uefau17.com

Mantan Presiden AS Jimmy Carter Ultah ke-97 - Global

, Plains - Mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter (James Earl Carter Jr.) berulang tahun ke-97. Media AS meliput bahwa ia merayakan ultahnya tanpa hingar bingar. 

Jimmy Carter adalah mantan presiden AS tertua yang masih hidup. Ia dulunya adalah senator dan gubernur Georgia, kemudian terpilih menjadi  presiden AS ke-39 pada 1976.

Perjalanan kariernya pun cukup menarik, sebab ketika menjadi presiden dia dianggap tidak spesial, bahkan hanya berkuasa satu periode. Presiden Carter dikalahkan oleh Ronald Reagan pada pilpres 1980.

Setelah berkuasa, Jimmy Carter justru dipandang positif masyarakat. Ia kerap viral karena hidupnya yang bersahaja dan humanis. 

Bila melihat situs resmi Jimmy Carter Library, prestasi besar yang dicatat Presiden Carter ada di bidang diplomasi: membantu perdamaian antara Mesir dan Israel, membahas persenjataan dengan Uni Soviet, dan membangun hubungan dengan China. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Tukang untuk Kemanusiaan

Pada usia senja, Jimmy Carter aktif di kegiatan kemanusiaan. Ia merupakan sosok penting di grup Habitat for Humanity yang bertujuan membangun tempat tinggal bagi tunawisma. 

Kegiatan inilah yang membuatnya viral dan dipuji netizen di media sosial. Sebab, Jimmy Carter turut menjadi "tukang" untuk membangun rumah, meski usianya sudah tua.

Jimmy Carter juga sudah tak terlibat lagi dalam membentuk narasi politik. Ketika Donald Trump dari Partai Republik berkuasa, Jimmy Carter pun tetap hemat berkomentar. 

Kehidupan Jimmy Carter kini didampingi oleh istrinya, Rosalynn Carter. Wanita itu juga ikut menemani suaminya ketika membangun rumah-rumah bagi yang membutuhkan. Mereka tinggal di Georgia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat