uefau17.com

Penyelam Israel Temukan Pedang Berusia 900 Tahun di Dasar Laut - Global

, Tel Aviv - Israel Antiquities Authority mengatakan seorang penyelam di lepas pantai utara negara itu menemukan pedang berusia 900 tahun yang diyakini milik seorang kesatria selama Perang Salib.

Pihak berwenang mengatakan Shlomi Katzin sedang menyelam di Pantai Carmel ketika dia melihat pedang bertatahkan teritip di dasar laut.

Sebuah video penyelaman milik Katzin, dia menunjukkan bagaimana penemuan pedangnya, bersama dengan jangkar kapal yang tertutup teritip. Video tersebut diunggah dalam akun Facebook Israel Antiquities Authority, yang menunjukkan keindahan pedang itu, seperti dikutip dari UPI, Selasa (19/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dipamerkan Setelah Diteliti Para Ahli

Setelah menemukan pedang itu, Katzin membawanya ke kantor distrik utara dari Unit Pencegahan Perampokan otoritas barang antik, yang menyerahkan artefak itu ke Departemen Harta Karun Nasional.

"Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi sempurna, adalah penemuan yang indah dan langka dan jelas milik seorang kesatria Tentara Salib," Nir Distelfeld, inspektur Unit Pencegahan Perampokan Otoritas Barang Antik Israel, mengatakan kepada The Times of Israel.

Para pejabat mengatakan pedang itu akan dibersihkan dan dipelajari oleh para ahli sebelum dipamerkan.

 

Reporter: Cindy Damara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat