uefau17.com

10 Timnas dengan Gol Terbanyak di Piala Dunia 2022, Prancis Teratas - Citizen6

, Jakarta - Final Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari, perhelatan terbesar sepak bola di dunia ini akan segera berakhir. 30 timnas telah gugur di berbagai babak hingga menyisakan Argentina dan Prancis yang akan berlaga di partai final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember mendatang.  

Sepanjang Piala Dunia 2022 berbagai capaian telah dibuat, mulai dari pemain yang memberikan banyak assist, pemain yang berlomba mengumpulkan gol terbanyak, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, akun Instagram resmi FIFA World Cup 2022 mengungkap sejumlah timnas yang mengumpulkan gol terbanyak. Angka ini diakumulasikan dari pertandingan pertama di babak penyisihan grup hingga semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Tim nasional mana saja yang paling banyak cetak gol di Piala Dunia 2022? Mengutip laman resmi Olympics dan Khelnow, Jumat (16/12/2022), berikut 10 timnas dengan gol terbanyak Piala Dunia 2022:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FIFA World Cup (@fifaworldcup)

1. Prancis (13 gol)

Mengutip dari Instagram FIFA World Cup, Prancis menjadi timnas di urutan pertama yang mengumpulkan paling banyak gol di Piala Dunia 2022. Total ada 13 gol yang dicetak oleh Les Bleus ajang Piala Dunia edisi 2022 ini. 

Prancis dimotori salah satu pemain hebat dunia saat ini, Kylian Mbappe. Mbappe kini juga memimpin daftar top skor dengan koleksi lima gol di Piala Dunia 2022. Selain itu, sumbangan gol Prancis juga ditorehkan oleh bomber Olivier Giroud.

 

Ke-13 gol yang diciptakan Prancis ini disumbang dalam berbagai fase pertandingan. Pada pertandingan lawan Denmark di penyisihan grup D, Prancis membuahkan 2 gol. Saat berlaga lawan Tunisia, Prancis gagal cetak gol. Lalu, saat laga lawan Australia, Prancis cetak 4 gol.

Pada babak 16 besar, Prancis menang 3-1 lawan Polandia. Kemudian di babak perempat final, Prancis menjebol gawang Inggris sebanyak 2 kali. Terbaru di babak semifinal, Prancis melawan Maroko dan melesatkan 2 gol ke gawang Yassine Bounou. 

2. Inggris (13 gol)

Posisi kedua top skorer Piala Dunia 2022 ada Inggris. The Three Lions memulai mencetak angka Piala Dunia mereka melawan Iran, dalam pertandingan ini Inggris mencatat kemenangan besar dengan skor 6-2.

Selanjutnya, 3 gol ditorehkan Inggris saat melawan Wales di babak penyisihan Grup B. Lalu, di babak 16 besar, Inggris juga membuahkan 3 gol ketika melawan Senegal.

Melawan Prancis di babak perempat final, Inggris mengantongi 1 gol sekaligus membuatnya tersingkir dari Qatar. Jadi total, Inggris mengoleksi 13 gol di Piala Dunia 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Argentina (12 gol)

Argentina, tim yang akan berlaga di pertandingan final nanti menghadapi Prancis menduduki posisi ketiga dalam skor terbanyak dengan torehan 12 gol. 

12 gol ini diperoleh dari lima pertandingan. Pada fase penyisihan grup, Argentina peroleh 1 gol saat melawan Arab Saudi. Kemudian, saat melawan Meksiko, Argentina mendapatkan 2 gol. Ketika melawan Polandia, Argentina cetak 2 gol. 

Pada laga 16 besar, Argentina mendapat 2 gol saat melawan Australia. Pada perempat final, Argentina mendapatkan 2 gol saat melawan Belanda dan hasilnya dimenangkan La Albiceleste lewat adu penalti. Terakhir di pertandingan semifinal, Argentina peroleh tiga gol saat memulangkan Kroasia. 

4. Portugal (12 gol) 

Portugal yang dipimpin kapten tim Cristiano Ronaldo tampil bagus dengan penampilan mereka di Piala Dunia 2022. Portugal memenangkan pertandingan pembukaan mereka dengan skor 3-2 melawan Ghana dan 2-0 melawan Uruguay.

Portugal mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Korea Selatan. Namun, mereka bangkit kembali dengan kemenangan telak 6-1 atas Swiss di Babak 16 Besar.

Portugal harus menerima kekalahan sekaligus dipulangkan Maroko ketika di perempat final dengan skor 0-1. Total gol yang dibubukan timnas Portugal di Piala Dunia 2022 adalah 12 gol. 

5. Belanda (10 gol)

Belanda telah mencetak gol secara terus menerus di Piala Dunia 2022. Mereka mencetak 2 gol melawan Senegal di pertandingan pertama. Setelah itu mereka mencetak 1 gol melawan Ekuador, dan 2 gol melawan Qatar di babak penyisihan Grup.

Belanda memainkan pertandingan pembuka Babak 16 Besar melawan Amerika Serikat dan mencetak 3 gol.

2 gol Wout Weghost menyelamatkan Belanda dipulangkan lebih awal di babak perempat final. Sayangnya, pasukan Louis Van Gaal tidak bisa melewati adu penalti melawan Argentina meski berhasil mencetak 2 gol saat itu. Total, De Oranje menorehkan 10 gol di Piala Dunia 2022 ini. 

3 dari 4 halaman

6. Spanyol (9 gol)

Juara Piala Dunia 2010, Spanyol juga memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan gemilang. Saat itu, pertandingan melawan Kosta Rika jadi pesta gol untuk tim La Roja. Mereka memenangkan pertandingan pembuka mereka dengan margin besar 7-0.

Pada pertandingan berikutnya melawan Jerman, Spanyol ditahan imbang 1-1. Kemudian di pertandingan terakhir fase penyisihan grup melawan Jepang, Spanyol hanya mengegolkan 1 kali dan ditekuk 1-2 oleh Samurai Biru. 

Meski begitu, Spanyol tetap tembus ke babak 16 besar untuk selanjutnya dikalahkan 0-3 dalam adu penalti yang memalukan. Tim asuhan Luis Enrique gagal mencetak gol bahkan sekali setelah tiga kali percobaan.

7. Brasil (8 gol)

Pada penyisihan grup G, Brasil menang 2-0 lawan Serbia. Selanjutnya melawan Swiss, tim Samba juga menang 1-0. Brasil tak berhasil mencetak gol saat lawan Kamerun. Meski begitu, Brasil tetap masuk ke babak 16 besar. 

Pada babak 16 besar, Brasil mengalahkan Korea Selatan dengan 4 gol, sementara Son Heungmin cs hanya cetak 1 go. 

Brasil pulang kampung lebih awal dari Piala Dunia Qatar setelah kalah dalam adu penalti melawan Kroasia. Meski begitu di pertandingan terakhirnya di babak perempat final itu, Brasil cetak 1 gol. Total, 8 gol dibubukan Neymar Jr cs di edisi Piala Dunia ini. 

8. Jerman (6 gol)

Jerman mungkin gagal lolos ke babak 16 besar di Qatar. Namun, juara dunia 2014 itu mengumpulkan 6 gol sepanjang presensinya di Piala Dunia 2022.

Gol tersebut dikumpulkan selama penyisihan grup E. Pertandingan pertama lawan Kosta Rika, Jerman tampil gemilang dengan torehan 4 gol.

Namun, pada fase grup juga, Jerman ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol. Jerman kemudian dipulangkan Jerman dalam babak penyisihan grup, dan hanya berhasil menjebol 1 gol ke gawang Samurai Biru. 

 

Juara Piala Dunia 2014 ini memiliki penampilan buruk dalam dua edisi Piala Dunia berturut-turut. Jerman menghadapi kekecewaan besar saat melawan Jepang dalam pertemuan pembuka mereka.

4 dari 4 halaman

9. Kroasia (6 gol)

Tak banyak gol yang dicetak timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Namun, Kroasia masih memimpin dari segi raihan gol, yakni 6 gol. Meski kurang produktif dalam gol, Kroasia masih bertahan di Qatar untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2022, dalam pertandingan lawan Maroko. 

Adapun ke-6 gol Kroasia masing-masing ditorehkan dari fase penyisihan grup, 4-1 saat lawan Kanada. Lalu, dua pertandingan lainnya, yakni lawan Belgia dan Maroko, Kroasia tak cetak gol. 

1 gol baru dicetak lagi oleh Kroasia saat menahan imbang Jepang yang dilanjutkan dengan adu penalti. Adu penalti dimenangkan Kroasia. Lalu, di babak perempat final, Kroasia menahan imbang Brasil 1-1, namun tetap menang dalam adu penalti. Terakhir, lawan Argentina, Kroasia tidak mencetak angka. 

10. Senegal (5 gol)

Senegal memiliki catatan cetakan skor yang tidak terlalu banyak di Piala Dunia. Total 5 gol dikumpulkan oleh tim ini. Senegal pertama kali mencetak gol di fase penyisihan group, dalam pertandingan melawan Qatar dengan skor 3-1. 

Pada pertandingan lain di penyisihan grup melawan Ekuador, Senegal membukukan 2 gol. Melawan Belanda, Senegal tidak mencetak gol. Begitu pula dengan di fase 16 besar saat berhadapan dengan Inggris, Senegal tidak berhasil membobol gawang Inggris dan justru pulang kampung. 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat