uefau17.com

Punya Impian Kecilkan Ukuran Pinggang? Anda Harus Lakukan 3 Gerakan Ini ya! - Citizen6

, Jakarta Anda memiliki penampilan dengan ukuran pinggang yang teramat besar? Punya impian untuk memiliki ukuran pinggang yang kecil? Ternyata ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan ukuran pinggang yang benar dan efektif loh.

Sering melakukan latihan perut untuk mengecilkan pinggang? Memang itu efektif untuk menghilangkan lemak di perut tapi tidak untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan, terkhusus mengecilkan ukuran pinggang.

Salah satu cara efektif dalam mengecilkan ukuran pinggang yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga rutin setiap hari. Nah, di bawah ini merupakan olahraga untuk mengecilkan ukuran pinggang. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Lakukan HIIT

High Intensity Interval Training bisa Anda lakukan untuk mengecilkan ukuran pinggang. Latihan ini merupakan jenis latihan kardiovaskular yang dikenal lebih efektif untuk mengecilkan pinggang dibanding latihan kardio tradisional lainnya. 

HIIT merupakan olahraga dengan intensitas yang tinggi dan dilakukan dalam waktu singkat, seperti zumba, lari cepat, atau bersepeda.

HIIT juga bisa mengurangi kalori dalam tubuh dengan jumlah lebih banyak. Pasalnya, setelah Anda selesai melakukan HIIT, metabolisme tubuh akan meningkat dalam beberapa jam sehingga membakar lebih banyak kalori.

3 dari 3 halaman

2. Lakukan Plank

Selain dapat melatih otot perut dan inti tubuh (bahu, punggung, pinggul) agar lebih kuat, plank juga dapat mengecilkan ukuran pinggang loh.

Dalam gerakan plank, Anda merupakan penopang dari berat badan yang dimiliki dan bertumpu pada lengan serta ujung-ujung jari kaki. Guna mengecilkan ukuran pinggang, Anda bisa melakukan gerakan ini minimal selama 30 detik secara rutin ya.

3. Lakukan Standing Oblique Crunch

Anda juga bisa mengecilkan pinggang dengan melakukan gerakan Standing Oblique Crunch. Gerakan ini dapat mengencangkan otot-otot pinggang Anda hingga tampak lebih ramping dan kecil loh.

Jika Anda tertarik untuk melakukan gerakan ini, Anda harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Mulai posisi berdiri dan gunakan beban sekitar 2-4,5 kg.
  2. Stabilkan lengan kiri Anda dengan menyentuh kepala.
  3. Lalu, turunkan lengan kanan dengan perlahan sembari mempertahankan otot pinggang Anda tetap stabil.
  4. Ketika Anda meregangkan tubuh ke lantai, pastikan pinggul Anda tidak bergerak sama sekali.
  5. Ulangi gerakan mengecilkan pinggang satu ini beberapa kali, lalu ganti gerakan ke sisi lainnya.

Nah, itu dia tiga gerakan untuk mengecilkan ukuran pinggang agar tubuh menjadi sehat dan penampilan semakin cakap dilihat. Eits, selagi melakukan tiga gerakan tersebut, jangan lupa untuk selalu menyiapkan air mineral agar pemenuhan mineral dan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga.

 

(*) 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat