uefau17.com

Inggris Gelar Persidangan Pertama Kasus Pembunuhan Sarah Everard oleh Polisi - Global

, London - Petugas polisi yang dituduh membunuh seorang wanita di London yang menghilang saat berjalan pulang dari rumah seorang teman muncul di pengadilan pada Sabtu (13/3).

Petugas Polisi Metropolitan, Wayne Couzens (48) muncul secara langsung di Pengadilan Westminster Magistrates London dengan tuduhan penculikan dan pembunuhan Sarah Everard. Demikian seperti melansir laman Channel News Asia, Minggu (14/3/2021). 

Couznes, yang merupakan anggota unit perlindungan diplomatik, didakwa pada hari Jumat atas kasus pembunuhan yang telah mengejutkan negara tersebut dan kemudian mengangkat masalah keselamatan perempuan.

Korban wanita berusia 33 tahun tersebut, yang tubuhnya diidentifikasi pada hari Jumat, menghilang pada 3 Maret malam saat berjalan pulang dari apartemen seorang teman di lingkungan populer di selatan ibu kota.

Couzens ditangkap di rumahnya di Kent, wilayah tenggara Inggris, pada hari Selasa. Tubuh korban ditemukan di hutan terdekat pada hari Rabu.

Couzens muncul di pengadilan pada hari Sabtu, mengenakan pakaian olahraga abu-abu dan menderita luka merah di dahinya.

Polisi sebelumnya mengatakan bahwa dia telah dibawa ke rumah sakit dua kali dalam 48 jam untuk perawatan terpisah dari cedera kepala yang dideritanya dalam tahanan.

Couzens pun telah mengkonfirmasi nama dan detail pribadinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Peringatan Dibatalkan

Acara pawai untuk menghormati Everard pada hari Sabtu telah dibatalkan setelah polisi melarangnya karena pembatasan COVID-19.

"Mengingat kurangnya keterlibatan konstruktif dari Kepolisian Metropolitan, kami tidak merasa bahwa dengan niat baik kami dapat mengizinkan acara malam ini berlangsung," kata penyelenggara melalui Twitter.

Sebaliknya, gerakan tersebut berharap untuk mengumpulkan £ 320.000 (US $ 445.000) untuk tujuan perempuan, setara dengan £ 10.000 penyelenggara masing-masing terancam dengan dikalikan dengan jumlah tempat acara akan berlangsung.

Penyelenggara tidak berhasil menantang keputusan Polisi Metropolitan di pengadilan pada hari Jumat.

Kasus tersebut telah menyebabkan dampak politik, dengan anggota parlemen Jess Phillips minggu ini membacakan nama 118 wanita yang dibunuh tahun lalu.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia "terkejut dan sangat sedih" dengan kasus tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat