uefau17.com

Crypto.com Terima Lisensi Token Digital di Singapura - Crypto

, Jakarta - Pertukaran kripto Crypto.com telah menyelesaikan proses perizinannya di Singapura setelah memperoleh persetujuan di negara kota pada Juni tahun lalu.

Dilansir dari CoinDesk, Minggu (4/6/2023) Crypto.com kini telah menerima lisensi Major Payment Institution (MPI) untuk layanan Token Pembayaran Digital (DPT) dari Monetary Authority of Singapore (MAS), pertukaran diumumkan pada Kamis, 1 Juni 2023.

CEO bursa yang berbasis di Singapura Kris Marszalek mengatakan. Otoritas Moneter Singapura diakui secara global sebagai regulator yang memastikan inovasi yang bertanggung jawab dari sektor aset digital.

MAS berjanji untuk menindak keras pada perilaku buruk di industri kripto tahun lalu, memperkuat reputasinya sebagai regulator yang menetapkan standar tinggi untuk menyetujui perusahaan. 

Namun demikian, sejumlah perusahaan kripto terkemuka, termasuk Coinbase dan Blockchain.com juga menerima persetujuan prinsip dari regulator pada tahun lalu. 

Crypto.com, jadi salah satu pertukaran kripto yang secara aktif terus melakukan ekspansi dan memperluas kerja sama dengan industri lain, terutama industri olahraga. 

Sebelumnya, Crypto.com menjadi sponsor resmi Piala Dunia FIFA 2022, yang digelar pada 20 November 2022 di Qatar. Liga Sepak Bola Australia juga telah menandatangani kemitraan lima tahun dengan Crypto.com.

Binance Luncurkan Platform Perdagangan Kripto Baru di Jepang

Sementara itu, pertukaran cryptocurrency global, Binance telah mengumumkan peluncuran platform perdagangan kripto lokal untuk penduduk Jepang mulai musim panas ini.

Binance mengungkapkan telah membuat platform baru bagi penduduk di Jepang untuk sepenuhnya mematuhi peraturan di Jepang.

“Platform baru akan tersedia musim panas ini. Kami akan menginformasikan tanggal peluncuran dan memberikan perincian lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang,” kata Binance, dikutip dari Bitcoin.com, Minggu (4/6/2023).

Layanan yang ditawarkan oleh platform global Binance akan dihentikan untuk penduduk Jepang pada 30 November. Pengguna platform global akan dapat bermigrasi ke platform lokal baru melalui proses verifikasi identitas baru (KYC), yang akan tersedia setelah 1 Agustus 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Diatur ke Mode Penarikan

Mulai 1 Desember, semua akun Binance global yang dipegang oleh pengguna lokal Jepang akan diatur ke mode penarikan saja. Selain itu, Binance mencatat platform Jepang barunya tidak akan menyediakan layanan turunan kripto pada tahap awal untuk mematuhi peraturan lokal.

Mengenai token kripto mana yang akan tersedia di platform baru Binance Jepang, Binance menjelaskan akan memiliki sejumlah token yang tersedia untuk perdagangan spot pada tahap awal, dan ada batasan pada penawaran produk tertentu untuk mematuhi peraturan setempat. 

“Kami akan menambahkan lebih banyak produk dan layanan jika memungkinkan. Kami bertujuan untuk menyediakan lebih dari 30 token sebagai langkah pertama. Kami akan memberikan pembaruan dan informasi lebih lanjut setelah token baru dikonfirmasi,” jelas Binance dalam pengumumannya.

Pada November tahun lalu, Binance mengatakan telah mengakuisisi 100 persen Sakura Exchange Bitcoin (SEBC), penyedia layanan pertukaran kripto Jepang yang diatur oleh regulator keuangan utama Jepang, Financial Services Agency. 

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

3 dari 3 halaman

Bank Sentral Hong Kong dan Uni Emirat Arab Koordinasi Terkait Regulasi Kripto

Sebelumnya, Bank sentral Hong Kong dan Uni Emirat Arab telah mengumumkan rencana untuk memperkuat kerja sama keuangan mereka dan bekerja sama dalam mengatur aset virtual seperti kripto.

Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (2/6/2023), pertemuan bilateral diadakan di Abu Dhabi, dengan infrastruktur keuangan dan penyelesaian perdagangan lintas batas juga menjadi agenda. 

Bulan lalu, Otoritas Sekuritas dan Komoditas UEA mulai mengizinkan perusahaan kripto untuk mengajukan izin operasi dan Hex Trust, kustodian kripto yang berbasis di Hong Kong, adalah salah satu yang pertama menerimanya.

Platform fintech dan Web3 Finoverse, yang berkantor pusat di Hong Kong juga baru-baru ini membuka kantor di Dubai, mereka mengatakan mengharapkan kedua wilayah untuk bekerja sama lebih erat dalam teknologi blockchain.

Fokus kedua negara adalah pada penyelesaian perdagangan lintas batas dapat membuka kemungkinan penggunaan mata uang digital bank sentral mempercepat transfer dan mengurangi biaya, serta ketergantungan pada dolar AS.

Kembali pada Maret 2023, Bank Sentral UEA mengumumkan mereka berencana untuk meningkatkan ambisinya untuk Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC)  dengan fase pertama dari strategi untuk meluncurkan satu set dirham digital yang akan selesai pada saat ini tahun depan.

UEA dan Hong Kong telah bekerja sama untuk membangun mBridge, blockchain baru yang mendukung banyak CBDC dan bertujuan untuk mengatasi keterbatasan sistem pembayaran lintas batas saat ini. Transaksi korporasi nyata dilakukan sebagai bagian dari uji coba.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat