uefau17.com

Ini Alasannya Mengapa Orang Introvert Sulit Jatuh Cinta - Citizen6

, Jakarta Terkadang, menemukan cinta bukanlah hal yang mudah bagi siapa pun, terutama bagi seorang yang memiliki sifat tertutup atau introvertMereka lebih cenderung menutup diri, dan menjalin kontak lebih jarang dibandingkan orang lain. Berhubungan romantis bagi seorang introvert melelahkan dan dapat menguras emosi. Itulah sebabnya kebanyakan orang introvert menghindari kencan. 

Apa saja sebenarnya kesulitan introvert dalam jatuh cinta? Mengutip dari yourtango, Jumat (30/12/2022). Berikut 10 ciri-ciri kepribadian introvert yang membuatnya sulit untuk jatuh cinta.

1. Perubahan Suasana Hati

Suasana hati orang introvert sangat sering berubah. Hal ini biasanya disebabkan oleh fakta bahwa mereka cenderung terlalu memikirkan semua situasi dan ini mungkin membuat mereka gugup.

Orang-orang ini harus berada dalam suasana hati yang tepat untuk pergi berkencan. Terlebih lagi, wanita dan pria introvert menutup diri dan biasanya akan menyimpan emosi mereka jauh di dalam. Mereka tidak akan mengungkapkan diri mereka kepada orang yang mereka kencani atau menjalin hubungan sampai menjadi sangat dekat satu sama lain. Hal tersebut membuat membangun koneksi yang stabil dengan seorang introvert menjadi lebih sulit.

2. Memilih Orang Terdekat

Seorang introvert selektif terhadap orang-orang di lingkaran dekat mereka. Itulah mengapa mereka tidak akan berkencan dengan seseorang yang belum menjalin hubungan dengan mereka.

Orang introvert perlu membangun ikatan yang lebih dekat dengan teman atau pasangan romantis, sebelum memberi mereka akses penuh ke dalam kehidupan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Terlalu Banyak Berpikir

Introvert menghabiskan cukup banyak waktu di dunia batin mereka. Mereka lebih suka berpikir daripada bertindak. Itulah mengapa sebelum pergi berkencan, mereka akan membayangkan ribuan kemungkinan skenario tentang bagaimana segala sesuatunya bisa berjalan. Dan mungkin merasa takut atau tidak aman bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan sesuai rencana.

4. Menghindari Keramaian

Pria dan wanita yang introvert tidak tahan dengan keramaian. Mereka akan melakukan segalanya untuk tidak jatuh ke dalam situasi di mana ada lebih dari beberapa orang di sekitarnya.

Sayangnya, sebagian besar kencan pertama berlangsung di restoran, bioskop, bar dan tempat-tempat lain dengan banyak orang di sekitarnya. Pesta, klub, ruang konser membuat introvert tidak nyaman. Jadi, mereka lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada pergi keluar dan mengunjungi acara sosial.

5. Tidak Menyukai Pembicaraan Kecil

Mereka berpikir bahwa percakapan kosong itu mubazir. Orang dengan kepribadian introvert membutuhkan waktu untuk mengenal seorang teman atau pasangan dan tidak akan terlibat dalam diskusi dengan mereka kecuali mereka dekat dengan orang tersebut. Percakapan dengan mereka tidak pernah dangkal. Itulah mengapa pergi berkencan dan melakukan pembicaraan kecil membuat orang introvert takut.

3 dari 4 halaman

6. Membutuhkan Waktu Lebih Banyak untuk Menjawab

Orang-orang ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk merespons karena mereka harus memikirkan jawaban mereka terlebih dahulu. Mengambil solusi yang tepat sangat penting bagi seorang introvert, dan mereka menginginkan waktu yang cukup untuk melakukan hal ini.

Karena pria dan wanita dengan kepribadian introvert lambat dalam menjawab, orang yang mereka ajak kencan bisa memutuskan bahwa mereka dingin atau pendiam. 

7. Mengisi Ulang Energi

Introvert membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kembali energi mereka. Itulah mengapa mereka biasanya menghabiskan satu atau dua hari di rumah setelah keluar malam di klub atau setelah berpesta dengan teman-teman. Dan ketika bertemu dengan orang baru atau berkencan dengan seseorang yang baru mereka kenal, waktu untuk "mengisi ulang" diri menjadi dua kali lipat.

8. Beberapa Situasi Membuat Mereka Merasa Tidak Aman

Keadaan mungkin membuat seorang introvert merasa tidak aman. Itulah sebabnya mereka akan mencoba menghindari segala macam situasi yang bisa meragukan kepercayaan diri mereka.

4 dari 4 halaman

9. Mencari Respons Terbaik

Introvert terlalu banyak menganalisis segala sesuatu. Mereka mencari jawaban yang sempurna, dan ini membuatnya sulit untuk mempertahankan percakapan.

Terkadang orang introvert membuat jeda panjang sebelum mereka menjawab kembali. Orang yang berkencan dengan mereka mungkin merasa tidak nyaman karena sifat-sifat spesifik dari karakter introvert ini.

10. Sulit Mengekspresikan Diri

Sayangnya, orang dengan kepribadian introvert merasa sulit untuk mengekspresikan emosi dan perasaan mereka. Hal itu membuat orang lain sangat sulit untuk menjalin hubungan dekat. Teman atau pasangan tidak pernah tahu apa yang sedang terjadi di kepala seorang introvert.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat