uefau17.com

8 Sub Unit Kpop yang Paling Populer, Diminati Banyak Penggemar - Citizen6

, Jakarta Idol Kpop memang selalu memberikan gebrakan baru yang membuat para fans merasa puas dengan penampilan mereka. Para Idol juga sesekali keluar dari citra yang sudah dibangun mereka untuk menunjukkan sisi lain yang memang ingin mereka eksplorasi.

Proyek seperti ini juga terkadang mereka pisahkan dari unit inti mereka. Agensi biasanya mewadahi bidang musik yang ingin mereka eksplor dengan sub unit.

Sub unit biasanya terdiri dari beberapa member saja, sub unit memiliki proyek musik dan konten bersama. Melansir laman Soompi, Selasa (13/12/2022) berikut adalah deretan sub unit dari grup Kpop yang mendapat banyak minat dan dukungan penggemar. 

1. Irene dan Seulgi Red Velvet

Sub unit yang dibentuk Red Vevet sempat menghebohkan pencinta musik Kpop, terlebih lagi bagi para penggemar Red Velvet, Reveluv. Perpaduan anggota tertua member Red Velvet, Irene dan Seulgi mendapat banyak minat pendengar musik, lewat mini album mereka dan single utamanya, "Monster".  

Irene dan Seulgi tampak serasi dan kompak saat menyanyikan lagu ini, bahkan dalam MVnya mereka tampak bersemangat dengan sedikit sentuhan seram dan koreografinya benar-benar memukau. 

2. SEVENTEEN’s BSS (BooSeokSoon)

SEVENTEEN membuat sub unit beranggotakan 3 member yakni Seungkwan, DK, dan Hoshi, trio ini merilis lagu "Just Do It".  Sejauh ini baru ada satu lagu yang dirilis dari BooSeokSoon, tapi semoga masih ada lagi yang akan dirilis.

SEVENTEEN melakukan banyak konten sub unit. Bukan hanya pandai menari dan bernyanyi saat membuat konten sub unit, tapi mereka terlihat seperti grup komedi saat bersatu sebagai sub unit. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3RACHA Stray Kids dan WJSN THE BLACK

3. 3Racha Stray Kids 

Terdiri dari tiga anggota utama Stray Kids, sub unit ini berhasil memproduseri musik yang bergenre hip hop miliknya ini. 3RACHA berfokus pada lagu-lagu rap yang condong ke sisi hip hop Stray Kids. Mereka telah membuat lagu dan musik bersama sejak sebelum Stray Kids memulai debutnya, jadi mereka sudah menguasai sub unit ini. 

4. WJSN THE BLACK

Sub unit kedua WJSN, THE BLACK, terdiri dari empat anggota dan berfokus pada gaya yang lebih halus. "Easy" adalah judul lagu pertama mereka, iramanya yang tenang sukses membuat pendengar terpikat sejak awal mendengar lagunya. Para penggemar sangat menanti karya sub unit ini selanjutnya.

3 dari 4 halaman

JJ GOT7 dan OH MY GIRL BANHANA

5. JJ GOT7

Sub unit pertama GOT7,  JJ Project adalah duo yang terdiri dari member JB dan Jinyoung GOT7. Sebelum terlibat dalam sub unit JJ ini, keduanya pernah bekerja sama sebelum debut grup. Jadi sangat masuk akal jika album mereka "Verse #2" dengan lagu utama "Tomorrow, Today" memiliki nuansa nostalgia yang sangat menenangkan dan banyak digemari penggemar. 

6. OH MY GIRL BANHANA

OH MY GIRL memiliki sub unit OH MY GIRL BANHANA, member dari sub unit ini adalah Hyojung, Binnie dan Arin. Ketiganya memiliki suara yang lembut. Mereka juga terlihat sangat cocok dan imut dalam MV lagu mereka, "Banana allergy monkey". Mereka sangat dinantikan untuk comeback dan merilis lagu. 

4 dari 4 halaman

CBX EXO dan Oh!GG

7. CBX EXO

Chen, Baekhyun dan Xiumin menjadi sub unit yang paling disukai banyak pecinta musik Kpop. Selain sukses mengisi beberapa ost drakor, vokal line EXO ini juga berhasil menduduki peringkat sub unit terpopuler di tahun 2016 dan 2017. 

8. Oh!GG

Oh!GG dari grup SNSD atau Girl's Generation, terdiri dari lima member, mereka telah membawa semua nuansa lagu nostalgia tahun 2000-an ke tahun 2020-an dengan kelas dan gaya. "Lil' Touch" adalah sebuah lagu yang cukup popular, dan para penggemar sangat menantikan comebacknya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat