uefau17.com

Taiwan Rayakan Hari Nasional ke-110 Tahun, Kepala TETO: Kami Akan Terus Berkembang - Global

, Taipei - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan R.O.C atau yang lebih dikenal Taiwan ke-110, Taipei Economic and Trade Office (TETO) menayangkan video ucapan selamat yang tayag di situs resmi dan media sosial Facebook.

Video yang berdurasi 14 menit 32 detik itu diawali dengan sambutan John Chen selaku ketua TETO. John Chen menjelaskan bagaimana keberhasilan Taiwan dalam memerangi pandemi COVID-19, dia  juga mengatakan tidak dapat mengadakan pertemuan langsung dalam acara perayaan ini.

“Kami percaya diri bahwa Taiwan akan terus berkembang di sektor politik, ekonomi dan sosial,” kata John Chen.

Selain itu, John Chen juga menggambarkan hubungan antara Indonesia dan Taiwan, dia yakin bahwa prospek kerja sama di berbagai bidang antara Taiwan dan Indonesia memiliki peluang yang besar.

John Chen tak lupa mengucapkan selamat atas medali emas yang diperoleh kontingen Indonesia cabang olahraga Badminton dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

New Southbound Policy Mempererat Hubungan

John Chen menyinggung New Southbound Policy, itu adalah sebuah prakarsa di bawah Presiden Tsai Ing Wen yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan pertukaran antara Taiwan dan 18 negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Dengan adanya New Southbound Policy, hubungan antara Indonesia dan Taiwan semakin berkembang dan dekat. Hal tersebut dibuktikan dengan lebih dari 300.000 orang Indonesia bekerja atau belajar di Taiwan.

Salah satunya adalah Victo Wibowo, orang Indonesia yang pindah ke Taiwan 20 tahun lalu dan menjadi pelatih badminton. Lee Yang dan Chou Thien Chen merupakan anak didik Victo di sekolahnya.

John Chen tanpa ragu mengatakan bahwa ini salah satu contoh semangat yang diberikan Taiwan dengan adanya New Southbound Policy.

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

Banyak perwakilan dari Indonesia yang turut memberikan selamat atas kemerdekaan Taiwan. Di antaranya ada Ketua Himpunan Kerukukan Tani Indonesia, Moeldoko yang memberikan selamat kepada Taiwan.

Dilanjutkan ucapan dari Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI, “semoga kita bisa lebih dukses dan dapat meningkatkan hubungan yang harmoni antara Indonesia dan Taiwan di masa depan”.

Ricard Pasaribu juga berharap dengan kemerdekaan Taiwan ini, hubungan antara Taiwan dan Indonesia semakin erat selamanya.

 

Reporter: Cindy Damara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat