uefau17.com

5 Zodiak Paling Manipulatif dalam Hubungan Menurut Astrologi, Jangan Terjebak Tipu Dayanya - Citizen6

, Jakarta - Beberapa individu menusuk dari belakang dan manipulatif, bahkan tidak ragu untuk menjatuhkan pasangannya demi keuntungan mereka sendiri.

Orang-orang ini mencoba untuk meminta pertanggungjawaban pasangannya atas tindakan mereka sendiri. Mereka bisa menjadi sangat brutal dan kejam jika mereka merasa tidak mendapatkan apa yang diinginkan.

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung ganas dan manipulatif dalam hubungan menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Jumat (2/6/2023).

1. Gemini

Gemini dikenal karena sifat gandanya, yang bisa membuatnya efisien dalam beradaptasi dengan situasi yang berbeda.

Meskipun keserbagunaan ini bisa positif, itu juga bisa terwujud sebagai kecenderungan untuk memanipulasi dan menipu orang lain.

Keterampilan komunikasi zodiak ini, bila digunakan secara negatif, bisa digunakan untuk mengubah situasi demi keuntungannya.

2. Leo

Leo dikenal karena karisma dan keinginannya untuk diperhatikan. Ketika kebutuhannya tidak terpenuhi, mereka akan menggunakan manipulasi untuk mendapatkan kembali kendali atau menegaskan dominasi mereka.

Kepribadiannya yang kuat terkadang bisa menutupi kebutuhan pasangannya, menyebabkan perilaku manipulatif untuk mempertahankan posisi yang diinginkan.

3. Libra

Libra menghargai keharmonisan dan keseimbangan dalam hubungannya, tapi ketika kebutuhannya tidak terpenuhan, pemilik zodiak ini bisa menggunakan manipulasi sebagai bentuk balas dendam.

Mereka ingin pertaruhannya setara. Mereka juga bisa sangat persuasif dan terampil menyakinkan orang lain untuk melihat sudut pandangnya, yang bisa digunakan dengan cara manipulatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Scorpio

Scorpio dikenal karena emosi dan gairah yang kuat. Ketika sifat-sifat ini disalurkan secara positif, Scorpio bisa menjadi pasangan yang sangat setia dan berkomitmen.

Namun, jika sisi gelap zodiak ini muncul, mereka bisa menjadi posesif, pecemburu, dan pendendam, yang menyebabkan perilaku manipulatif dalam hubungan.

5. Capricorn

Capricorn seringkali didorong oleh ambisi dan keinginan untuk sukses. Dalam hubungan, ini bisa mengarah pada perilaku manipulatif, karena mereka bisa memprioritaskan tujuannya daripada perasaan dan kebutuhan pasangannya.

Pemilik zodiak ini juga bisa menjaga jarak secara emosional, yang bisa menciptakan ketidakseimbangan kekuatan dalam hubungan. Ini bisa menyebabkan mereka berpikir hal-hal yang jahat dan mengambil tindakan yang salah.

3 dari 3 halaman

Kenali Tanda Anda Dimanipulasi dalam Hubungan Cinta

Kepercayaan, pengertian dan saling menghormati menjadi dasar dari menjalin hubungan cinta yang sehat. Orang terkadang akan mencoba memanfaatkan aspek-aspek hubungan ini untuk mendapatkan keuntungan bagi diri mereka sendiri dengan cara tertentu.

Manipulasi emosional bisa muncul dalam berbagai cara. Mereka seringkali sulit diidentifikasi, terutama ketika itu terjadi padamu.

Meskipun setiap individu mengadopsi taktik manipulasi, beberapa individu menggunakannya dalam hubungan secara teratur. Perubahan itu mungkin, tapi itu harus dimulai oleh orang lain. 

Inilah mengapa penting untuk memprioritaskan diri sendiri dan menyusun strategi untuk menetapkan batasan yang jelas. 

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda manipulasi dalam hubungan, seperti melansir dari Pinkvilla.

Batasan dilanggar oleh pasanganmu

Jika Anda menetapkan batas, siapa pun yang mencoba melewatinya harus dihindari. Ketika Anda memberi tahu pasanganmu apa yang Anda setuju atau tidak, mereka bisa menjawab “Baik, saya bisa hidup dengan ini” atau “Itu sesuatu yang tidak bisa saya terima, saya akan terima.” 

Anda mungkin bisa mencapai kesepakatan dalam beberapa masalah, tapi Anda tidak boleh merasa terancam atau dipaksa untuk melakukannya. 

Anda sedang di-gaslighting

Gaslighting adalah salah satu bentuk manipulasi psikologis di mana pelaku gaslighter akan membuat korbannya merasa bingung dan ragu akan kewarasan dirinya sendiri. Itu bukan sesuatu yang bisa diabaikan dan sayangnya, itu bisa merugikan psikologis korban. 

Ketika pasanganmu mengatakan atau melakukan sesuatu yang sengaja membuatmu kesal dan Anda menghadapinya setelah itu, gaslighting terjadi saat dia membuatmu ragu apakah insiden itu benar-benar terjadi. 

Saat Anda menghadapinya, dia akan menyulutmu untuk membuat kekhawatiranmu tampak tidak penting dan tetap mengendalikannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat