uefau17.com

Pendiri Gemini Donasikan USD 2 Juta Bitcoin Dukung Donald Trump di Pemilu AS - Crypto

, Jakarta - Pendiri Gemini, Cameron dan Tyler Winklevoss, masing-masing telah menjanjikan USD 1 juta dalam bentuk Bitcoin BTC USD 64,743 untuk terpilihnya kembali mantan Presiden AS Donald Trump.

Dalam postingan di platform X pada 20 Juni, si kembar Winklevoss mengatakan mereka berencana untuk memilih calon Presiden AS dari Partai Republik pada tanggal 5 November, dengan mengatakan bahwa mereka masing-masing akan mengirimkan 15,47 BTC sekitar USD 1 juta pada saat publikasi ini ke kampanyenya.

Kedua bersaudara tersebut mengklaim bahwa Donald Trump adalah “pro-Bitcoin” dan “pro-crypto,” dan Presiden Joe Biden telah “secara terbuka menyatakan perang terhadap crypto” saat menjabat.

“Presiden Donald J. Trump adalah pilihan yang pro-Bitcoin, pro-crypto, dan pro-bisnis. Hal ini bahkan tidak terbuka untuk diperdebatkan. Siapa pun yang memberi tahu Anda sebaliknya berarti salah informasi, mengalami delusi, atau tidak mengatakan yang sebenarnya. Sudah waktunya bagi pasukan kripto untuk mengirim pesan ke Washington. Menyerang kami adalah bunuh diri politik," kata Tyler dikutip dari cointelegraph.com, Minggu (23/6/2024).

Tyler secara khusus mengutip tindakan penegakan hukum Komisi Sekuritas dan Bursa AS terhadap perusahaan kripto di bawah pemerintahan Biden dan “persenjataan sistem perbankan terhadap perusahaan kripto” mengacu pada Operasi Choke Point 2.0.

Si kembar tidak menyebutkan aktivitas regulator di bawah Trump dari tahun 2017 hingga 2021. Adapun Winklevoss bersaudara dilaporkan menghadiri penggalangan dana bulan Juni untuk Trump, dengan biaya hingga USD300.000 per orang.

Mereka juga telah mendonasikan sekitar USD5 juta kepada komite aksi politik Fairshake dan afiliasinya, yang bertanggung jawab atas iklan yang menyerang anggota parlemen dan mendukung kandidat tertentu dari Partai Demokrat dan Republik.

Banyak orang di X tampak mendukung dukungan Winklevoss. Namun, beberapa orang mempertanyakan niat Trump terhadap kripto dan apakah ia ingin belajar dari contoh Robert F. Kennedy Jr, seorang kandidat ramah kripto yang mencalonkan diri sebagai calon independen pada tahun 2024. Trump juga menyebut Bitcoin sebagai penipuan pada tahun 2021 setelah ia meninggalkan jabatannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Donald Trump soal Kripto Jika Terpilih Lagi jadi Presiden AS

Sebelumnya, Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah berjanji untuk mengakhiri perang terhadap kripto jika terpilih. Janji ini muncul di tengah kritiknya yang terus-menerus terhadap pendekatan Biden terhadap mata uang kripto, yang menurutnya terlalu keras.

Pada tanggal 26 Mei, Trump menegaskan kembali keyakinannya bahwa AS harus berusaha untuk memimpin dalam industri kripto. Dia kemudian juga mengkritik Biden sebagai "presiden terburuk dalam sejarah negara kita".

“Saya akan mengakhiri perang Joe Biden terhadap kripto, dan kami akan memastikan bahwa masa depan kripto dan masa depan Bitcoin akan dibuat di Amerika. Kami akan mempertahankannya di sini, dan banyak hal yang akan dilakukan di sini, di Florida,” kata Trump dalam pidato khusus di West Palm Beach, Florida, dikutip dari Cointelegraph, Selasa (18/6/2024).

Ini bukan pertama kalinya Trump mengkritik Biden atas sikap kerasnya terhadap kripto baru-baru ini. Pada 26 Mei, dia membidik Biden sambil berargumentasi bahwa AS tidak boleh puas dengan apa pun kecuali posisi teratas dalam industri kripto.

“Sebaliknya, Joe Biden yang bengkok, presiden terburuk dalam sejarah negara kita, ingin negara kita mati secara perlahan dan menyakitkan. Hal itu tidak akan pernah terjadi pada saya,” tulisnya dalam postingan tanggal 25 Mei di Truth Social, platform media sosial milik Trump Media and Technology Group.

 

3 dari 3 halaman

Trump Vs Biden

Informasi saja, Trump akan menghadapi Biden dalam pemilihan presiden tahun 2024, dengan hari pemilihan dijadwalkan pada 5 November. Belum lama ini, pada 12 Juni lalu Trump menyatakan dukungannya terhadap industri penambangan Bitcoin, dengan mengatakan dia ingin semua Bitcoin yang tersisa ditambang di Amerika Serikat.

Trump berjanji menjadikan Florida sebagai pusat kripto muncul setelah Florida dinobatkan sebagai negara bagian terbaik untuk pajak kripto di Amerika Serikat, menurut data dari CoinLedger.

Data CoinLedger mengungkapkan bahwa Florida adalah negara bagian terbaik untuk pajak kripto karena kurangnya pajak pendapatan negara bagian dan kebijakan peraturan yang ramah terhadap kripto, termasuk program percontohan yang memungkinkan bisnis membayar biaya negara dalam kripto. Sementara New York dinobatkan sebagai negara bagian terburuk. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat