uefau17.com

Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Warganet Beri Saran Singkatan Nama Keduanya - Citizen6

, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo di kediaman pribadianya, Rumah Kertanegara, Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

“Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Terkait duet pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, warganet mengusulkan sejumlah singkatan kepada pasangan tersebut.

Pantauan tim Citizen6-, Senin (23/10/2023), hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan twit warganet yang mengusulkan singkatan nama untuk pasangan Prabowo dan Gibran. Beragam singkatan lucu pun bermunculan hingga membuat gelak tawa.

Singkatan nama untuk Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka ala warganet:

"Singkatan capres verski ku, PSG = Prabowo Subianto & Gibran," tulis akun @papasito_OF.

"Prabowo -Gibran singkatan nya PROBAN," sahut akun @5l4m3ts.

"Singkatan PAGI KAKA.... Prabowo Gibran raka," kata akun @biru7571.

"PRAGI = PRABOWO - GIBRAN," komentar akun @Pak_ejha.

"Gimana klo aku kasih singkatan PAGI untuk PrAbowo GIbran," tulis akun @AZTAR17.

"Singkatan yang patut dipertimbangkan untuk Tagline Prabowo Gibran; PRAGIB, PRAGA, PRAWAN, PROBRA, PROGRAN, PRABAN," kata akun @txtdarisains.

"Usul aja sih kalo singkatan paslon rada panjangan biar enak baca suku katanya. Untuk Capres-Cawapres Prabowo Gibran enaknya jadi; PRAMBANAN : Prabowo Gibran Asik Tenan," komentar akun @dapitnih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Resmi Dipilih sebagai Cawapres Prabowo, Warganet Terbagi Jadi Dua Kubu

Saat mengumumkan, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

Sontak saja nama Gibran langsung menjadi perbincangan. Ya, dipilihnya Gibran yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo sebagai cawapres Prabowo menuai reaksi beragam dari warganet.

Di media sosial Twitter/X nama Gibran bahkan menjadi trending. Tak hanya itu, unggahan Instagram terbaru Gibran juga dibanjiri komentar warganet yang terbagi menjadi dua kubu. Ada yang mengaku kecewa dengan keputusan Gibran maju di Pilpres 2024, namun di sisi lain ada pula yang mendukung keputusannya tersebut. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Profil Gibran Rakabuming Raka

Dikutip dari Merdeka.com, Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gibran yang lahir di Solo pada 1 Oktober 1987 ini menghabiskan pendidikan dasarnya di kota batik ini. Namun saat lulus SMP, dia melanjutkan pendidikannya di Singapura tepatnya di Orchid Park Secondari School di tahun 2002.

Kemudian setelah lulus SMA, di menempuh pendidikan di Management Development Institute of Singapore (MDIS). Selepas lulus di universitas tersebut, Gibran masih ingin berkuliah lagi hingga membuatnya melanjutkan studinya di University of Technology Insearch, Sydney, Australia hingga lulus di tahun 2010.

Setelah lulus, bukan berarti dia bekerja di bidang teknologi sesuai jurusannya saat kuliah. Sebab di tahun 2010 dia mendirikan usaha katering yang diberi nama Chilli Pari.

Usahanya ini kemudian mengantarkan Gibran menduduki jabatan sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo. Di bulan Juni 2015, Gibran menikahi mantan Putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Selvi sendiri lahir di Solo pada 9 Januari 1989.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat