uefau17.com

Tips Nonton Konser Coldplay Jakarta Agar Tetap Aman dan Nyaman - Citizen6

, Jakarta - Band asal Inggris, Coldplay, akan menggelar konser di Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Coldplay akan melakukan aksi panggung di GBK Senayan, Jakarta Pusat. Tentunya sudah banyak fans yang tak sabar ya. 

Memang menonton konser adalah pengalaman yang menyenangkan. Akhirnya Anda bisa melihat band yang Anda dengarkan setiap hari lagunya secara langsung. 

Bagi sebagian orang, ini bisa menjadi pengalaman yang mengharukan, sementara yang lain sangat antusias untuk menghadiri konser band favorit. Apapun yang Anda cari dari acara ini, ada hal paling penting yang tak boleh Anda lewatkan yaitu tips aman menonton konser. 

Ya, sebelum menyaksikan konser Coldplay Jakarta Rabu mendatang, penting untuk menyimak deretan tips aman menonton konser yang telah lansir dari Tickets TO, Senin (13/11/2023) berikut ini. 

1. Minum Banyak Air

Konser dipenuhi dengan orang-orang yang menari-nari. Anda pasti akan berkeringat dan kehabisan cairan. Apalagi dengan pertunjukan yang berlangsung rata-rata dua setengah hingga tiga jam, Anda akan kehilangan banyak air. Minumlah banyak air sebelum dan sesudah pertunjukan untuk mencegah rasa pusing. Anda bisa juga membawa botol air minum jika memang dipersilahkan. 

2. Berpakaianlah dengan Baik

Ini sejalan dengan minum air. Semakin berat Anda berpakaian, semakin banyak Anda akan berkeringat. Ingatlah apakah pertunjukannya diadakan di dalam atau di luar ruangan. Ini semua menjadi faktor dalam apa yang akan Anda kenakan di pertunjukan.

3. Perhatikan Tas Anda 

Setelah pertunjukan dimulai, dan Anda benar-benar menyukainya, hal terakhir yang ingin Anda pikirkan adalah mengawasi tas Anda. Letakkan tas di tempat yang mudah Anda pantau. Atau simpan uang/dompet di saku tersembunyi, atau mungkin di sepatu atau bahkan pakaian dalam Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Jangan Pergi Sendirian

Tentu saja, hal ini dapat bervariasi berdasarkan lokasi dan jumlah penonton yang menarik konser tersebut, namun secara umum, tidak terlalu aman untuk pergi ke konser sendirian. Jika sesuatu yang buruk terjadi, seorang teman akan berada di sana untuk mengawasi Anda, ditambah lagi, menonton pertunjukan bersama orang lain selalu lebih menyenangkan.

5. Perhatikan di Mana Petugas Keamanan 

Keamanan biasanya ada di mana-mana di sebuah pertunjukan konser. Ya, petugas keamanan akan mewaspadai hal yang berbahaya, tetapi tidak mungkin mengharapkan keamanan untuk melihat semuanya.

Mengetahui di mana mereka berada selama pertunjukan adalah hal yang perlu Anda lakukan. Hal ini dapat mencegah perkelahian, pencurian, atau hal lainnya yang dapat membahayakan Anda. 

6. Awasi Lingkungan Sekitar Anda 

Waspadai orang-orang di sekitar Anda. Dengarkan apa yang mereka bicarakan sebelum pertunjukan. Carilah karakter-karakter yang tampak berbahaya dan jauhi mereka. Anda akan lebih menikmati pengalaman ini dan memastikan keamanan Anda.

3 dari 4 halaman

7. Jangan Menerima Makanan atau Minuman dari Orang yang Tak Dikenal

Hal ini tidak perlu dipikirkan lagi. Jangan menerima makanan dan minuman apapun dari orang asing. Anda tidak pernah tahu apa yang ada di dalamnya. Bahkan orang yang berpenampilan paling baik pun mampu melakukan hal-hal buruk.

8. Bawalah Charger Portabel

Saat ini, setiap orang memiliki ponsel. Kebanyakan penonton konser menggunakannya untuk merekam keseluruhan pertunjukan. Jika Anda salah satu dari orang-orang tersebut, bawalah pengisi daya portabel untuk menjaga daya baterai Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin membutuhkan telepon.

9. Ketahui Lokasinya 

Beberapa tempat konser sangat berbelit-belit. Mengetahui tata letak seluruh tempat seperti pintu keluar, toilet dan lainnya adalah hal yang cerdas. Jika terjadi kesalahan, Anda tahu cara keluar dari sana dan mencari tempat yang aman.

4 dari 4 halaman

10. Bersosialisasi

Bicaralah dengan sesama penonton konser. Anda semua memiliki satu kesamaan yaitu kecintaan Anda pada band tersebut. Ini adalah topik pembicaraan yang wajar, dan menjalin ikatan dengan orang-orang di sekitar Anda bisa membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

11. Ketahui Transportasi Anda untuk Pulang

Apakah Anda naik transportasi umum ke konser? Pastikan Anda tahu cara keluar dan transportasi yang tepat seusai acara. Penting agar Anda tidak mabuk saat pertunjukan, dan Anda tiba tepat waktu di kendaraan umum yang Anda perlukan untuk pulang.

12. Beritahu Teman dan Keluarga di Mana Anda Berada 

Untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu, pastikan untuk memberi tahu teman dan keluarga Anda di mana konsernya. Dengan begitu mereka tahu ke mana harus mencari jika mereka tidak dapat menghubungi Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat