita menghormati mereka dari berbagai bangsa, agama dan latar belakang yang kehilangan nyawa mereka, kita juga memberikan penghormatan kepada ketangguhan dan tekad masyarakat yang bergabung bersama untuk membangun kembali."

4 dari 4 halaman

Kunjungan Ratu Elizabeth II yang Memikat Jutaan Masyarakat India

Tak hanya membawa perhatian kepada para korban tragedi 9/11, ketika Ratu Elizabeth II mengunjungi India untuk pertama kalinya pada bulan Januari 1961, rute dari bandara di Delhi ke kediaman resmi presiden India dilaporkan dipenuhi hampir satu juta orang.

"Orang India mengabaikan masalah mereka minggu ini. Tidak sepenuhnya, tentu saja, tetapi kesulitan ekonomi, perselisihan politik, dan kekhawatiran tentang Komunis Tiongkok, Kongo, dan Laos tampaknya memudar di latar belakang. Ratu Elizabeth II ada di sini, dan ibu kota, setidaknya, tampak berusaha untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," lapor The New York Times kala itu.

The Times mengatakan kereta api, bus, dan gerobak sapi mengangkut orang ke ibu kota. Di sini mereka berkeliaran di jalan-jalan dan berkeliaran di halaman rumput berharap untuk melihat sekilas pasangan kerajaan."

Mereka tampaknya memandang Ratu dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, sebagai seorang impresario yang memungkinkan untuk melupakan dan bersenang-senang," kata laporan itu.

Pada saat yang sama, surat kabar itu melaporkan bahwa "Elizabeth datang bukan sebagai penguasa yang menggurui dalam tur kerajaan, tetapi setara" - dia adalah raja Inggris pertama yang naik takhta setelah kemerdekaan India dari pemerintahan Inggris pada tahun 1947.

Mengutip dari laman BBC, Senin (12/9/2022), perjalanan ini juga menawarkan kesempatan bagi India untuk menunjukkan kepada penguasa Inggris "bahwa mereka tidak melakukan hal yang buruk sejak rakyatnya pergi".

Bagi pasangan kerajaan itu, tur enam minggu di anak benua itu juga merupakan penemuan India yang kaya. 

Rekaman British Pathe dari perjalanan itu menawarkan wawasan yang menarik tentang sambutan hangat yang diterima pasangan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat