uefau17.com

4 Tanda Anda dan Si Dia Berada dalam Hubungan yang Tepat - Citizen6

, Jakarta - Hubungan cinta dijalin dengan kerja sama antara dua pihak. Orang yang tepat akan tumbuh bersamamu dan menjadikanmu individu yang lebih baik dalam segala hal.

Dia akan memotivasimu untuk mencapai impianmu dan merawatmu dengan cara yang tidak dimiliki orang lain. Inilah yang membedakan orang itu dengan orang lain di sekitarmu.

Pasangan yang tepat tentu bisa membuat hidupmu lebih menyenangkan. Namun, cukup sulit untuk mengidentifikasi apakah Anda berada di hubungan yang tepat atau tidak.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda berada dalam hubungan yang tepat, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (14/2/2023).

1. Dia menghormati batasanmu

Menghormati batasan fisik dan emosional satu sama lain adalah dasar dari hubungan yang bahagia.

Meskipun penting, tidak perlu selalu menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga orang lain. Hidup mandiri benar-benar sehat, oleh karena itu tidak ada alasan untuk merasa bersalah karenanya.

2. Dia senang dengan kemajuanmu

Dalam hubungan yang berkomitmen, Anda bisa menemukan siapa dirimu dan tumbuh sebagai pribadi. Sebenarnya, begitulah ikatan yang sehat berkembang.

Jika pasanganmu sangat senang dan bersemangat saat Anda mendapat kenaikan gaji, pindah ke profesi baru, atau mencapai tujuan hidup yang besar, itu pertanda baik bahwa Anda bersama orang yang tepat. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Anda merasa sebagai orang yang paling bahagia dan puas

Ketika Anda yakin bahwa seseorang mendukungmu, tentu Anda sangat bahagia. Ketika kedua pasangan berkomitmen untuk selalu mendukung satu sama lain, hubungan akan berhasil dengan baik.

Bahkan, Anda menikmati menjadi diri sendiri di samping pasanganmu. Anda tidak bisa membayangkan menjalani hubungan yang membuatmu bahagia.

4. Anda memiliki chemistry yang baik di ranjang

Jika Anda bersamanya, keintiman seksual dan chemistry seksual sangatlah penting. Belakangan, hubungan emosional yang kuat bisa berkembang di antara dua orang karena ketertarikan fisik mereka.

Ketika pasanganmu memiliki chemistry denganmu, perutmu selalu berdebar-debar dan detak jantungmu meningkat. Itu akan kamu alami jika Anda bersama dengan orang yang tepat.

3 dari 4 halaman

Tanda Anda Telah Menemukan Pasangan yang Tepat

Menemukan titik tengah

Kunci untuk setiap hubungan yang sukses adalah kompromi, kata Kate Moyle, psikoterapis hubungan dan pembawa acara podcast The Sexual Wellness Sessions.

"Ini akan selalu menjadi pergumulan antara kebutuhan individu dari mereka yang terlibat, dan kita seharusnya tidak berharap untuk menyelaraskan atau menyetujui segalanya dengan sempurna."

Cara Anda berkompromi dan bernegosiasi dengan pasangan harus menjadi indikator utama seberapa cocok Anda.

Jika Anda merasa mudah untuk menemukan titik tengah ketika Anda berselisih tentang sesuatu, Anda tahu pasangan Anda adalah penjaga.

Membuatmu merasa nyaman dengan diri sendiri

Orang yang tepat untuk Anda akan memperlakukanmu menjadi diri Anda yang paling percaya diri, kata pelatih kencan James Preece.

“Mereka akan meyakinkan Anda, memberi pujian dan memberi tahu Anda betapa menakjubkannya Anda,” tambahnya.

Lambaikan selamat tinggal kepada pasangan yang membuat Anda terus-menerus mempertanyakan pikiran dan penampilanmu, itu tandanya ada sesuatu yang tidak beres.

Pasangan yang baik ingin Anda bahagia dan tidak meragukan diri sendiri. “Jika Anda mulai mempercayainya juga, maka Anda tidak perlu mempertanyakan apa pun atau meragukan diri Anda sendiri,” tambah Preece.

4 dari 4 halaman

Menjadi pendengar yang baik

Pasangan yang baik akan mendengarkan dengan penuh perhatian semua yang Anda katakan, terlepas dari betapa membosankannya bagimu.

"Ini mungkin berarti Anda mendengarkan mereka mengoceh tentang kekurangan rekan kerjanya selama sebagian besar malam, tetapi penting bagi mereka untuk merasa didengarkan dan didengarkan," kata Moyle.

“Kemampuan untuk mendengar satu sama lain, dan memberikan ruang kepada orang lain untuk merasa didengar, bahkan jika isi diskusi tidak menarik bagi kita sebagai individu, menunjukkan kepada orang itu bahwa mereka layak atas waktu dan perhatian kita.”

Memiliki nilai inti dan tujuan yang sama

Anda tidak perlu memiliki minat yang sama persis sebagai calon pasangan jangka panjang. Faktanya, terkadang ada baiknya memiliki yang benar-benar berbeda – ini memberi Anda sesuatu untuk dibicarakan.

Tetapi Preece menekankan bahwa jika Anda menginginkan hubungan jangka panjang dengan seseorang, Anda harus memastikan bahwa Anda berdua menuju ke arah yang sama dalam hal tujuan hidup dan nilai-nilai inti Anda.

“Anda adalah tim dan harus berada di halaman yang sama,” katanya. "Ini mengharuskan Anda berdua menyelaraskan apa yang penting bagimu dalam hidup."

Mungkin pandangan Anda tentang anak-anak, di mana Anda ingin tinggal, atau hanya bagaimana Anda memilih untuk menjalani hidup Anda. Apa pun itu, jika itu penting bagi Anda, itu juga penting bagi pasanganmu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat