uefau17.com

Halloween Tahun Ini, Disney Perbanyak Pilihan Kostum untuk Penyandang Disabilitas - Disabilitas

, Jakarta Tepat pada saat Halloween, Disney akan menambah jajaran kostumnya yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak dengan berbagai disabilitas.

Dilansir dari Disabilityscoop, perusahaan mengatakan sekarang menawarkan delapan kostum adaptif dan lima penutup kursi roda, yang memungkinkan anak-anak berpakaian sebagai karakter ikonik seperti Jasmine dari “Aladdin,” Woody atau Buzz Lightyear dari “Toy Story,” Elsa dari “Frozen 2,” Black Panther dan banyak lagi.

Kostum adaptif berupa kain stretch yang terbuka di bagian belakang untuk membuatnya lebih mudah dipakai dan dilepas serta jahitan yang lebih panjang untuk pemakaian yang ramah kursi roda dan bukaan penutup di bagian depan untuk memungkinkan akses tabung. Penutup kursi roda dirancang agar sesuai dengan roda standar 24 inci.

Disney pertama kali memperkenalkan jajaran kostum adaptif pada tahun 2020. Naveen Seshadri, wakil presiden eksekutif ritel global di Disney, mengatakan bahwa keberhasilan produk telah mendorong perusahaan untuk memproduksi lebih banyak.

“Line roleplay adaptif Disney telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dan populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa,” kata Seshadri.

“Seiring kami memperluas koleksi roleplay adaptif, kami dapat menghubungkan waralaba ikonik kami dengan penggemar dan keluarga dengan desain bijaksana yang memenuhi kebutuhan lebih banyak tamu kami dan memungkinkan semua orang untuk mengambil bagian dalam cerita favorit mereka.”

Kostum adaptif Disney dan penutup kursi roda tersedia di situs webnya masing-masing seharga $ 49,99 (Rp 773 ribu).

Selain Disney, Target juga menawarkan pilihan kostum adaptif untuk anak-anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disney dan Target Turut Meriahkan Halloween dengan Inklusi

Dengan semakin dekatnya Halloween, orang-orang berbondong-bondong mencari kostum yang pas di badan, tak terkecuali penyandang disabilitas, dewasa maupun anak-anak.

Target dan Disney telah memperkenalkan sejumlah kostum baru dengan fitur aksesibilitas khusus seperti punggung terbuka untuk membuat berpakaian lebih mudah, bukaan tersembunyi untuk akses perut, dan cocok untuk kursi roda.

Target menggandakan koleksi kostum adaptifnya, yang pertama kali dirilis tahun 2019, dengan lebih banyak pilihan dan dengan memasukkan penawaran dalam ukuran dewasa selain anak-anak.

“Apakah Anda hanya berdandan setiap hari atau berdandan untuk momen spesial seperti Halloween, semua orang berhak untuk merasa disertakan dan dirayakan,” kata Julie Guggemos, wakil presiden senior dan chief design officer Target. “Di Target, kami tahu bahwa desain yang hebat dan inklusif membuat semua perbedaan.”

Kostum adaptif Target sendiri berkisar dari $20 (Rp 310 ribu) hingga $35 (Rp 541 ribu) dan tersedia di website.

3 dari 4 halaman

Disney Produksi Film tentang Remaja Cerebral Palsy

Disney akan membuat film baru tentang seorang gadis dengan cerebral palsy yang nonverbal dan menggunakan kursi roda dan pengalamannya mencari pendidikan inklusif.

Film yang akan ditayangkan di Disney+ ini merupakan adaptasi dari novel Sharon M. Draper “Out of My Mind.”

Seperti dilansir dari Dailyscoop, sinopsis film ini yaitu cerita seputar seorang remaja dengan cerebral palsy yang tidak dapat berbicara maupun berjalan. Tokoh sang gadis yang bernama Melody Brooks ini tidak mendapatkan kesempatan yang sama sebagaimana anak seusianya dapatkan. Hingga kemudian seorang pendidik muda memperhatikan kemampuan Melody, dan mendorongnya untuk mengejar pendidikan umum.

4 dari 4 halaman

Dibintangi Aktris Disabilitas

Film ini akan dibintangi oleh Phoebe-Rae Taylor, yang memiliki cerebral palsy dan menggunakan kursi roda sendiri, sebagai Melody. Disney mengatakan bahwa Taylor, cukup terkenal.

“Kami bisa membuat sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya, kisah masa depan tentang seorang siswa kelas enam yang nonverbal dan menggunakan kursi roda dan yang akan diperankan oleh aktris hebat dengan cerebral palsy,” kata Peter Saraf, seorang produser dari film yang merupakan nominasi Academy Award yang dikenal karena karyanya di film-film seperti "A Beautiful Day in the Neighborhood," "The Farewell" dan "Little Miss Sunshine."

Disney mengatakan tim produksi telah menyertakan banyak orang dari cerebral palsy dan komunitas perangkat komunikasi augmentatif dan alternatif sejak awal pengembangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat