uefau17.com

Makna Manis dari Hari Permen Nasional, Dirayakan Masyarakat AS tiap 4 November - Citizen6

, Jakarta - Setiap 4 November, Amerika Serikat memperingati Hari Permen Nasional. Peringatan itu bertujuan mengingatkan masyarakat AS untuk membiarkan orang yang dicintai beristirahat dari kesibukan sehari-hari mereka untuk bisa menikmati permen yang manis.

Dilansir Days of The Year pada Sabtu, 5 November 2022, diketahui bahwa National Candy Day dirayakan empat hari setelah Halloween. Singkatnya, Hari Permen Nasional dianggap sebagai kesempatan bagi orang-orang untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anggota keluarga. 

Ada begitu banyak alasan masyarakat Amerika Serikat menyukai hari 'super manis' ini. Bagi banyak orang, permen dapat membawa mereka kembali ke beberapa kenangan masa kecil yang istimewa. Kata lain, permen adalah bagian dari masa kecil mereka.

Di Amerika, dua permen terlaris adalah Reese's Peanut Butter Cups dan M&Ms. Reese's Peanut Butter Cups adalah permen berbentuk bundar berwarna cokelat dengan isian selai kacang yang lembut dan manis. Camilan satu inidiproduksi sejak 1928, dengan Hershey's menjadi perusahaan pertama yang membuatnya.

M&Ms memulai debutnya 13 tahun kemudian, tepatnya pada 1941, dan mereka diberikan kepada tentara dari AS yang bertugas dalam Perang Dunia Kedua.

Permen ini memiliki lapisan permen berwarna-warni di bagian luar. Mereka dikembangkan oleh William Murrie dan Forrest Mars, Sr.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Singkat Hari Permen Naional di Amerika Serikat

Berikut sejarah singkat hari permen nasional di Amerika Serikat, dilansir Days of The Year:

Pada awal abad ke-13 orang Inggris meminjam kata dari Prancis yang pada gilirannya mengadopsinya dari kata Arab "Qandi" yang berarti 'dibuat dari gula'.

Madu telah menjadi favorit sejak zaman kuno. Orang Mesir, Arab, dan Tiongkok menggunakannya untuk membuat manisan buah-buahan yang terus populer hingga saat ini, termasuk manisan jahe dan kurma madu.

Ini juga membantu pengawetan dalam menyimpan buah-buahan saat mereka bepergian. Setelah orang Spanyol menemukan kakao, yang telah digunakan di Amerika Selatan sebagai minuman tanpa pemanis oleh suku Aztec dan Maya sejak akhir abad ke-15 mereka mulai mengimpornya ke Eropa, yang mana dengan cepat menjadi populer.

Meskipun butuh waktu hingga 1.847 untuk membuat cokelat batangan pertama, cokelat sekarang menjadi salah satu permen favorit dunia.

Permen keras menjadi populer sampai awal abad ke-19, salah satu favoritnya yaitu permen lemon dan peppermint.

Ketika bisnis permen lepas landas pada awal abad ke-19 dengan kegembiraan menyebar seperti api, toko-toko permen mulai bermunculan di seluruh Eropa dan Amerika, yang menyebabkan pengiriman gula dan kakao merupakan industri besar selama ini.

Toko-toko permen dan industri bermunculan dengan ide membuat permen dengan bentuk dan rasa yang lebih baik. Persaingan teru dilakukan hingga perusahaan menjaga dengan ketat resep rahasia mereka.

3 dari 4 halaman

Cara Merayakan Hari Permen Nasional

1. Undang kerabat dan keluarga untuk merayakan hari permen nasional bersama-sama

2. Kalian bisa membelinya bersama-sama 

3. Kalian juga bisa membuatnya bersama-sama

4. Luangkan waktu bersama untuk makan permen tersebut

5. Abadikan momen tersebut di media sosial dengan menggunakan hastag #NationalCandyDay.

 

4 dari 4 halaman

Resep Sederhana Membuat Permen di Rumah

Berikut cara membuat permen jelly, dilansir :

Bahan:

100 gram gelatin

200 ml air panas

150 gram glukosa

1 sendok makan citrunzur

1 sdt pengering

600 gram gula kastor

Essens buah secukupnya

Pewarna makanan secukupnya

160 ml air hangat

 

Cara membuat :

1. Aduk bahan gelatin dan air panas hingga tercampur rata, didihkan glukosa dan air hangat dan segera masukkan gelatin dan air panas yang sudah dicampur, aduk dengan api kecil kurang lebih 10 menit.

2. Angkat beri citrunzur, bagi menjadi beberapa bagian masing-masing diberi warna dan perasa.

3. Tuang adonan pada cetakan yang telah diolesi dengan minyak.

4. Angin-anginkan selama 24 jam, keluarkan dari cetakan dan letakkan pada nampan yang telah diberi gula kastor yang telah diayak menjadi butiran yang lebih halus. Simpan atau kemas dengan rapi dan menarik.

5. Glukosa terbuat dari gula buah, hampir sama seperti simpel sirup tetapi lebih kental dan padat

6. Gelatin terbuat dari sari tulang hewan, hati-hati dalam memilih gelatin (pilih yang halal) biasanya pakai gelatin sapi.

7. Gula kastor memiliki warna lebih putih dan butiran halus.

8. Pengering teksturnya hampir sama dengan baking powder, belinya di toko bahan kue.

9. Pewarna dan essens, pilih yang untuk makanan khusus untuk permen kering dan basah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat