uefau17.com

Anderson Paak Hadir di Video BTS dengan Rambut Khas Pak Tarno - Global

, Seoul - Musisi Anderson Paak dari Silk Sonic menjadi tamu kejutan di video terbaru BTS yang menampilkan lagu terbaru mereka berjudul Yet to Come (The Most Beautiful Moment). Ini adalah bagian dari promosi album antologi BTS berjudul Proof.

Video dibuka dengan BTS menyanyikan lagu terbaru mereka yang dideskripsikan Billboard sebagai lagu "chilled-out R&B ballad." Setelahnya, muncul Anderson Paak

Paak muncul dengan gaya rambut terbarunya yang mengingatkan netizen Indonesia pada pesulap Pak Tarno. Ia bermain drum untuk mengiringi BTS.

Gaya rambut itu digunakan Anderson Paak pada MET Gala 2022 pada Mei lalu. Sontak saja Paak langsung disebut netizen Indonesia sebagai mirip Pak Tarno.

Ketika ditanya kesan tentang lagu baru BTS, Anderson berkata lagu itu mengingatkannya pada gereja. 

"Saya menyukainya. Lagunya mengingatkan saya pada gereja," ujar Anderson Paak, dikutip Billboard, Selasa (14/6/2022).

Anderson Paak juga berkata anaknya yang masih kecil merupakan fans besar BTS. 

"Saya menjadi terobsesi, saya menjadi ARMY sejak itu," ujarnya.

Abum Proof memiliki tiga CD, ada lagu-lagu terkenal seperti DNA, Fake Love, dan Idol. Ada juga lagu-lagu BTS yang terkenal sebelum mereka menembus industri AS, seperti Fire, Spring Day, hingga lagu I Need U.

Turut hadir juga lagu-lagu non-single, seperti Dimple, Singularity, Moon, Euphoria, dan Jamais Vu.

Versi Spotify di Indonesia masih belum menampilkan semua lagu di disc 3 yang berisi sejumlah lagu demo, seperti Spring Day yang memiliki versi V dan J-Hope.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS Anniversary ke-9 Dihiasi Rekor Baru untuk Lagu Yet to Come

Pada Senin 13 Juni 2022), BTS merayakan ulang tahun mereka yang ke-9. Beberapa hari sebelum momen BTS Anniversary ini, mereka sempat meluncurkan single berjudul "Yet to Come".

Lagu yang bermakna 'impian melebihi penghargaan' ini, menjadi salah satu single untuk album antologi pertama BTS. Menariknya, baru beberapa hari dirilis, "Yet to Come" sudah mencetak rekor tersendiri tak hanya bagi BTS, tapi juga industri musik dunia.

Diketahui, lagu "Yet to Come" langsung menduduki posisi 3 chart alias tangga lagu global harian Spotify pada perilisan debutnya. Lagu ini sukses menjaring angka 7.178.605 streaming pada hari pertama diluncurkan melalui platform tersebut.

Melansir berbagai sumber, rekor terpecahkan lantaran single baru BTS ini diketahui memiliki jumlah streaming tertinggi pada hari pertama dari semua lagu berbahasa Korea yang pernah dirilis oleh Spotify.

3 dari 4 halaman

Langsung Duduk di Posisi Tinggi

Selain "Yet to Come", dua lagu baru yang juga ada di album Proof adalah "Run BTS" dan "For Youth". Sisanya adalah single atau lagu-lagu hits BTS dari album-album sebelumnya.

Hari pertama perilisan album Proof, semua lagu baru tersebut masuk ke peringkat tertinggi di chart Global Top 200 harian Spotify. "Yet to Come" menduduki posisi tertinggi.

Di dalam album Proof terdapat tak kurang dari 40 lagu lawas BTS yang beberapa di antaranya pernah masuk tangga lagu Global Top 200 harian Spotify.

Salah satunya adalah "My Universe", buah dari kolaborasi BTS dan Coldplay. Di sepanjang karier BTS sudah ada 28 lagu yang pernah duduk di chart Global Top 200, termasuk lagu baru tersebut.

4 dari 4 halaman

Pesan Jungkook

Bertepatan dengan ulang tahun ke-9 BTS, member termuda BTS Jungkook merilis "song for ARMY" bertajuk My You tengah malam tadi waktu Korea Selatan. Satu jam sebelumnya, idol 24 tahun (umur internasional) tersebut telah lebih dulu menggoda para penggemar melalui akun media sosial BTS.

 

Di sana tertulis, "22.06.13 00:00 AM," dengan keterangan "Hai" disertai emoji kelinci yang identik dengan Jungkook. Menjelaskan bahwa lagu tersebut didedikasikan sepenuhnya untuk "ARMY dan hanya ARMY," Jungkook menggambarkan inspirasi lagu yang diproduksi secara pribadi bersama Hiss Noise lewat sebuah pesan manis.

"Ketika aku memikirkan kalian semua, perasaan yang menggelora di dalam diriku begitu luar biasa, sehingga aku kadang-kadang berpikir, 'Bagaimana jika semua ini hilang? Atau bagaimana jika ini semua hanya mimpi?'" tulisnya.

Ia menyambung, "Jadi aku menulis lagu ini berdasarkan pemikiran itu, dan karena aku khawatir getaran lagu ini mungkin jadi terlalu menyedihkan, aku mencoba mengisi liriknya dengan kata-kata yang indah."

"Lagu ini hanya untukmu, dan semoga jadi lagu yang bisa memberi harapan, cahaya, dan kekuatan baik untukku, yang menulis lagu, dan kamu yang mendengarkannya," Jungkook menambahkan. "Aku selalu berterima kasih pada ARMY, dan mari buat banyak kenangan yang lebih baik di masa depan!"

"ARMY-ku, aku mencintaimu," Jungkook BTS menutup pesannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat